tips menghangatkan diri selama musim dingin di Jepang
20-11-2018
HIS Travel
 tips menghangatkan diri selama musim dingin di Jepang
Tips
Sebarkan Artikel

Musim dingin merupakan salah satu musim yang cukup memiliki banyak penggemar di dunia. Salah satu negara yang mengalami musim dingin atau musim salju adalah negeri sakura Jepang. Jika sebentar lagi travel mates berencana untuk berlibur ke Jepang saat musim dingin maka travel mates harus memperhatikan beberapa hal, karena ketika musim dingin atau musim salju tiba di Jepang maka suhu akan menjadi sangat dingin dan tentu saja harus ada yang kita siapkan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan infromasi penting mengenai tips menghangatkan diri selama musim dingin di Jepang. Bagaimana tipsnya? Simak ulasannya ya!

1. Konsumsi makanan yang menghangatkan

Jika travel mates sedang berada di Jepang untuk menghabiskan waktu liburan terutama ketika musim dingin maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memperhatikan apa yang akan travel mates konsumsi. Selama musim dingin tentu saja suhu akan menjadi sangat dingin bahkan hingga dibawah 0 derajat, untuk membuat tubuh kita menjadi tetap hangat dan nyaman maka harusnya kita mengkonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Ada beberapa menu yang bisa kita gunakan untuk menghangatkan diri selama musim dingin.

-Yudofu

Hasil gambar untuk yudofu

image source : pinterest

Makanan pertama yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi dingiinnya udara adalah Yudofu atau tofu hot pot. Berisi tofu yang dipotong kotak-kotak dan dicampur menggunakan kaldu, saus Ponzu, dan ditambah menggunakan bubuk cabai untuk memberikan sedikit sensasi pedas pada kuahnya.

-Yosenabe

Hasil gambar untuk yosenabe

image source : pinterest

Selain Yudofu, makanan lain yang bisa menghangatkan tubuh selanjutnya adalah Yosenabe. Makanan ini termasuk ke dalam jenis hot pot. Merupakan sup yang berisi udang, daging, sayuan, tahu, kembang tahu, jamur, telur, yang disiram menggunakan kuah kaldu yang menyegarkan.

-Tori Zosui

Hasil gambar untuk tori zosui

image source : pinterest

Yang ketiga ada Tori Zosui, makanan ini merupakan olahan nasi yang mirip dengan sup nasi dengan potongan daging ayam dan daun bawang di atasnya. Mungkin jika di Indonesia mirip seperti bubur ayam ya teksturnya.

-Oden

Hasil gambar untuk japan oden

image source : pinterest

Makanan selanjutnya yang tak boleh dilewatkan untuk menghangatkan diri adalah Oden. Oden ini merupakan makanan yang wajib kita konsumsi selama musim dingin dan bisa kita temukan di kedai kecil sepanjang jalanan.

2. Gunakan pakaian yang hangat

Hasil gambar untuk winter ootd

image source : pinterest

Ketika musim dingin tiba, maka suhu udara di Jepang bisa menurun secara drastis. Bahkan tak jarang suhu udara disana bisa mencapai dibawah 0 derajat sehingga akan membuat travel mates merasa sangat kedinginan. Selain mengkonsumsi makanan yang bisa menghangatkan tubuh seperti yang sudah kami sebutkan di atas, kami menyarankan supaya travel mates juga memperhatikan pakaian yang dikenakan selama berada di Jepang. Untuk mengatasi hawa dingin maka travel mates harus menggunakan pakaian serba hangat seperti mantel, jaket, sweater, dan mungkin syal. Jika masih merasa dingin maka kami menyarankan supaya travel mates menggunakan baju berlapis-lapis. Dengan begitu travel mates tidak lagi merasa kedinginan.

3. Gunakan penghangat ruangan

Hasil gambar untuk penghangat ruangan jepang

image source : pinterest

tips menghangatkan diri selama musim dingin di Jepang yang selanjutnya adalah dengan menggunakan penghangat ruangan. Walau mungkin sudah di dalam rumah atau ruangan, pasti travel mates juga tetap akan merasa kedinginan karena suhu yang sangat rendah. Jika misalnya travel mates menginap di hotel dan sejenisnya maka biasanya sudah ada penghangat ruangan yang disediakan. Supaya tidak merasa dingin maka nyalakanlah penghangat ruangan, jika travel mates menginap di rumah kerabat maka mintalah mereka supaya menyalakan penghangat ruangan.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tips menghangatkan diri selama musim dingin di Jepang. Jika ingin liburan ke Jepang saat musim dingin maka gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia. Agen travel Internasional termurah dan terpercaya!

Sebarkan Artikel