3 Destinasi Wisata Musim Gugur Menggunakan Tokyo Metro 
21-11-2018
HIS Travel
3 Destinasi Wisata Musim Gugur Menggunakan Tokyo Metro 
City Travel
Sebarkan Artikel

Liburan saat musim gugur di Jepang menjadi waktu tepat untuk wisatawan. Selain pemandangan pohon yang kecoklatan yang indah, harga tiket pesawat saat musim gugur biasanya lebih murah. Periode sekitar pertengahan September hingga pertengahan November.
Banyak sekali destinasi musim gugur yang bisa dikunjungi saat kamu berada di Tokyo. Apa saja ya? Cek ulasan berikut ini!

1. Meiji Jingu Gaien

Sumber gambar: matcha-jp.com
Sering menjadi lokasi untuk pemotretan dan shooting drama televisi di Jepang karena keindahan musim gugurnya, Meiji Jingu Gaien menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menikmati keindahan musim gugur di Tokyo. Ketika memasuki Aoyama Doriguchi, pintu masuk terdekat dari Stasiun Aoyama-Itchome, kamu akan menemukan pohon ginko yang berjajar rapat. Pohon ginko akan menguning saat memasuki musim gugur, kamu akan merasakan melewati terowongan keemasan diterpa cahaya matahari saat melewati sepanjang jajaran pohon ginko di area tersebut.

Biasanya ada berbagai festival yang diadakan selama musim gugur, misalnya Festival Jingu Gaien Icho Matsuri. Terdapat stan-stan yang menjual produk lokal masing-masing daerah, serta berbagai penampilan dari seniman jalanan. Perkiraan periode musin gugur di Meiji Jingu Gaien adalah akhir November hingga awal Desember.

Berlokasi di daerah Minato, Meiji Jingu Gaien bisa dicapai dengan mudah menggunakan subway Tokyo Metro Hanzomon Line, Ginza Line, Toei Oedo Line. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 5 menit hingga pintu masuk dari Stasiun Aoyama-itchome. 

Situs resmi: http://www.meijijingugaien.jp/english/ (bahasa Inggris)

2. Shinjuku Gyoen

Sumber gambar: matcha-jp.com
Shinjuku Gyoen menjadi destinasi selanjutnya untuk menikmati musim gugur di Tokyo, terletak di pusat kota menjadikan taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal. Mulanya Shinjuku Gyoen merupakan area kediaman keluarga Naito, daimyo (kepala keluarga terhormat) pada zaman Edo. Taman ini baru dibuka untuk umum setelah Perang Dunia II berakhir.

Shinjuku Gyoen memiliki area seluas 58,3 hektare dengan taman bergaya Perancis, Inggris, serta Jepang. Ada berbagai sudut yang memiliki ciri khas masing-masing negara tersebut, misalnya terdapat bunga mawar yang bermekaran di taman yang bergaya Perancis. Spot musim gugur populer ada di taman bergaya Jepang dengan pohon-pohon berwarna merah, kuning, dan cokelat yang tumbuh dalam satu area. Taman ini tutup pada pukul 16:30, pengunjung sudah tidak bisa masuk mulai dari pukul 16:00. Taman ini dikenai tiket masuk sebesar 200 yen dan 50 yen untuk pelajar SMP ke bawah. Keindahan musim gugur di taman ini dimulai dari awal November hingga akhir Desember.

Dengan lokasi yang berada di pusat kota, akses menuju Shinjuku Gyoen tentunya jadi lebih mudah. Kamu bisa menggunakan subway Tokyo Metro Toei Line, masuk melalui Gerbang Okido dengan 5 menit jalan kaki dari pintu keluar No.2 Stasiun Shinjuku-gyoemmae.

Situs resmi: http://www.env.go.jp/garden/shinjukugyoen/english/index.html (bahasa Inggris)

3. Taman Yoyogi

Sumber gambar: matcha-jp.com
Taman Yoyogi dijadikan sebagai Kampung Atlet untuk Olimpiade Tokyo tahun 1964 dan dibuka sebagai taman umum pada tahun 1967. Di taman seluas kira-kira 54 hektare ini tumbuh 6 jenis pohon yang daunnya berubah warna di musim gugur, seperti 1.000 pohon zelkova serrata, 200 pohon ginkgo, 100 pohon maple, dan sebagainya.

Banyak penduduk lokal maupun wisatawan yang menikmati taman ini sambil berjalan-jalan, piknik, bersepeda, berlatih alat musik, menggelar acara, hingga ada pula yang membuka stand-stand makanan atau hiasan.

Taman Yoyogi sangat mudah dijangkau dari area manapun, terletak di pusat kota Shinjuku, taman ini bisa diakses dengan 3 menit jalan kaki dari Stasiun Yoyogi-koen (kereta Tokyo Metro Chiyoda Line). 

Situs resmi: http://www.vvdcreative.com/sakuhin/17-3yoyogipark/

Menghabiskan musim gugur di Tokyo merupakan pilihan yang tepat. Selain terkenal dengan pusat kota metropolitan, ada banyak keindahan alam yang bisa kamu temukan di Tokyo. Akses transportasi yang mudah dengan Tokyo Metro Subway menjadikan perjalanan di Tokyo semakin nyaman dan teratur. Lihat informasi selengkapnya mengenai Tokyo Metro Subway di sini

Sebarkan Artikel