3 Area Sapporo Snow Festival: Wajib Mampir Nih Saat Musim Dingin Di Jepang!
04-12-2018
HIS Travel
3 Area Sapporo Snow Festival: Wajib Mampir Nih Saat Musim Dingin Di Jepang!
Tips
Sebarkan Artikel

Berencana untuk berlibur ke Jepang di liburan musim dingin tahun ini? Kalau begitu, mungkin kamu harus mampir ke Sapporo Snow Festival! Bila ditelusuri, festival yang sudah hampir menginjak usia ke 70 tahun nya ini sebenarnya bermula dari sebuah kejadian yang tidak terduga loh! Ingin tau penjelasan nya? Simak terus artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

Sapporo Snow Festival, Tradisi Yang Berasal Dari Ketidak Sengajaan

image source : https://blog.ciayo.com/

Dahulu kala, festival salju yang diadakan di jepang tidaklah sebanyak sekarang. Bahkan untuk Sapporo Snow Festival sendiri, dulunya bermula dari sekumpulan siswa SMP dan SMA di Sapporo yang tidak sengaja meninggalkan 6 buah patung salju begitu saja di tengah odori park.

Seiring dengan waktu, pada tahun 1935 di sebuah SD di kota Otaru didakanlah festival salju. Sejak saat itu, banyak orang yang meniru keisengan tersebut hingga dimulailah pameran patung-patung yang dibuat dari salju, yang juga diselingi oleh karnaval serta permainan perang bola salju.

Namun sayang, festival ini sempat terhenti karena perang dunia ke 2, dan baru kembali berjalan di tahun 1950. Meskipun sudah lama terhenti pelaksanaannya, festival pertama yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Sapporo bersama Hokkai Times ini terbilang sukses loh! Bahkan, karena kesuksesannya, festival ini selalu diselenggarakan hingga sekarang dan tetap diminati oleh para wisatawan.

 

Menjadi Festival Yang Terbilang Unik Karena Memiliki Beberapa Spot Perayaan

image source : https://blog.ciayo.com/

Sapporo Snow Festival sendiri terbilang unik. Sebab, di dunia ini, tak banyak negara yang mampu menghadirkan festival pameran patung salju yang dikombinasikan dengan karnaval berbalut kebudayaan lokal.

Terlebih lagi, sejak tahun 2006 silam, lokasi perayaan Festival yang satu ini sudah tersebar di 3 lokasi yang berbeda. Kesemuanya memang menampilkan beragam patung salju karena banyak peserta yang cukup antusias menyambut festival ini! Bahkan, terdapat 5 patung salju dan 2 patung es setinggi 15 meter yang dipamerkan diantara 200an patung salju yang ada di pameran ini loh! Amazing sekali bukan?

Travel Mates ingin menikmati Sapporo Snow Festival secara menyeluruh? Simak dulu yuk ulasan masing-masing tempatnya!

 

1. Odori Park, Tempat Paling Ramai Di Sapporo Snow Festival

image source : https://blog.ciayo.com/

Ingin melihat berbagai karya seni patung yang terbuat dari salju? Dari semua spot yang menyelenggarakan festival salju Sapporo, Odori Park adalah tempat yang paling wajib untuk kamu kunjungi!

Betapa tidak? Di odori park terdapat banyak sekali patung salju yang dipamerkan loh! Saking banyaknya, lokasi ini dibagi menjadi 12 chrome agar penataan patung menjadi semakin terlihat menarik. Selain yang ada di ilustrasi, masih banyak lagi kok patung yang tidak kalah keren untuk kamu jadikan background berfoto!

Untuk itu, persiapkan kameramu dengan baik ya! Masa sudah jauh-jauh berlibur ke luar negeri tidak kamu abadikan dengan kamera kesayangan sih? Hanya menyiapkan 1 kamera untuk dipakai ramai-ramai pun sebenarnya tidak masalah kok! Yang penting, hasilnya memuaskan dan potret yang penuh kenangan menjadi terabadikan.

 

2. Distrik Susukino, Distrik Yang Memamerkan Pahatan Es Yang Lebih Besar Dari Objek Aslinya

image source : https://blog.ciayo.com/

Puas melihat patung salju di Odori Park, bukan berarti membuat petualanganmu di Sapporo Snow Festival menjadi berakhir. Sebab, masih ada distrik Susukino yang memamerkan patung yang tak kalah unik yang berbahan dasar es balok!

Ukuran patungnya pun terhitung besar loh! Meskipun mayoritas masih jauh dari kategori patung berukuran raksasa, ukuran patungnya tergolong lebih besar dari objek aslinya! Proses pembuatan tiap patung memang rumit. Memerlukan keahlian tersendiri, passion, serta jam terbang yang mumpuni. Meskipun begitu, terdapat lebih dari 60 patung pahatan es loh ditahun lalu!

Ingin merasakan serunya sensasi menaiki kendaraan yang terbuat dari pahatan es balok? Coba saja ke Fureai Hiroba! Bila kesana, jangan lupa juga untuk berfoto di Illumination Street ya Travel Mates!

Di pameran patung distrik susukino pun sebenarnya juga tak kalah keren untuk kamu jadikan objek berfoto! Tak perlu malu di keramaian! Asalkan kamu tetap menjaga norma kesopanan, kamu pasti tetap akan diizinkan berfoto di spot yang kamu inginkan!

 

3. Tsudome, Area Sapporo Snow Festival Yang Tak Hanya Memamerkan Hasil Karya Dari Salju dan Es Semata

image source : https://blog.ciayo.com/

Secara garis besar, area festival Sapporo memang didominasi oleh pameran patung yang diselingi dengan karnaval. Namun di lokasi yang bernama Tsudome ini, terdapat spot untuk memainkan beberapa permainan khas musim salju loh! Tidak percaya? Mampir saja sendiri!

Tapi, persiapkan terlebih dahulu dirimu untuk menikmati serunya Tube Slider yang panjangnya mencapai 100 meter ya! Masih kurang tertantang? Ada Snow Raft, bumper ball, dan masih banyak lagi kok!

Namun sebagai catatan, area Tsudome ini baru dibuka dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore ya! Pasti puas bila kamu mengunjungi lokasi ini bersama teman-temanmu!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 3 hal keren yang bisa dinikmati dari Sapporo snow festival. Kamu boleh kok mengunjungi spot manapun yang kamu suka! Tidak harus berurutan dari point 1 ke point 3 juga tidak masalah! Yang penting, kamu bisa menikmati serunya liburan di Jepang, di moment liburan musim dingin tahun ini.

Ingin merasakan keseruan mengikuti festival musim salju yang satu ini? Rencanakan liburanmu bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Bersama kami, liburan ke Jepang pasti akan lebih menyenangkan! Sampai jumpa di moment liburan yang selanjutnya, jangan lupa share artikel ini ya! Terimakasih banyak!

Sebarkan Artikel