4 Destinasi Winter Wajib di Tokyo
27-11-2018
HIS Travel
4 Destinasi Winter Wajib di Tokyo
Jepang
Sebarkan Artikel

Musim dingin merupakan waktu populer bagi wisatawan untuk mengunjungi Jepang, khususnya untuk wisatawan dari negara tropis seperti Indonesia. Merasakan hawa dingin yang berbeda dari biasanya menjadi pengalaman yang menarik.

Ada berbagai destinasi yang populer dikunjungi saat musim dingin di Jepang, biasanya area Hokkaido menjadi destinasi paling populer. Nah, bagaimana jika kamu hanya sempat berkeliling Tokyo saat musim dingin? Tentunya bukan masalah, ada berbagai tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat musim dingin di Tokyo. Apa saja ya? Cek di bawah ini!

1. Meiji Jingu

Image result for Meiji Jingu winter

Sumber gambar: matcha-jp


Meiji Jingu adalah kuil untuk agama shinto, kuil ini merupakan kuil terluas yang lokasinya berdekatan dengan Stasiun Harajuku. Di dalam kuil Meiji, bersemayam abu kaisar Meiji Tenno dan permaistri Shoken dan sudah menjadi kuil yang sangat dekat dengan seluruh penduduk Jepang.

Di antara semua kuil-kuil yang ada, kuil Meiji merupakan kuil dengan jumlah peziarah terbanyak saat pergantian tahun. Tengah malam, setelah melewati jam 12 malam, banyak orang yang datang berbondong-bondong, berbaris untuk bersembahyang di tengah dinginnya musim dingin selama beberapa jam. Wisatawan bisa ikut serta dan melihat ritual ini. Merasakan langsung budaya Jepang dari dekat pastinya mejadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kuil Meiji berada di pusat kota area Shibuya. Stasiun terdekat bisa diakses dengan Tokyo Metro Subway Chiyoda Line atau Fukutoshin Line, jaraknya tidak jauh dari Stasiun Meiji-Jingu-Mae.

2. Roppongi

Related image

Sumber gambar: webmagazine


Salah satu perayaan paling populer saat musim dingin di Tokyo adalah Roppongi Hills Christmas yang diadakan di Roppongi Hills mulai bulan November hingga Natal tiba. Kamu akan menemukan barisan lampu-lampu berwarna beragam di sepanjang Keyakizaka Sreet, perayaan ini juga merupakan Christmas Market terbesar di Tokyo disertai dengan pohon natal megah sebagai dekorasinya.
Perayaan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan hingga warga lokal setiap tahunnya. Sepanjang 400 meter jalan didekorasi dengan sekitar 700.000 lampu LED yang menunjukkan warna-warna bernuansa salju dan biru. Kamu akan melihat Tokyo Tower dari area ini, banyak orang yang akan mengabadikannya di kamera masing-masing.
Akses menuju Roppongi bisa dengan mudah dicapai dengan Tokyo Metro Pass. Kamu bisa menemukan akses langsung melalui Stasiun Roppongi keluar pintu C1. Illuminati akan dimulai sejak pukul 17:00 - 23:00, sementara Christmas Market dimulai lebih siang pada pukul 11:00 - 21:00. Menikmati musim dingin di Tokyo pastinya jadi lebih menyenangkan, kadang salju juga turun sehingga suasana akan terlihat seperti negeri dongeng.

3. Blue Cave Shibuya

Related image

Sumber gambar: webmagazine


Menyaksikan lampu-lampu di sepanjang jalan kota Tokyo saat musim dingin menjelang Natal adalah hal yang sangat menyenangkan, di beberapa tempat populer akan dipasang instalasi lampu-lampu membentuk iluminasi yang cantik. Contohnya Blue Cave Shibuya yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.  

Ada sekitar 600.000 lampu LED berwarna biru cerah di pohon-pohon sepanjang jalan area Shibuya, tampak seperti negeri dongeng. Blue Cave ini memanjang sekitar 800 meter dari Shibuya Koen Dori Street hingga Yoyogi Park Keyaki Namiki.  Tempat ini sangat populer dikunjungi wisatawan saat musim dingin di Tokyo.

Blue Cave Shibuya bisa dikunjungi secara gratis. Kamu bisa dapatkan akses lebih mudah dengan Tokyo Metro Subway berhenti di stasiun-stasiun berikut: Shibuya Station, Harajuku Station, Meijijingumae Station, Yoyogi-koen Station dan Yoyogi-Hachiman Station. Berjalan kaki beberapa menit kamu sudah bisa menikmati pemandangan winter illumination yang cantik.

4. Oedo Onsen Monogatari

Image result for oedo onsen monogatari

Mencoba mengunjungi onsen atau disebut juga pemandian air panas di Jepang adalah hal yang harus masuk dalam daftar perjalanan. Musim dingin di Jepang sangat lekat dengan onsen, setelah merasakan dinginnya suhu di luar ruangan, akan begitu nyaman saat berendam di onsen. Tubuh akan hangat dan rasa lelah setelah berjalan-jalan tentunya akan hilang.

Oedo Onsen Monogatari adalah onsen yang populer di Tokyo, selain jarak dan aksesnya mudah, onsen ini bisa dinikmati oleh orang dewasa hingga anak-anak, tentunya cocok untuk liburan keluarga. Terdapat dua jenis onsen di sini, outdoor dan indoor. 

Untuk jenis outdoor, onsen bisa digunakan bersama-sama, onsen ini disebut ashiburo atau hanya merendam bagian kaki. Di sini bisa sambil menikmati pemandangan sekitar yang sangat asri. Sementara, untuk jenis indoor lebih ketat. Ada pemisahan antara laki-laki dan perempuan. Di sini kamu bisa mandi serta merendam seluruh badan untuk relaksasi. Ada 13 kolam pemandian air panas natural yang selalu mengalir sehingga kebersihannya terjaga. 

Selain itu, kamu juga bisa memakai yukata dan berjalan-jalan di kawasan Oedo Onsen ini. Lokasi yang mudah diakses di sekitar area Odaiba, menjadikan wisatawan tidak perlu kesulitan. Kamu bisa turun di Stasiun Shimbashi dengan akses Tokyo Metro Subway kemudian transit ke Yurikamone Line dengan membayar sekitar 320 yen untuk sampai di Oedo Onsen Monogatari.

Persiapkan liburan musim dingin di Jepang, untuk kemudahan akses di Tokyo gunakan Tokyo Metro Subway. Dapatkan informasi mengenai Tokyo Metro Subway di sini.

Sebarkan Artikel