#2019GantiDestinasi? Cek 21 Wisata Jepang Terbaru Yang Recommended!
20-03-2019
HIS Travel
#2019GantiDestinasi? Cek 21 Wisata Jepang Terbaru Yang Recommended!
Jepang
Sebarkan Artikel

Udah tahun 2019 nih, saatnya kamu update destinasi liburan kamu jadi lebih menarik! Sebenarnya banyak banget pilihan negara yang bisa kamu kunjungi bersama H.I.S Travel Indonesia. Namun, Travel Mates yang senang dengan keunikan negeri sakura, pasti tak akan jenuh untuk bolak-balik berwisata ke negeri yang satu ini.

Di negeri matahari terbit ini, kamu bisa melakukan segala hal. Kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang cocok buat foto-foto, atau cuma sekadar menikmati pemandangannya aja. Tahu nggak sih? Setiap kota yang ada di Jepang punya tempat wisata menarik dan sayang buat dilewatkan. Bahkan beberapa destinasi di antaranya nggak dipungut biaya sepeser pun lho!

Yakin nggak mau tahun #2019GantiDestinasi? Makanya, yuk simak apa aja 21 wisata Jepang terbaru yang bisa kamu pilih! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Naik Kereta Enoden di Enoshima Di Kanagawa, Alternatif Objek Wisata Jepang Terbaru Sembari Menuju Ke Kamakura Ataupun Enoshima!

image source : https://www.flickr.com/photos/dakiny/40418013395/

Pemandangan di area ini sering jadi pusat perhatian bagi para wisatawan. Kamu juga pasti enggan melewatkan hal yang satu ini, yaitu menaiki kereta yang usianya lebih dari seratus tahun!

Kalau ke sini, pastikan kamu naik Enoshima Electric Railway yang beroperasi dari Enoshima ke Kamakura. Selama 25 menit, kamu akan disuguhkan pemandangan dari jendela yang bikin kamu menyesal seumur hidup jika nggak menikmatinya.

 

2. Jalan-Jalan Bersama Pasangan ke Karuizawa Di Nagano

image source : https://www.flickr.com/photos/take_ef/1165667076/

Kawasan pegunungan yang ada di daerah Nagano ini dijamin akan membuatmu rileks sepanjang hari. Kamu benar-benar bisa menikmati liburan di sini berkat lingkungannya yang asri, segar, dan indah. Kamu bisa bersepeda, menikmati secangkir teh atau kopi, bahkan memakan roti sambil menghirup udara alam khas pegunungan.

 

3. Menghirup Harumnya Bunga Sakura Bermekaran di Hanamiya Park, Fukushima

image source : https://www.flickr.com/photos/tgerus/26206269093/

Satu hal yang pasti, kamu nggak akan pulang ke negara asal jika belum ketemu dengan bunga sakura. Rasanya, kalau bisa, kamu bakal membawa pohon sakura ini ke rumahmu. Iya kan? Memang kurang puas rasanya kalau nggak mengunjungi tempat wisata Hanami. Taman berbunga sakura ini sangat dikagumi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Jepang. Jadi, berkunjunglah ke objek wisata Jepang terbaru yang satu ini saat musim semi tiba ya!

 

4. Wisata Pintar di Fukui Prefectural Dinosaurus Museum, Fukui

image source : https://www.japan-guide.com/e/e6602.html

Museum apa yang belum pernah kamu kunjungi di Jepang? Doraemon, Cup Noodle, atau Dinosaurus? Kalau jawabannya yang terakhir, destinasi ini harus kamu pilih! Ini merupakan salah satu destinasi khusus bagi kamu yang selalu penasaran dengan dinosaurus dan hanya melihatnya di televisi. Di museum ini, kamu bisa menemukan 40 kerangka dinosaurus dan berbagai jenis dinosaurus lainnya.

 

5. Berfoto Bersama Yayoi Kusama’s Polkadot Pumpkin di Bennesse Art Site Naoshima, Kagawa

image source : https://www.flickr.com/photos/41989919@N02/24303133266/

Pernah melihat labu berukuran hampir sebesar rumah dan bermotif polkadot seperti baju yang kamu pakai? Kunjungi Bennesse Art Site Naoshima! Kamu bisa melihat langsung karya seni fenomenal Yayoi Kusama yang dipamerkan di alam terbuka.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan karya Ando Tadao dalam satu waktu di objek wisata Jepang terbaru yang satu ini. Jika menginap di hotel, kamu akan mendapat free pass untuk melihat karya seni lainnya selama 24 jam penuh! Mantap kan?

 

6. Menikmati Indahnya Niagara di Fukiware no Taki, Gunma

image source : https://www.flickr.com/photos/alecmiguel/38467637906/

Salah satu destinasi di Jepang, tepatnya Gunma, ada niagara versi mini yang cukup terkenal lho! Tercatat lebih dari 1.000.000 orang yang mengunjungi Air Terjun Fukiware ini. Tinggi yang mencapai 7 meter dan lebar 30 meter membuat niagara versi mini ini dianggap spektakuler dan megah.

 

7. Mandi Bersama Monyet di Jigokudani Monkey Park

image source : https://www.flickr.com/photos/sallysherwood/5793137952/

Pernah mandi bareng monyet? Mungkin ini agak menggelikan bagi sebagian orang. Tapi bagi kamu yang berminat mengunjungi Jigokudani Park, kamu nggak boleh merasa jijik apalagi menyakiti hewan di sini. Rasanya belum lengkap liburannya jika belum mandi bareng kawanan mereka di onsen ini. Tertarik untuk mencoba?

 

8. Mempelajari Seni Kontemporer di 21st Century Museum of Contemporary Art, Kanazawa

image source : https://www.flickr.com/photos/shimazu/3327567563/

Kamu akan terkejut saat mengunjungi museum ini! Keunikan karya seni kontemporer yang disajikan cukup membuat mata melotot tak berkedip. Hayo, penasaran kan ada apa aja di dalam museum yang juga objek wisata Jepang terbaru ini? Buruan mampir yuk!

 

9. Menyusuri Sungai di Antara Ngarai Batu Geibikei Gorge, Iwate

image source : https://www.flickr.com/photos/12810816@N08/5620106193/

Liburan naik perahu melewati tebing-tebing curam, menikmati pemandangan alam yang tidak biasa. Kamu bisa mengunjungi Geibikei Gorge di daerah Iwate. Selama perjalanan, nahkoda perahu akan melantunkan folk song dengan khidmat lho!

 

10.Melihat Langsung Potret Latar Film “Spirited Away” di Dogo Onsen, Ehime

image source : https://www.flickr.com/photos/ida-10/6297936147/

Jika kamu ingat film “Spirited Away” yang disutradarai oleh Hayao Mazaki, pasti kamu ingat scene yang berlatar tempat di ryokan atau penginapan tradisional Jepang. Tempat tersebut adalah Dogo Onsen Honkan. Coba kunjungi langsung untuk merasakan nuansa magis dari film animasi Studio Ghibli.

 

11. Wisata Hiking dan Trekking di Yakushima, Kagoshima

image source : https://www.flickr.com/photos/162382453@N02/41521478672/

Destinasi ini memiliki tiga ciri khas; pohon tinggi menjulang, berukuran besar, dan berlumut. Hutan Yakushima cocok banget buat kamu yang suka berpetualang.Kamu bisa melihat pohon-pohon tua, sungai, dan air terjun selama trekking di sini. Terbayang kan betapa serunya?

 

12. Menjadi Biksu di Koyasan, Wakayama

image source : https://www.flickr.com/photos/159984717@N08/40789344652/

Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan spiritual, coba aja ke Gunung Koya. Konon, lebih dari seratus kuil dibangun di sekitar Gunung Koya. Selama menginap di shukubo, kamu akan diajak merasakan gaya hidup seperti Biksu lho!

 

13. Kenalan Dengan Rubah di Miyagi Fox Village

image source : https://www.flickr.com/photos/hachimaki123/23998123578/

Seperti yang kita tahu, rubah adalah binatang yang ditakuti manusia karena mereka liar dan suka memakan daging. Tapi di Miyagi Fox Village, saat menjelajah disana kamu bisa berkenalan dengan kawanan rubah di alam bebas. Seru banget kan objek wisata Jepang terbaru yang satu ini?

 

14. Melihat Sunset di Gerbang Kuil Itsukushima yang Mengapung di Atas Laut

image source : https://www.flickr.com/photos/skymax/14071458480/

Salah satu destinasi yang menarik perhatian dunia yaitu gerbang kuil atau torii di Kuil Itsukushima yang mengapung di lautan. Pemandangan ini bisa dilihat ketika air pasang, lebih bagus lagi saat matahari terbenam.

 

15. Menikmati Luasnya Sawah di Oyama Senmaida Terrace Rice Fields, Chiba

image source : https://www.flickr.com/photos/88174669@N07/21407649358/

Ternyata di Jepang, kamu juga bisa melihat sawah terasering seluas 3,2 hektar yang dihiasi lampu indah saat malam hari. Manfaatkan aja sebagai spot foto untuk memperindah halaman Instagram kamu!

 

16. Bermain Dengan Monster Salju di Zao Sumikawa Snow Park, Miyagi

image source : https://www.flickr.com/photos/mohri63/8455860194/

Memasuki musim dingin, Pegunungan Zao akan terselimuti salju hingga akhirnya terlihat seperti pohon es raksasa yang dikenal sebagai Snow Monsters atau juhyo. Di sini kamu bisa mengikuti tour malam untuk menjelajahi kawasan snow monsters.

 

17. Ikut Berbaring Bersama Patung Buddha di Kuil Nanzoin, Fukuoka

image source : https://www.flickr.com/photos/139413734@N02/45910099695/

Tidak banyak yang tahu bahwa ada patung Buddha dengan pose berbaring atau disebut Nehanzo di Fukuoka, Jepang. Nehanzo yang memiliki berat 300 ton, tinggi 11 meter, dan panjang 41 meter ini unik banget karena cuma ada satu di Jepang! Tidak ingin mampir ke objek wisata Jepang terbaru yang satu ini?

 

18. Menyaksikan Danau yang Berubah Warna di Blue Pond, Hokkaido

image source : https://www.flickr.com/photos/se-no/6894081481/

Blue Pond atau Aoi-ike menjadi daya pikat bagi wisatawan. Sebab air danaunya selalu berubah sesuai dengan musim. Bahkan air danau yang awalnya biru akan berubah seketika saat angin berhembus. Lucu kan?

 

19. Naik Unta di Tottori Sand Dunes

image source : https://www.flickr.com/photos/143073636@N03/45101568261/

Siapa bilang padang pasir hanya ada di Timur Tengah? Di Jepang kamu juga akan menemukan hal yang persis, yaitu di daerah Tottori. Padang pasir sepanjang 16 kilometer dan lebarnya mencapai 2 kilometer dari laut ini telah dinobatkan sebagai monumen alam di Jepang. objek wisata Jepang terbaru yang epic sekali ini!

 

20. Melihat Raja Ampat Versi Jepang di Matsushima, Miyagi

image source : https://www.flickr.com/photos/akikoyana/34592868854/

Matsushima dinobatkan sebagai salah satu Nihon Sankei (Three Best Views in Japan) yang menjanjikan panorama lautan yang megah dan spektakuler. Kamu bisa menikmati keindahan 260 pulau kecil yang berderet di lautan lepas. Sekilas, objek wisata Jepang terbaru ini hampir mirip seperti Raja Ampat kan?

 

21. Abadikan Momen Keindahan Sekitar Jembatan Sungai Tadami di Fukushima

image source : https://www.flickr.com/photos/inforce/14139679727/

Hobi foto-foto? Kamu wajib mengunjungi destinasi ini! Jembatan Sungai Tadami sukses mencuri perhatian wisatawan lho! Banyak objek yang bisa diabadikan, seperti kereta yang melaju di atas jembatan, refleksi jembatan di sungai, serta objek-objek alam lain di sekitarnya.

 

Kamu harus pikirin lagi nih, #2019GantiDestinasi atau nggak. Tapi sepertinya setelah melihat 21 objek wisata Jepang terbaru di atas, kamu bakal langsung tertarik untuk berkunjung ke Jepang. Ya kan?

Membutuhkan konsultasi terlebih dahulu sebelum mencoba 21 objek wisata Jepang terbaru tadi? Segera hubungi H.I.S Travel Indonesia yuk! Sampai jumpa lagi lain waktu ya Travel Mates!

 

 

Sebarkan Artikel