100 Yen Shop, toko murah untuk belanja pernak pernik Jepang!
10-11-2015
HIS Travel
100 Yen Shop, toko murah untuk belanja pernak pernik Jepang!
Jepang
Sebarkan Artikel

100 yen shop (100円ショップ, baca: Hyaku En Shoppu), adalah toko yang menjual berbagai macam produk dengan harga 100 yen. Produk yang dijual antara lain; makanan, kosmetik, aksesoris, peralatan makan, peralatan masak, baterai, alat tulis, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, toko ini menjadi salah satu tempat yang diburu wisatawan asing dengan anggaran minim. Biasanya segala sesuatu dijual dengan harga 100 yen per barang. Namun, barang - barang kecil, seperti permen dan makanan ringan, dijual dalam kelipatan 2 atau 3 buah dengan harga 100 yen. Ada beberapa 100 yen shop juga menjual barang-barang dengan harga lebih dari 100 yen. Barang - barang tersebut akan diberi tanda khusus. Tapi kamu tidak perlu khawatir, meskipun lebih mahal, biasanya harga yang tercantum masih bersahabat dengan dompet.

Ada ribuan 100 yen shop di Jepang, mulai dari yang besar seperti "department store" hingga toko kecil di sudut shopping mall. Beberapa convinience store bahkan telah mengadopsi model dan harga produk di toko mereka menjadi seperti 100 yen shop. Hal yang harus diperhatikan ketika berbelanja di 100 yen shop,  meskipun disebut "100yen shop", harga tiap barang adalah 108 yen (sudah termasuk pajak konsumsi 8%). Ketika kamu belanja cukup banyak dan berat, silahkan beli tas belanja disana. Karena kantong plastik yang diberikan sangat tipis dan tidak terlalu kuat.

Salah satu 100 yen shop yang terbesar di pusat kota Tokyo adalah Daiso Harajuku Takeshita Dori yang jaraknya dekat dari Stasiun Harajuku. 100 yen shop besar di kota-kota lain meliputi: Daiso Sapporo Chuo (Selatan 2 Barat 2, stasiun Odori), Daiso Nagoya Sakae Skyle (stasiun Sakae), Daiso Osaka Keihan City Mall (stasiun Tenmabashi, Keihan Railway), Daiso Kobe Sannomiya Centergai (stasiun Sannomiya) dan Daiso Fukuoka Kotsu Center (Fukuoka Kotsu Center, stasiun Hakata).

100 yen shop biasa buka sekitar pukul 10:00 pagi hingga pukul 08:00 malam. Beberapa toko seperti yang ada di Shinjuku ("Siruku") dan Ebisu ("Cando") buka sampai pukul 11 malam.

Shibuya, Tokyo

STORE NAME:Shibuya Inokashira street

STORE INFORMATION

Address 36-6 World Udagawa Bld B1F, Udagawacho, Shibuya-ku, Tokyo

Open 10:00 | Close 22:00

http://www.cando-web.co.jp/e/store_shibuya.html

Shinjuku, Tokyo

STORE NAME:Seibu Shinjuku Pepe

STORE INFORMATION

Address 1-30-1 Seibu Sinjuku Pepe8F, Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo

Open 11:00 | Close 22:00

http://www.cando-web.co.jp/e/store_shinjuku.html

Hakata Fukuoka

STORE NAME:Yodobashi Hakata

STORE INFORMATION

Address 6-12 YodobashiBld 4F, Hakataeki Chuogai, Hakata-ku Fukuoka-shi, Fukuoka

Open 10:00 | Close 21:00

http://www.cando-web.co.jp/e/store_hakata.html

 

Semoga bermanfaat!

H.I.S Tours & Travel memiliki 273 cabang di Jepang, yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan ke Jepang kamu pada H.I.S!

https://his-travel.co.id/

https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

https://tictokyo.wordpress.com/2015/09/21/100-yen-shops-all-you-can-need-in-one-shop/

Sebarkan Artikel