4 Tips Cara Antre Di Jepang Yang Cerdas Dan Layak Untuk Ditiru
14-04-2019
HIS Travel
4 Tips Cara Antre Di Jepang Yang Cerdas Dan Layak Untuk Ditiru
Tips
Sebarkan Artikel

Antre merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Terlebih, ketika sedang ada kerumunan orang yang menginginkan sesuatu, namun tiap individu tersebut menginginkan untuk mendapatkan hak tersebut secara adil. Meskipun begitu, cara antre tiap negara agaknya sedikit berbeda. Anda yang sudah pernah pergi ke Jepang, tentu merasakan betul perbedaan cara antre di Jepang dengan cara antre di Indonesia kan?

Bilapun Travel Mates masih belum tau tentang perbedaanya, mengantre di Jepang tidaklah boleh sembarangan. Sebab, Jepang merupakan negara yang masyarakatnya amat menjaga budaya ketertiban. Aktivitas keseharian seperti mengantre pun tidak luput dari hal tersebut.

Travel Mates membutuhkan tips cara mengantre di Jepang? Yuk simak terus artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak artikel dari kami ya, Travel Mates!

 

1. Mengisi Waktu Saat Mengantre Dengan Hal-hal Positif Adalah Tips Cara Antre Di Jepang Yang Cerdas Dan Layak Untuk Ditiru

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Mengantri untuk mendapatkan sesuatu, tentulah membutuhkan kesabaran. Terlebih bila aktivitas ini harus dilakukan selama berjam-jam, seharian penuh, atau bahkan lebih dari itu. Untuk itu, kita memerlukan sesuatu untuk mengisi waktu, agar kita tidak mudah merasa jenuh ketika sedang berada dalam antrian yang panjang.

Lantas, apa saja hal-hal positif yang bisa dilakukan ketika mengantri? Diantara banyak hal positif yang bisa penulis sarankan adalah membaca buku, ataupun browsing tentang info wisata di Jepang.

Untuk buku yang dibaca tidak harus bacaan yang bersifat berat ya! Membaca novel fiksi pun juga merupakan hal yang positif kok! Terlebih, agenda Travel Mates ke Jepang kan memang untuk berwisata. Jadi, usahakan agar tetap rileks dan menikmati setiap moment suasana yang ada.

Selain membaca, memfoto objek-objek disekitar dari tempat mengantri juga boleh dijadikan alternative pilihan! Bila Travel Mates mengerti tentang cara mendapatkan angel terbaik, saat sedang mengantripun, mendapatkan foto bagus sepertinya hal yang cukup realistis untuk dilakukan. Asalkan, jangan melupakan tata cara antre di Jepang ya! Ingat, tidak boleh sampai keluar dari barisan ataupun mengganggu orang lain.

 

2. Mengantri Sih Boleh Fokus, Namun Jangan Sampai Mengabaikan Orang Lain Yang Ada Di Sekitar Ya!

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Apa yang ada di benak Travel Mates ketika asik mengantri bersama teman? Pasti aktivitas utama yang akan dilakukan adalah mengobrol di dalam antrian ya!

Meskipun mengobrol di dalam antrian merupakan hal yang cukup lumrah untuk dilakukan di Indonesia, saat di Jepang, agaknya Anda harus peka dengan kondisi lingkungan sekitar ya Travel Mates! Terlebih, ketika Anda sedang berada dalam antrian.

Bilapun Anda termasuk kedalam tipikal traveler yang cuek, mungkin sebelum pergi berwisata ke Jepang, Travel Mates harus mempelajari terlebih dahulu tentang budaya orang Jepang yang amat menjaga budaya tertib di dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya, jangan sampai Travel Mates malah membuat suasana menjadi tidak kondusif dengan suara obrolan yang terlalu lantang ya.

 

3. Untuk Travel Mates Yang Masih Single, Mengantri Sambil Mencari Relasi Baru Juga Boleh! Siapa Tau Saja Jodoh Kan?

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Menanti di dalam antrian sembari mencari jodoh? Apa sih yang tidak mungkin?

Meskipun cara antre di Jepang lebih tertib dari cara antre di Indonesia, kita tidak pernah tau Tuhan akan mempertemukan kita dengan sang jodoh di dalam moment dan situasi seperti apa. Ya kan?

Sekilas, mungkin ilustrasi berikut terkesan seperti mengada-ada. Namun, coba deh Travel Mates bayangkan bila di dalam antrian, tiba-tiba ada yang menarik perhatian. Pasti sebisa mungkin kita akan mencuri kesempatan dong untuk bisa sekedar menyapa ataupun berkenalan.

Atau, sebaliknya. Saat tiba-tiba ada orang yang mengajak kita berkenalan. Bila kita sedang nge-blank, dan tidak terbiasa senyum, mana bisa orang yang mengajak kita untuk berkenalan memiliki ketertarikan kepada kita?

Oleh karenanya, mulai sekarang biasakan diri untuk bisa bersikap ramah ya Travel Mates! Namun, tentu dapat Travel Mates sesuaikan lagi ya dengan situasi dan kondisi. Jangan sampai malah melampaui batas-batas kesopanan masyarakat setempat.

 

4. Antrian Sepanjang Apapun, Jangan Pernah Menitip Antrean!

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Hal ini merupakan salah satu yang harus diingat oleh siapapun yang sedang berada dalam antrian. Meskipun begitu, kadang kala hal ini disepelekan oleh orang Indonesia terlebih saat sedang harus mengantri di dalam antrian yang mengular.

Tentu hal tersebut merupakan sesuatu hal yang tidak disukai oleh banyak orang. Termasuk pula dengan masyarakat Jepang yang senang memelihara budaya ketertiban. Singkat kata, menitip antrean bukanlah cara antre di Jepang yang boleh untuk dilakukan.

Oleh karenanya, saat Travel Mates berwisata ke Jepang nanti, jangan sampai melakukan kesalahan fatal semisal menitip antrean kepada teman ya!

Lagipula, daripada menitip antrean, taka da salahnya kan dengan menunggu di dalam antrian meskipun harus bersabar? Toh, hal tersebut juga tidak akan banyak merugikan orang lain kan?

Maka dari itu, bila Anda masih hobi menitip antrian, mulailah berlatih untuk ikut mengantri dengan sabar seperti yang lain ya! Meskipun akan sedikit melelahkan, namun hasil yang akan Anda dapatkan akan setimpal dengan penantian Anda kok!

 

Oke Travel Mates, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 tips cara antre di Jepang yang cerdas dan layak untuk ditiru. Bagaimana? Caranya sungguh cerdas kan? Setelah mengetahuinya, jangan lupa untuk dipraktekan di kehidupan sehari-hari ya!

Ingin berwisata ke Jepang? Yuk, rencanakan agenda liburan bersama H.I.S Travel Indonesia. Namun, sesampainya Travel Mates di Jepang nanti, jangan lupa untuk selalu mempraktikan tips cara antre di Jepang yang sudah kami sampaikan tadi ya! Terimakasih telah membaca artikel ini sampai tuntas, sampai jumpa lagi di momen dan kesempatan yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel