4 Alasan Berlibur ke Stockholm, Swedia
04-11-2019
HIS Travel
4 Alasan Berlibur ke Stockholm, Swedia
City Travel
Sebarkan Artikel

Swedia merupakan salah satu negara yang terkenal akan keindahan arsitektur bangunan-nya. Salah satu kota yang wajib kalian kunjungi saat ke Swedia yaitu Stockholm. Di sini kalian akan menemukan berbagai bangunan dan lokasi bersejarah yang sayang untuk dilewatkan.

Stockholm terkenal dengan sebutan “Beauty On The Water” karena kota ini dibangun di atas 14 pulau dengan 57 jembatan sebagai penghubungnya. Hal tersebut menjadikan Stockholm terlihat indah dengan tatanan yang rapi.

Kota yang seluas 188 kilometer persegi ini berbatasan langsung dengan Finlandia di Timur Laut dan Norwegia pada bagian barat. Di Stockholm, kalian dapat dengan mudah menemukan bermacam jenis transportasi umum untuk digunakan saat berkunjung ke-berbagai tempat wisata.

Sebelum berkunjung ke kota ini, yuk ketahui dulu 4 Alasan Berlibur ke Stockholm, Swedia dari H.I.S Travel Indonesia! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Mengunjungi Berbagai Museum Yang Menakjubkan di Stockholm, Adalah Satu Dari Sekian Alasan Berlibur Ke Stockholm Yang Mempesona

Di kota ini kalian akan menemukan sekitar 100 museum yang dibangun hampir disetiap penjuru Stockholm. Oleh karena itu, saat berlibur ke Stockholm kalian harus mengunjungi beberapa museumnya, seperti Vasamuseet dan Nordiskamuseet.

image source : http://www.stockholmmuseums.se/

Kedua museum tersebut terletak di pusat kota, jadi sangat mudah untuk menjangkaunya. Di Vasamuseet kalian dapat melihat langsung Kapal Vasa yang sudah ada sejak abad-16. Kapal yang terbuat dari kayu ini pada abad ke-16 tenggelam karena masalah teknis.

Oleh karenanya, di museum ini kalian juga dapat melihat analisis dari warna asli Kapal Vasa dan beberapa tengkorak korban yang berhasil dievakuasi. Namun, museum Nordiskamuseet juga tak kalah menarik, karena di sini kalian dapat menyaksikan sejarah kebudayaan Swedia dari prasejarah hingga masa modern.

image source : https://www.trover.com/

Di dalam museum ini terdapat beberapa kebudayaan Swedia yang sudah ada sejak dulu, seperti perabotan rumah tangga dan tempat tinggalnya. Menariknya di Nordiskamuseet terdapat juga beberapa diorama yang bisa kalian liat.

Diorama ini menampilkan adat masyarakat Swedia saat ramah-tamah jamuan di musim panas dan beberapa suasana kamar tokoh-tokoh penting. Menarik bukan? Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk mengunjungi museum-museum tersebut saat di Stockholm ya.

 

2. Mengetahui Fakta Tentang Kota Paling Bersih Dan Teraman Di Eropa, Tentu Membuat Alasan Berlibur ke Stockholm Semakin Meningkat!

image source : https://www.prologis.se/

Di Stockholm kebersihan dan keamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 1990-an kota ini sudah memangkas 25% emisi karbon dan mulai mengolah limbah dengan baik. Di sini limbah diolah dan dijadikan sebagai sumber energi, sangat ramah lingkungan bukan?

Oleh karena itu, Stockholm menjadi kota dengan polusi udara yang paling rendah dibandingkan dengan negara Eropa lainnya. Kota ini juga dinilai sangat nyaman untuk ditempati. Mungkin ini salah satu alasan berlibur ke Stockholm yang kamu cari-cari selama ini.

Selain bersih, Stockholm juga memiliki keamanan yang tinggi, baik dalam kriminalitas dan segi berkendara. Saat di jalan raya maksimal kecepatan para pengendara yaitu 40 km/jam, jadi sangat aman untuk warga yang akan menyebrang.

Di kota ini juga terdapat area hijau dan trotoar yang luas. Oleh karenanya desain ramah lingkungan ini saat aman untuk pejalan kaki dan anak-anak. Itulah kenapa hal ini patut kalian jadikan alasan untuk berlibur ke Stockholm, Swedia.

 

3. Mengunjungi dan Berjelajah di Gamla Stan, Kota Tua di Stockholm

image source : https://www.expedia.com/

Kota tua yang sudah berdiri sejak abad ke-13 ini, menjadi yang terpopuler di Stockholm karena gaya arsitekturnya yang khas. Bangunan di kota ini terkesan indah dan klasik karena perpaduan warnanya yang sangat pas. Mereka yang senang berburu spot foto unik, tentu tak ragu untuk mencari-cari alasan berlibur ke Stockholm demi mencari spot foto di kota yang arsitekturnya terbilang unik ini.

Bangunan khas Eropa tersebut hingga kini masih kokoh, bahkan digunakan untuk berbagai macam fungsi, seperti toko, museum, hotel, dan restoran. Disini terdapat tempat-tempat terkenal yang harus kalian kunjungi, yaitu Stortorget dan Sundbergs Konditori.

Stortorget merupakan big square yang sering dikunjungi oleh para turis. Disini kalian dapat berfoto atau sekedar duduk di bangku kayu, untuk bersantai dan menyaksikan aktivitas warga setempat.

Tempat lain yang tidak boleh kalian lewatkan yaitu Sundbergs Konditori. Tempat tersebut merupakan toko kue dan roti yang sudah ada sejak tahun 1785. Rasa kue dan roti yang lezat menjadikan Sundbergs Konditori masih dicintai pembeli hingga sekarang. Jadi pastikan mencobanya ya.

 

4. Mengunjungi The Royal Palace (Kungliga Slottet), Istana Raja Swedia

image source : https://www.thestockholmguide.com/

The Royal Palace atau Kungliga Slottet merupakan istana yang pernah ditempati oleh Raja Swedia pada jaman dahulu. Tepatnya pada tahun 1981 istana ini sudah tidak lagi dihuni raja dan keluarganya. Meskipun kini The Royal Palace dapat kunjungi oleh para wisatawan dengan membayar tiket, tentu tidak mengurangi alasan berlibur ke Stockholm bagi Travel Mates yang ingin berwisata kemari kan?

Di Kungliga Slottet kalian akan melihat dan mengetahui sejarah kehidupan bangsawan Eropa. Setiap ruangan di istana ini memiliki kisah sejarah yang berbeda-beda. Mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar raja, dan ruang baca.

Di dalam Kungliga Slottet kalian juga dapat melihat berbagai perabotan dan hiasan dinding yang masih terjaga hingga kini. Diantaranya yang dapat kalian saksikan yaitu, karpet, lampu Kristal, lukisan, dan meja makan.

Di tempat ini terdapat satu bagian yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu gedung penyimpanan mahkota raja. Mahkota tersebut dihiasi dengan berbagai batu mulia. Safir, zamrut, dan berlian terpasang disetiap mahkota sehingga menjadikan kesan megah dan mewah. Jadi saat ke Stockholm nanti, jangan lupa mengunjungi istana bangsawan Eropa ini ya.

 

Itu tadi 4 Alasan Berlibur ke Stockholm, Swedia. Saatnya berkunjung dan menjelajahi sejarah kota Stockholm. Rasakan juga keamanan dan udara bersih di kota ini. Yuk, segera agendakan liburan Anda bersama H.I.S Travel Indonesia! Bersama kami, liburan terasa semakin menyenangkan!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel