10 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Harus Anda Kunjungi
01-11-2019
HIS Travel
10 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Harus Anda Kunjungi
City Travel
4
Sebarkan Artikel

Setiap bulan selalu saja ada drama korea atau k-drama brau yang tayang. Dan setiap bulan itu juga para penggemar drama korea tidak bosan menunggu k-drama yang akan tayang. Tapi terbesitkah para travel mates yang menyukai drama korea untuk mengunjungi lokasi-lokasi syuting yang digunakan untuk pembuatan drama korea ?

Lokasi yang digunakan untuk syuting drama korea kebanyakan adalah tempat rekreasi terbuka untuk umum dan sangat mudah untuk dijangkau. Di kesemptan kali ini H.I.S Travel Indonesia akan membahas mengenai 10 Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama, berikut daftarnya

 

1. Taebaek City, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.koreatimes.co.kr/

Travel Mates Penggemar k-drama Descendants of the Sun harus mengunjungi Taebaek City sat berlibur ke Korea Selatan. Travel Mates dapat ke kota Taebaek dari Seoul dengan menggunakan kereta selama 2 jam. Tempat ini di gunakan sebagai setting tempat kota “urk” pada k-drama Descendants of the Sun.

Tapi walaupun kebanyakan lokasi syuting disini sudah dirobohkan karena masa pembangunan yang sudah berakhir para penggemar k-drama di seluruh dunia meminta markas militer yang digunakan dalam Descendants of the Sun dibangun lagi sebagai objek wisata.

 

2. Pantai Jumunjin, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.gangneungtours.com/

Untuk bisa kesini Travel mates bisa naik bus antar kota dari Dong Seoul Bus Terminal ke Gangneung Intercity Bus Terminal, lalu naik bus no. 302 atau 315 menuju Pantai Jumunjin. Lokasi ini sangat terkenal berkat k-drama Goblin yang menggunakan pantai Jumunjin sebagai lokasi syutingnya.

Apalagi Jumunjin Breakwater yang digunakan dalam adegan yang paling berkesan dalam dramanya. Dimana saat momen Ji Eun-tak (yang diperankan oleh Kim Go-eun) tak sengaja "memanggil" Kim Shin (yang diperankan oleh Gong Yoo). 

Travel mates juga dapat merasakan sensasi berfoto dengan pasangan dengan memberikan bucket bunga dan mengenakan scarf merah yang ada pada k-drama Goblin dengan menyewa hanya dengan 1000 won atau sekitar 12.000 rupiah saja.

 

3. Cheonjuho Lake, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.coffeehan.com/

Sebuah fakta menarik tentang Cheonjuho Lake yang mana dulu tempat ini merupakan tambang granit. Dan saat ini menjadi objek wisata yang sangat cantik dan romantis untuk dikunjungi. Apalgai travel mates yang menyukai k-drama The Legend Of The Blue Sea.

Danau ini merupakan latar belakang dalam The Legend Of The Blue Sea. Dan di Cheonjuho Lake yang terletak di Pocheon Art Valley, travel mates bisa melihat air jernih berwarna hijau - hasil dari pantulan warna tebing-tebing yang dipenuhi pepohonan di sekitarnya.

 

4. Sanmotoonge Café, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.koreatodo.com/

Sanmotoonge Café berlokasi di 153 Baekseokdong-gil, Buam-dong, Jongno-gu, Seoul dan pernah digunakan sebagai lokasi syuting untuk serial Coffee Prince pada tahun 2007. Walapun sudah sangat lama kafe ini tidak kehilangan eksistensinya. Kafe berlantai dua ini juga terkenal akan view-nya yang cantik.

Waktu terbaik untuk menikmati tempat ini adalah menjelang matahari terbenam, karena Travel Mates bisa menikmati sunset sambil menyesap kopi di lantai atas, atau duduk bersantai di taman di samping kafe sambil menyeruput segelas kopi hangat.  Bagi travel mates yang gemar kopi wajib mencoba americano di Sanmotoonge Café.

 

5. Taman Danau Ilsan, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : http://korea.panduanwisata.id/

Taman danau Ilsan pernah digunakan sebagai lokasi syuting untuk k-drama Radiant Office dan Introvert Boss. Taman yang digunkan oleh Eun Ho Won dan Seo Woo Jin pergi untuk kencan pertamanya ini sangat indah dan memiliki suasana yang mebuat hati tenang.

Untuk bisa ke taman ini cukup mudah dengan Gunakan Seoul Subway Line 3 ke Jeongbalsan Station dan keluar dari Exit 2. Jalan selama sekitar 5 menit dari stasiun. Tips dari H.I.S Travel Indonesia Kunjungi taman ini diantara bulan April hingga Mei untuk menyaksikan kekerenan exhibisi bunga internasional Korea.

 

6. Coex Aquarium, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.flickr.com/photos/rawmusic/304338217/

Coex aquarium merupakan rumah bagi 40000 biota laut dan menjadi objek wisata favorit saat musim liburan di Korea Selatan. Coex Aquarium juga merupakan lokasi syuting bagi I can Here You dan My Lovely Samsoon. Disini travel mates bisa merasakan atmosfir berada di dalam laut dan melihat biota-biota laut yang ada disini dari dekat. Untuk ke Coex Aquarium travel mates  bisa naik subway menuju Samseong dan keluar di Exit 5 & 6. Kemudian ikuti saja petunjuk arah menuju Coex Aquarium. Dan tidak perlu khawatir tentang hari buka Coex Aquarium karena Coex Aquarium buka sepanjang tahun dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

 

7. Bukchon Hanok Village, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : http://lindagoeseast.com/

Bukchon Hanok Village adalah sebuah perumahan tradisional Korea yang berada di Gyedong-gil, Jongno-gu di Seoul. Bukchon Hanok Village disebut juga “Hanok” merupakan area residensial warga Seoul, tapi karena keunikannya area ini menjadi objek wisata budaya di Seoul.

Bagi para penggemar K-Drama pastinya tidak asing dengan tempat ini karena pernah dijadikan tempat syuting Personal Taste yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Son Ye Jin. Untuk bisa ke Bukchon Hanok Village travel mates cukup naik subway menuju Anguk Station dan keluar melalui Exit 2 dan berjalan 5 sampai 10 menit dan sampai di Bukchon Hanok Village.

 

8. Nami Island, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://blog.headout.com/

Nami Island pertama kali dipopulerkan oleh K-Drama yang sangat terkenal di tahun 2002 yaitu Winter Sonata. Nami island sangat wajib dikunjungi bagi penggemar K-Drama maupun Travel Mates biasa. Karena di Nami Island menyuguhkan pemandangan yang sangat indah disetiap musimnya.

Jadi travel mates tidak perlu khawatir soal musim apa yang pas untuk mengunjungi Nami Island. Untuk bisa ke Nami island naiklah kapal ferry dari Gapyeong yang beroprasi mulai pukul 7.30 sampai 21.45.

 

9. E-World, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.klook.com/

E-World adalah taman hiburan yang terletak di kota Daegu. Di E-world lah lokasi syuting yang digunakan K-drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dimana Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung pertama kali kencan dan bergandengan tangan.

Bagi penggemar Travel mates yang berlibur Bersama pasangan bisa banget bermesraan di E-World menikmati suasana romantic di taman hiburan dan jangan lupa mengunjungi Menara E-world 83 untuk sensasi yang lebih romantic. Tips dari H.I.S Travel Indonesia datanglah di akhir April dan saksikan Festival Lentera Dalgubeol Daegu.

 

10. Perkebunan Teh Daehan Dawon, Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama

image source : https://www.klook.com/

Perkebunan The Daehan Dawon adalah lokasi syuting Legend of the Blue Sea dimana Sim Cheong hampir tertangkap oleh prajurit Tuan Yang, tapi terselamatkan oleh pangerannya Dam Ryung. Bagi travel mates yang menyukai the hijau sangat disarankan untuk mencoba segala jenis the hijau yang dijajakan disini. Begitu luasnya dan hijaunya kebun the Daehan Dawon menyegarkan mata yang Lelah dari kehidupan sehari-hari.

 

Jadi jangan lupa mengunjungi 10 Lokasi Syuting Drama Korea yang Harus Dikunjungi Semua Penggemar K-Drama Bersama H.I.S Travel Indoneisa. Selamat berlibur dan bertemu di kesempatan selanjutnya.

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

4
Sebarkan Artikel