4 Jajanan Wajib Dicoba di Himeji, Jepang
07-11-2019
HIS Travel
4 Jajanan Wajib Dicoba di Himeji, Jepang
Food
Sebarkan Artikel

Untuk kamu yang mau jalan-jalan ke Jepang, gak ada salahnya kalau kamu mampir juga ke salah satu daerah di Jepang ini, Himeji. Selagi kamu menikmati salah satu tujuan wisata terkenal di sini, yaitu Himeji Castle kamu juga bisa eksplorasi beberapa Himeji untuk makanan khas daerah ini juga, Travel Mates. Mau tau apa aja makanan khas yang bisa kamu temukan di Himeji? Ikutin ulasan nya di sini, yuk!

 

1. Himeji Oden

Image source : https://www.shutterstock.com/image-photo/japanese-cuisine-oden-156744815

 

Travel Mates yang sering nonton drama Jepang/Korea pasti sudah sering melihat satu jenis makanan ini kan? Oden memang makanan tradisional yang berasal dari kedua negara ini, dan makanan ini termasuk Nabemono atau jenis rebusan. Oden biasanya sering dikonsumsi saat malam hari, atau musim gugur dan musim dingin. Himeji Oden sendiri, punya beberapa ciri khas, salah satunya adalah kaldu nya yang terbuat dari kedelai, jadi kaldu nya berwarna putih dan lebih manis dibandingkan oden yang biasanya kita temui. Ada juga jenis Oden yang punya kuah dari kecap yang dicampur dengan jahe yang banyak. Jenis Oden khas Himeji yang lain adalah Oden nya diberi topping daun bawang yang sangat banyak.

 

2. Akashiyaki

 

Image source : https://www.shutterstock.com/image-photo/akashiyaki-traditional-takoyaki-himeji-kansai-japan-476140549

 

Ini adalah makanan yang jadi pelopor atau gagasan awal dari makanan Jepang yang sangat terkenal yaitu, Takoyaki. Akashiyaki berawal dari daerah Akashi, Hyogo yang sekarang menjadi makanan khas Himeji. Akashiyaki dibuat dengan bahan yang sama dengan Takoyaki, yaitu tepung, telur, dan bahan yang paling penting, gurita. Namun, salah satu hal paling membedakan Akashiyaki dan Takoyaki adalah Katsuobushi atau keringan daging ikan bonito. Akashiyaki tidak menaburkan katsuobushi sebagai topping, tapi punya cara sendiri dalam menyajikannya yaitu dengan cara dip atau celup. Ya, cara memakan Akashiyaki yaitu dengan dicelupkan terlebih dahulu ke dalam kuah kaldu ikan sebelum dimakan. Orang lokal sendiri, menyebut Akashiyaki dengan sebutan Tamagoyaki. Ini karena kandungan telur dalam bahan adonan akashiyaki, jauh lebih banyak dibandingkan dari adonan takoyaki.

 

3. Karintou

 

Image source https://www.shutterstock.com/image-photo/traditional-japanese-snack-food-karinto-cookies-1385297909

 

Tidak diketahui dari mana makanan ini awalnya berasal, namun makanan ini merupakan salah satu kebanggaan Himeji. Karintou terbuat dari tepung beras yang digoreng sampai mengembang kemudian dibalut dengan menggunakan gula merah sehingga makanan ini termasuk makanan yang cukup manis. Karintou memang termasuk makanan kebanggaan Himeji, namun kamu bisa temukan Karintou hampir di berbagai tempat di Jepang termasuk di Seven Eleven.  

 

4. Almond Butter

 

Image source : https://www.shutterstock.com/image-photo/raw-organic-almond-butter-on-background-215313328?src=333f534f-43ab-46bd-9c6f-39638be5520f-1-1

 

Berbeda dengan makanan-makanan sebelumnya, yang satu ini merupakan makanan bergaya Eropa yang bisa kamu jumpai di Himeji. Almond Butter atau mentega yang terbuat dari kacang almond sebenarnya bukan makanan khas Jepang, tapi salah satu makanan yang diadaptasi oleh Jepang dari barat. Hal yang unik dari almond butter ini, selama kamu di Jepang kamu hanya bisa temukan di Himeji saja. Ini karena Himeji adalah satu-satunya kota yang memproduksi almond butter di Jepang. Jadi, banyak sekali cafe dan restoran yang menawarkan roti bakar dengan mentega ini di Himeji.

 

Gimana Travel Mates, udah mulai laper kan? Yuk main ke Himeji juga kalau kamu ke Jepang. Himeji ini ada di prefektur Hyogo di dekat Osaka, jadi untuk kamu yang punya JR West Pass dari mulai Kansai Area Pass, cocok dan praktis banget kalau kamu mampir ke sini. Untuk lebih rinci dan jelas, kamu juga bisa akses website nya di his-travel.co.id/jr-west-pass. Yuk jalan-jalan ke Himeji, Jepang.

Sebarkan Artikel