10 Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi
23-10-2019
HIS Travel
10 Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi
City Travel
Sebarkan Artikel

Buat kamu yang sedang berada di Korea Selatan atau baru berencana terbang ke Korea Selatan, pahami dulu lokasinya yuk! Ternyata banyak lho tempat belanja murah di Seoul yang bisa kamu kunjungi.

Itulah mengapa, Seoul menjadi salah satu tempat menarik yang tak pernah sepi pengunjung. Selain pemandangan 4 musim yang indah, tempat wisata dan tempat belanjanya pun sangat diminati oleh para wisatawan dari luar negeri.

Kalau begitu, yuk simak rangkuman tentang 10 Tempat Belanja Murah Seoul yang Wajib Dikunjungi dari H.I.S Travel Indonesia! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Myeongdong Shopping Street, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Terkenal

image source : https://www.flickr.com/photos/alexbarlow/10697094974/

Di daerah Myeongdong-gil (Jung-gu, Seoul), kamu bakal menemukan tempat belanja yang paling terkenal. Kawasan belanja ini menjual berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit dengan banyak variasi merek.

Selain itu, di sini juga ada toko yang menjual outfit kekinian, pastinya bisa mendukung penampilan kamu saat berada di Korea, Travel Mates! Myeongdong Shopping Street buka dari jam 10:00 hingga 22:00. Untuk menuju ke sini, kamu hanya perlu menaiki subway ke arah Myeongdong Station (Exit 5,6,7, atau 8) atau Euljiro 1 Station (Exit 5 atau 6).

 

2. Ewha Woman’s University Shopping Street, Tempat Belanja Murah Seoul Bagi Para Pecinta Skincare

image source : https://www.flickr.com/photos/dfrauchiger/7899059154/

Tempat ini dikenal dengan nama Edae, merupakan surga dunia bagi pecinta produk skincare asli Korea. Beberapa merek populer seperti Tony Moly, Skinfood, Innisfree, Etude House, dan merek Korea lainnya tersedia di sini dengan harga terjangkau.

Tempat belanja di Ewhayeodae-gil (Seodaemun-gu, Seoul) ini memiliki banyak pengunjung wanita bergaya trendi. Sebab, tak hanya produk kecantikan, Edae juga menjual aksesoris, pakaian, sepatu, perhiasan dan semua yang digemari wanita.

Travel Mates bisa mengunjungi tempat ini dari jam 12:00 – 21:00 dengan menggunakan subway di jalur 2 menuju Ewha Woman’s University Station (Exit 2 atau 3).

 

3. Lotte Department Store’s Main Branch, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Teramat Memudahkan

image source : https://www.flickr.com/photos/7574810@N04/439433511/

Jangan lupa untuk mengunjungi Lotte Department Store yang berlokasi di Eulji-ro 11-gil (Jung-gu, Seoul). Seperti mall pada umumnya, bakal ada banyak potongan harga terutama untuk produk kecantikan dengan merek-merek terkenal seperti Missha, Sulwhasoo, dan Laneige.

Kabar menariknya, pajak barang akan di-refund dan barang-barang yang kamu beli bisa diambil di bandara Incheon. Caranya, kamu hanya perlu menunjukkan paspor dan boarding pass saat pembelian, Travel Mates.

Jangan lupa kunjungi Lotte Department Store yang dibuka pukul 10:30 hingga 20:00 ini ya! Bakal ada banyak diskon yang menunggu kamu!

 

4. Namdaemun Market, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Buka Tiap Senin Hingga Sabtu

image source : https://www.flickr.com/photos/david-gomez/9118615736/

Pasar Namdaemun yang berlokasi di Namdaemunsijang 4-gil (Jung-gu, Seoul) ini buka pada saat menjelang tengah malam. Walaupun begitu, yang dijual di tempat belanja murah di Seoul ini cenderung lengkap dan banyak variasinya.

Kamu bakal menemukan banyak perabotan rumah tangga, peralatan mendaki, pakaian, bahkan oleh-oleh unik yang harganya bisa kamu tawar lho.

Jangan ke Namdaemun Market di hari Minggu ya, karena sayangnya hari Minggu justru pasar ini ditutup. Kamu bisa kunjungi pasar ini saat dibuka yaitu hari Senin – Sabtu, mulai dari jam 11 malam, hingga jam 5 sore.

 

5. Apgujeong Rodeo Street, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Menjual Produk Fashion Yang Terjangkau

image source : https://www.flickr.com/photos/seoulkorea/16299829328/

Barang-barang mewah yang dijual di Apgujeong Rodeo Street ini masih menjual dengan harga yang gak bakal bikin kantong kamu bolong. Produk fashion yang tersedia di sini kebanyakan dipakai oleh artis-artis Korea! Wah, penasaran kan?

Lokasinya berada di Eonju-ro 172-gil, Gangnam-gu. Tempat belanja murah di Seoul ini buka pada pukul 11:00 – 15:00. Untuk sampai ke sini, kamu hanya perlu naik subway di jalur 3 ke arah Apgujeong Station (Exit 2).

 

6. Gangnam Terminal Underground Shopping Centre (Goto Mall), Tempat Belanja Murah Seoul Dibawah Tanah

image source : https://www.flickr.com/photos/lobsterpaints/16082131860/

Sesuai namanya, tempat belanja murah di Seoul ini terletak di lorong bawah tanah sepanjang 800 meter. Goto Mall menjual berbagai fashion menarik, aksesoris, hingga kosmetik dengan harga yang murah dengan kualitas yang lumayan bagus.

Gak banyak wisatawan yang tahu tempat ini, karena Goto Mall lebih terkenal di kalangan penduduk lokal. Lokasinya ada di 128-4 Banpo-dong, Seocho-gu. Jangan lupa mampir ya!

 

7. Hongdae Free Market, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Kadang Bisa Membuat Kalap!

image source : https://www.flickr.com/photos/65105108@N02/6457910651/

Setiap hari Sabtu pukul 13:00 – 18:00 di bulan Maret – November, selalu diadakan bazar murah bernama Hongdae Free Market. Kamu bisa menemukan berbagai pernak pernik lucu dan unik dengan harga murah, seperti totebag, lukisan, mainan anak, topi handmade, dan semacamnya.

Bazar ini tepatnya berlokasi di 19-3 Wausan-ro 21-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu. Kebanyakan toko di sini menjual produk buatan desainer lokal yang bisa bikin kamu kalap dan lapar mata. Hati-hati ya, Travel Mates! Tapi benar-benar menarik perhatian semuanya, lho.

 

8. Gwangjang Vintage Market, Surga Tempat Belanja Murah Seoul Pecinta Tema Vintage

image source : https://www.flickr.com/photos/seoulkorea/12648059275/

Sesuai namanya, tempat belanja ini menjual produk-produk bergaya vintage yang akan membuat siapapun jatuh cinta pada pandangan pertama (apalagi untuk pecinta vintage). Jangan khawatir, walaupun harganya murah namun produknya tetap berkualitas.

Gwangjang Market yang menjual hanbok serta pakaian vintage lainnya ini dibuka hanya pada hari Sabtu dan Minggu pukul 10:00 – 19:00. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

9. Seocho Saturday Flea Market, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Menjual Barang Bekas Namun Masih Tetap Layak

image source : https://www.flickr.com/photos/asienman/10713669925/

Seocho Saturday Flea Market merupakan pasar loak terbesar di Seoul. Kamu bisa menemukan banyak produk pakaian, tas, sepatu, sarung tangan, dan semacamnya dengan harga yang miring. Walaupun bekas, tentu saja masih layak pakai. Pintar-pintar memilih ya, Travel Mates!

Tempat belanja murah di Seoul ini hanya buka pada hari Sabtu pukul 09:00 – 15:00. Sementara lokasinya ada di antara Isu dan Sadang Station.

 

10. Seoul Folk Flea Market, Tempat Belanja Murah Seoul Yang Menjual Beraneka Rupa Cendera Mata

image source : https://www.flickr.com/photos/79296107@N04/7300386694/

Rasakan nuansa Korea Selatan masa lalu di Seoul Folk Flea Market. Kamu bakal menemukan banyak kerajinan tangan, pajangan, cendera mata, dan barang-barang tradisional khas Korea lainnya.

Pasar yang terletak di 109-5 Sinseol-dong (Dongdaemun-gu, Seoul) ini buka pada pukul 10 pagi hingga pukul 7 malam. Jangan sampai lupa untuk mampir ke sini dan membeli banyak oleh-oleh untuk sanak saudara di tanah air ya, Travel Mates!

 

Itulah 10 Tempat Belanja Murah di Seoul yang Wajib Dikunjungi. Kamu gak perlu bingung lagi mencari Tempat Belanja Murah Seoul yang berharga miring, dijamin budget liburanmu gak akan melebihi estimasi awal, terlebih bila berliburnya bersama H.I.S Travel Indonesia. Sampai jumpa lagi lain waktu!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel