3 Aplikasi Pembaca Komposisi Produk Halal Jepang
01-04-2019
HIS Travel
3 Aplikasi Pembaca Komposisi Produk Halal Jepang
Info Muslim
3
Sebarkan Artikel

Jepang merupakan negara benua Asia yang telah maju baik dalam ekonomi maupun teknologinya. Negara yang memiliki ratusan tempat wisata menarik ini, tiap tahunnya tidak sepi oleh turis dari berbagai negara. Baik itu non muslim, ataupun turis muslim, mereka meminati pariwisata jepang, karena disini tersedia layanan pariwisata yang cukup lengkap. Bahkan infonya, ada aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang juga loh! Keren kan?

Hampir satu juta lebih wisatawan muslim mengunjungi Jepang tiap tahunnya. Indonesia termasuk pemasok wisatawan muslim di Jepang. Bahkan hingga saat ini, sudah ada lebih dari 100.000 penduduk muslim yang berada di Jepang.

Namun, mayoritas penduduk Jepang yang non-muslim menjadikan wisatawan atau pun penduduk lokal yang beragama muslim kesulitan dalam mencari produk halal seperti makanan, minuman, bahkan kosmetik.

Oleh karenanya, kini telah tersedia aplikasi untuk membaca komposisi produk halal. Terdapat 3 aplikasi yang membantu kalian saat ke Jepang diantaranya adalah Halal Gourmet Japan, HalalMinds, dan Have Halal Will Travel.

Hanya dengan mengunduh salah satu aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang di atas dan menginstalnya di telepon genggam, kalian sudah tidak perlu bingung atau khawatir lagi saat berbelanja di Jepang. Ketiga aplikasi di atas menyediakan fitur yang beragam dan pastinya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Travel Mates penasaran dengan aplikasi-aplikasi tersebut? Simak ulasan singkat dari H.I.S Travel Indonesia tentang 3 aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Aplikasi Halal Gourmet Japan, Aplikasi Pembaca Komposisi Produk Halal Jepang Yang Ramah Dengan Pengguna

image source : http://halalmedia.jp/

Aplikasi Halal Gourmet Japan ini dilengkapi dengan fitur “Find My Food”, cukup memfotokan salah satu produk yang akan dipilih, maka kalian akan bisa membaca komposisi produk tersebut.

Aplikasi ini mampu membaca komposisi makanan dan minuman sekaligus. Dengan mengarahkan kamera kekomposisi produk, maka akan terdapat tiga kategori. Antara bingkai pink, bingkai putih, dan bingkai biru. Muslim Friendly dan Muslim Friendly Grey. Berikut cara menggunakannya.

  1. Pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Halal Gourmet Japan.
  2. Pada menu atas klik “Temukan Makanan Saya” di bagain kanan atas.
  3. Arahkan kamera kemakanan yang akan diketahui komposisinya.
  4. Setelah itu, akan terdapat bingkai warna yang sesuai dengan komposisi.

Jika yang muncul bingkai pink, maka produk tersebut merupakan Muslim Friendly. Pada Muslim Friendly produk tersebut tidak mengandung gelatin, sake, alkohol, bahan beralkohol, mirin, bacon, daging babi, ayam, sapi dan olahanya.

Namun, jika bingkai berwarna biru, produk tersebut merupakan Muslim Friendly Grey. Kandungan dalam produk tersebut diantaranya yaitu shoyu, vinegar, miso, emulsifier, amino acid, bumbu fermentasi, dan cream sugar.

Jika, bingkai putih yang muncul menandakan produk tersebut belum pantas atau tidak disarankan untuk umat muslim.

Produk yang bertulisankan Muslim Friendly Grey masih belum pasti kehalalan-nya. Karena bisa saja produk tersebut mengandung babi atau pun alkohol. Jadi, lebih baik memilih produk yang bertulisan Muslim Friendly.

Dengan demikian kalian dapat membeli produk di Jepang tanpa khawatir. Aplikasi ini dapat kalian peroleh di App Store dan Play Store.

 

2. Aplikasi HalalMinds, Aplikasi Pembaca Komposisi Produk Halal Jepang Buatan Programmer Indonesia

image source : http://jalan2selow.blogspot.com/

Agung Pambudi lulusan Kyusu Universitas Jepang yang berasal dari Indonesia ini, memiliki alasan mengapa mengembangkan aplikasi HalalMinds. Harus memahami bahasa Jepang dan membaca tiap komposisi produk dengan teliti, akan membuat pembeli terlalu lama dalam menentukan pilihan. Hal ini lah yang mendasari terciptanya HalalMinds.

Bersama timnya, HalalMind menjadi aplikasi yang berguna dalam menentukan halal tidaknya produk. Cukup dengan scan barcode di menu Scan, maka aplikasi akan memberikan informasi apakah produk tersebut halal atau tidak.

Selain dengan cara tersebut, kalian juga dapat mencoba fitur lain. Dengan cara memasukan nomor produk yang terdapat pada barcode atau dengan manual dibagian menu Product.

Fitur lain yang tersedia di aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang “HalalMinds” yaitu kalian dapat memperoleh paduan selama di Jepang. HalalMinds menyediakan rekomendasi atau informasi pasar dan restoran halal di Jepang. Informasi ini juga tersedia peta penunjuk tempat tersebut berada.

Aplikasi HalalMinds juga menyediakan kompas penunjuk arah kiblat dan yang lebih menarik yaitu terdapat ayat-ayat Al-Qur’an yang dapat berganti secara teratur. Dengan hanya satu aplikasi, kita sudah dapat mengunjungi dan merasakan makanan di Jepang tanpa ragu lagi.

Itulah mengapa HalalMinds menjadi salah satu dari 3 aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang yang layak untuk Travel Mates gunakan.

 

3. Aplikasi Have Halal Will Travel, Aplikasi Pembaca Komposisi Produk Halal Jepang Yang Inspiring!

image source : http://geeknews.id/

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk website dengan warna pastel yang saat cocok untuk anak muda. Have Halal Will Travel didesain untuk memenuhi kebutuhan muslim dalam gaya hidup di negara asing. Dengan cara penyampaian yang fresh membuat pengguna akan update dengan trend.

Di aplikasi ini menyediakan informasi tentang makanan halal di Jepang dan juga terdapat panduan saat traveling. Panduan yang berupa tips bahkan biaya saat melakukan travel.

Have Halal Will Travel juga menyediakan informasi terkini tentang tempat wisata dan inspirasi travel umat muslim. Jadi, untuk mengetahui makanan halal dan tips traveling aplikasi ini pilihan yang tepat untuk dimiliki.

Segera kunjungi play store dan dapatkan aplikasi Have Halal Will Travel.

 

Itu tadi adalah 3 aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang. Kini kalian tak perlu khawatir lagi saat mengunjungi negara Jepang yang mayoritas beragama non-muslim.

Cukup mengunduh salah satu aplikasi di atas, kalian sudah dapat mengelilingi negara Jepang tanpa takut kelaparan atau tidak menemukan makanan halal. Bahkan saat ini salah satu aplikasi tersebut juga sudah dilengkapi kompas arah kiblat.

Informasi tentang ketiga aplikasi pembaca komposisi produk halal Jepang di atas dapat kalian jadikan referensi ketika mengunjungi negara Jepang. Pilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian, unduh dan instal aplikasi tersebut. Lalu, saatnya memulai perjalanan kalian.

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia. Sampai jumpa lagi lain waktu ya!

3
Sebarkan Artikel