4 Makanan yang Wajib Dicicipi Ketika Liburan ke Kopenhagen
05-03-2020
HIS Travel
4 Makanan yang Wajib Dicicipi Ketika Liburan ke Kopenhagen
Food
Sebarkan Artikel

Salah satu kota yang terkenal di Denmark adalah Kopenhagen! Kopenhagen merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak pesona. Jika sebentar lagi travel mates akan pergi ke Kopenhagen, maka travel mates harus membuat list akan pergi kemana saja dan akan mencoba makanan apa saja. Pada kesempatan kali ini HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi menarik mengenai 4 makanan yang wajib dicicipi ketika liburan ke Kopenhagen. Apa saja makanan lezatnya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Smørrebrød

Image result for Smørrebrød

images source : Honest Cooking

Makanan ini dulunya merupakan makanan untuk makan siang para petani di Denmark. Dulunya makanan ini adalah makanan tradisional dan sekarang telah menjadi makanan favorit para masyarakat lokal Denmark dan  bahkan juga bisa ditemukan di resto kelas atas. Makanan ini memiliki bentuk seperti sandwich terbuka yang terdiri dari sepotong roti gandum hitam yang di dalamnya diberi ikan ataupun daging dan sayuran kemudian disiram saus di atasnya. Menemukan Somrrebroad ini akan cukup mudah karena hampir di tiap restoran di Kopenhagen menyediakannya. Wah dilihat dari gambarnya saja sudah menggirukan ya!

Falafel

Image result for Falafel

images source :Tori AveyTori Avey

Next makanan selanjutnya yang wajib dicicipi ketika travel mates liburan ke Kopenhagen adalah Falafel. Hidangan ini sebenarnya juga dapat kita temukan di timur tengah namun juga bisa kita temukan dengan mudah di Kopenhagen. Biasanya falafel ini disajikan dengan tomat, daun selada, saus bawang putih. Namun banyak restoran yang membuat kombinasi dan variasi dari makanan bernama Falafel ini. Ingin mencobanya? Yuk masukkan ke dalam list makanan yang harus dicoba saat ke Kopenhagen!

Durum Shawarma

Image result for Durum Shawarma

images source : ClipDealer

4 makanan yang wajib dicicipi ketika liburan ke Kopenhagen yang selanjutnya adalah Durum Shawarma atau Shawarma dari daging Sapi atau daging domba. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang cukup populer di Denmark. Daging domba atau daging sapi yang telah dibumbui yang dicampur menggunakan sayuran dan juga disiram saus khusus dan dibungkus menggunakan kulit Shwarma. Tak hanya bisa membelinya di restoran saja, travel mates juga bisa menemukan Durum Shawarma di street food yang ada di Kopenhagen.

Frikadeller

Image result for Frikadeller

images source : Weekly Meal Plans

Next, makanan selanjutnya yang harus dicoba di Kopenhagen adalah Frikadeller. Bakso khas Denmark ini merupakan salah satu hidangan tradisional yang cukup populer di Denmark terutama di Kopenhagen. Bakso ini memiliki rasa yang unik dan autentik sehingga mungkin tak bisa ditemukan di belahan negara yang lainnya. Bakso yang mungkin biasa kita makan ini berkuah, namun jika makanan yang satu ini biasanya digoreng menggunakan mentega. Biasanya Frikadeller ini disajikan dengan kentang rebus atau mungkin dimakan bersama Smorrebrod. Bisa travel mates temukan di resto lokal yang ada di kopenhagen.

Itu tadi informasi menarik yang bisa kami berikan kepada travel mates semua mengenai 4 makanan yang wajib dicicipi ketika liburan ke Kopenhagen. Jika ingin liburan ke Kopenhagen maka travel mates bisa menggunkan jasa HIS Travel Indonesia karena selalu banyak promo menarik! Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat ya!

Sebarkan Artikel