20 tempat wisata belanja di Jepang yang Terkenal
21-11-2018
HIS Travel
20 tempat wisata belanja di Jepang yang Terkenal
Jepang
Sebarkan Artikel

Siapa yang tak tahu Jepang? Walau mungkin travel mates belum pernah mengunjungi Jepang namun pasti sudah mengetahui jika Jepang adalah salah satu negara yang berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya dengan sangat baik sehingga banyak sekali para wisatawan dari berbagai macam belahan dunia ingin berkunjung ke Jepang untuk liburan. Jika travel mates adalah salah satu yang ingin pergi ke Jepang, maka sebelum berangkat menuju Negeri Sakura itu travel mates harus melakukan research singkat di internet sehingga bisa mengetahui apa saja sih wisata di Jepang yang wajib dan menarik untuk dikunjungi. Pada kesempatan kali ini, HIS Travel Indonesia akan membagikan infromasi penting mengenai 20 tempat wisata belanja di Jepang yang Terkenal. Dimana saja ya? Simak ulasannya!

Hasil gambar untuk don quijote japan

image source : google

1. Shinsaibashi

Pertama, jika ingin membeli oleh-oleh yang murah maka kami menyarankan supaya travel mates membeli oleh-oleh di Shinsaibashi saja. Travel mates bosa menemukan berbagai barang khas Jepang di tempat ini. Selain itu keunggulan lain jika datang ke Shinsabashi adalah kita bisa mendapatkan wifi gratis!

2. Nakamise Dori

Tempat wisata belanja di Jepang yang Terkenal selanjutnya adalah Nakamise Dori, Nakamise Dori ini merupajan salah satu tempat wisata terkenal di Tokyo Jepang. Nakamise Dori ini merupakan salah satu lokasi berbelanja teruta di Asakusa dan sudah terkenal sejak jaman dahulu. Travel mates bisa menemukan lebih dari 50 toko yang menjual berbagai macam jenis oleh-oleh khas Jepang. Mulai dari Kimono, bakiak, boneka Jepang, kartu pos, dan masih banyak lagi. Selain itu kita juga bisa membeli berbagai makanan khas Jepang seperti dango, taiyaki, dan daifuku yang lezat!

3. Don Quijote

Akan kurang rasanya jika pergi ke Jepang namun tak mampir ke Don Quijote. Don Quijote adalah salah satu shoping store yang menjual berbagai macam kelengkapan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan  ada beberapa cabang di Don Quijote yang tidak menyertakan pajak setiap kali kita berbelanja. Don Quijote ini bisa travel mates temui di mana saja, mulai dari di Kyoto, Tokyo, Osaka, dan juga Kanagwa.

4. Ginza

Selanjutnya adalah Ginza, jika travel mates ingin membeli perlengkapan fashion ataupun oleh-oleh lainnya dengan harga miring yang tak menguras kantong maka kami menyarankan supaya travel mates mengujungi Ginza saja. Ada beberapa brand ternama yang dijual di Ginza seperti Louis Vuitton, Swarovski, dan masih banyak lagi. Bahkan banyak barang murah yang juga bisa kita beli di tempat ini sebagai oleh-oleh.

5. Shibuya Shopping District

Tak lengkap jika kita tak mampir juga ke Shibuya Shooping District, di tempat ini kita bisa berbelanja berbagai macam oleh-oleh untuk orang-orang yang kita sayangi. Shibuya Shooping District ini selalu ramai setiap harinya, tempat shooping yang satu ini menjadi salah satu favorit anak muda dan para wisatawan dari berbagai negara. Selain bisa berbelanja, travel mates juga bisa mengunjungi pusat hiburan dan juga berbelanja fashion.

6. Harajuku Street

Hasil gambar untuk harajuku street

image source : japan culture review

Salah satu shopping store yang wajib dikunjungi ketika berada di Jepang adalah Harajuku Street! Jika travel mates ingin membeli acessoris dan beberapa pakaian dengan style Haraujuku maka travel mates harus mengunjungi tempat yang satu ini. Untuk travel mates yang ingin pergi ke Harajuku Street maka kami sarankan supaya datang ke Harajuku Street pada akhir pekan saja, karena selain bisa membeli berbagai macam pernak-pernik khas Harajuku, kita bisa melihat beberapa anak muda Jepang yang berapakaian khas Harujuku dan ada juga yang melakukan cosplay.

7. Omotesando

Yang selanjutnya adalah Omotesando, Omotesando ini merupakan salah satu shopping store yang cukup populer di Tokyo. Jadi ketika travel mates sedang berada di Tokyo maka jangan sampai melewatkan tempat ini, mulai dari barang-barang murah sampai barang-barang branded kelas atas kita bisa menemukannya di Omotesando. Selain itu jika mungkin travel mates lelah setelah mengeliliingi Omotesando maka travel mates bisa makan di beberapa kafe dan juga restaurant disana. Segala hal bisa kita temukan di Omotesando!

8. Akihabara Gachapon Hall

Tempat selanjutnya yang harus travel mates kunjungi selain beberapa tempat belanja adalah Akihabara Gachapon Hall. Jika travel mates merupakan penggemar dari anime atau manga maka travel mates wajib untuk mengunjungi tempat ini. Bagi yang belum tahu saja, Gachapon adalah mainan atau miniatur seperti anime dan jugua manga yang dibungkus menggunakan kemasan unik berbentuk kapsul. Jika travel mates ingin mengoleksinya maka wajib datang ke Akihabara Gacaphon Hall, kita bahkan bisa mendapatkan mainan unik dengan harga dibawah 300 yen. Yuk tunggu apalagi?

9. Shimokitazawa

Next ada Shimokitazawa, jika travel mates ingin membeli barang-barang yang murah untuk oleh-oleh maka tidak ada salahnya supaya travel mates membeli barang di Shimokitazawa. Tempat wisata untuk belanja ini berada di Setagaya, jadi jika travel mates sedang berada di Tokyo maka tak salah untuk mampir ke tempat ini. Di Shimokitazawa kita bisa menemukan beberapa brand ternama seperti Vans atau Stussy, dan juga beberapa toko yang menjual barang impor lainnya dengan harga murah. Tak hanya itu, kita juga bisa membeli barang-barang vintage yang unik.

10. Gotemba Premium Outlet

Yang kesepuluh dan tidak boleh terlewat, jika saat ini mungkin travel mates sedang berkunjung ke Shizouka maka kami sarankan supaya travel mates mengujungi Gotemba premium Outlet. Karena di tempat ini kita bisa berbelanja oleh-oleh sekaligus menikmati pemandangan induh gungung Fuji. Tersedia kurang lebih 200 toko yang bisa kita kunjugi.

Tempat belanja lainnya :

Selain tempat belanja yang sudah kami sebutkan di atas sebenarnya masih banyak tempat belanja lainnya. Berikut ini adalah daftarnya :

Hasil gambar untuk tokyu hands

image source : inside retail asia

11. Shimamura

12. Ameyokocho

13. Matsumoto Kiyoshi

14. Tokyu Hands

15. LOFT

16. Ameyoko

17. Yodobashi Camera

18. Marugoto Nippon

19. Mitsukoshi

20. Isetan

Nah itu tadi beberapa tempat wisata belanja yang wajib travel mates kunjungi ketika berlibur di Jepang. Ingin berlibur di Jepang dengan aman dan nyaman? Gunakanlah jasa HIS Travel Indonesia ya!

Sebarkan Artikel