Merayakan Musim Dingin di Istana Tertua di Prefektur Nagano, Matsumoto Castle
31-01-2020
HIS Travel
Merayakan Musim Dingin di Istana Tertua di Prefektur Nagano,  Matsumoto Castle
Jepang
Sebarkan Artikel

Sudah memasuki bulan Februari, tentu saja sebagian besar tempat di Jepang sudah banyak yang turun salju. Nah kali ini kami punya rekomendasi tempat wisata musim dingin untuk para Travel Mates yang berencana untuk berlibur ke Jepang di awal tahun khususnya di daerah Prefektur Nagano. Meskipun Nagano adalah area yang tidak begitu luas, namun ada banyak tempat wisata yang indah dan menarik saat musim dingin, salah satunya adalah Matsumoto Castle di kota Matsumoto.

Memiliki julukan “Crow Castle” karena eksteriornya yang dominan berwarna hitam, Matsumoto castle merupakan salah satu istana paling tua dan paling besar di Prefektur Nagano dan juga dianggap sebagai harta karun nasional. Istana ini juga merupakan salah satu istana asli dari 12 istana di Jepang. Istana-istana di Jepang dianggap masih asli apabila mereka masih mempertahankan bangunan yang dibangun sebelum akhir era feodal, yaitu sebelum tahun 1868. Dulunya Matsumoto Castle dibangun sebagai benteng pertahanan saat periode Sengoku atau saat masa perang. Meskipun telah dilakukan beberapa renovasi di gerbang bagian luar, namun bangunan asli dan dinding di dalam istana serta batu-batu di luar istana tetap bertahan sejak dulu. Selama restorasi Meiji, beberapa potongan lain dari istana ini dipindahkan dan dipergunakan kembali untuk membangun bangunan di sekitar kota Matsumoto. Di masa sekarang, Matsumoto Castle menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Di dalamnya terdapat koleksi-koleksi senjata, pakaian perang para samurai, dan dokumen-dokumen bersejarah.
 

Selain terkenal dengan sejarahnya, tentu saja pemandangan Matsumoto Castle saat musim dingin tidak kalah indahnya. Di sekitar parit utama yang mengelilingi istana, terdapat angsa-angsa putih yang berenang di sekitar parit.

 

Dari taman Matsumoto Castle juga terlihat pemandangan indah gunung-gunung alpen Jepang di bagian utara.

 

Kalian juga bisa melihat pemandangan kota Matsumoto dari atas istana yang dipenuhi dengan putihnya salju.

 

Pemandangan di malam hari saat musim dingin juga tidak kalah cantiknya, lho!

 

    Jika beruntung, saat berjalan-jalan mengelilingi taman istana, kalian bisa berfoto dengan orang-orang yang ber-cosplay menjadi ninja, menjadikan suasana sejarah di Matsumoto Castle semakin terasa nyata. Selain itu, terdapat pula festival memahat es di taman Matsumoto Castle yang diadakan di awal bulan Februari. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, Travel Mates! Kalian bisa mengunjungi Matsumoto Castle dengan mudah menggunakan JR East Nagano, Niigata Area Pass!

Sebarkan Artikel