Ini 4 Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Wanita
28-11-2018
HIS Travel
Ini 4 Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Wanita
Tips
Sebarkan Artikel

Indonesia dikenal sebagai negara yang hanya memiliki dua musim. Yaitu musim panas dan musim dingin. Walaupun begitu, penting bagi perempuan untuk pintar-pintar memilih busana yang juga bisa digunakan di Jepang akhir tahun ini dengan musim dinginnya. Namun memilih pakaian musim dingin tidak semudah seperti yang dikira lho, Travel Mates. Salah-salah pilih pakian, yang ada malah bisa tidak nyambung dan membuat kamu kedinginan.
Selain sweater dan jaket untuk menghangatkan tubuh kamu, coat juga bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin tampil modis namun tetap nyaman pastinya. Ini dia tips memilih pakaian musim dingin untuk wanita dan rekomendasinya!


1. Berencana ke Jepang Akhir Tahun Ini? Jangan Salah Memilih Pakaian, Ya!

Jepang di akhir tahun memiliki iklim yang sangat berbeda dengan Indonesia. Tentu perbedaan iklim ini akan membuat pengalaman dan momen kamu selama liburan akan sangat berbeda. Agar semua sesuai dengan rencana dan berjalan lancar agar liburanmu nyaman, tentunya harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari.
Hal yang paling penting dari sebuah perjalanan adalah pakaian. Karena salah-salah kamu memilih pakaian yang tidak sesuai dengan musim dingin, mood kamu tentunya akan rusak.
Agar merasa nyaman selama liburan di Jepang, yang kamu butuhkan adalah persiapan yang matang. Di antaranya adalah dengan menyiapkan semua pakaian musim dingin yang diperlukan. Nggak lucu kan Travel Mates hanya karena tidak membawa syal dan sarung tangan, kamu terpaksa berdiam diri di penginapan. 

2. Selain Fungsional, Mix n Match Pakaian Akan Membuat Kamu Keren


Tujuan dari liburan salah satunya adalah melepas penat dan berganti suasana kan, Travel Mates? Namun di era sosial media seperti sekarang rasanya kurang lengkap kalau tidak mengunggah foto dan video selama liburan di media sosial. 
Dengan mix n match pakaian musim kamu tentu akan membuat diri menjadi lebih percaya diri dan akan menjadi mood booster ketika beraktivitas. Jadi pakaian musim dingin tidak hanya sekedar tebal, tapi juga bisa membuat kamu lebih pede. 

3. Install Aplikasi Prakiraan dan Ramalan Cuaca
Sedia payung sebelum hujan, begitu kata pepatah. Berpergian ke negara yang belum kita ketahui sepenuhnya, sebaiknya Travel Mates install aplikasi prakiraan dan ramalan cuaca untuk membantu liburan kamu selama di Jepang. Tips ini akan membantu kamu agar tidak terlalu banyak membawa pakaian yang kurang diperlukan ketika ingin jalan-jalan. Dengan kamu mengetahuinya, tentu akan memiliki gambaran pakaian apa saja yang harus dibawa, 'kan?

4. Memakai Dalaman Berlapis

Banyak para fashion designer merekomendasikan long john berbahan tebal sepeti wol dipakai ketika musim dingin. Long john sendiri adalah pakaian dengan dengan potongan body fit, seperti celana legging. Walaupun jenis ini adalah pakaian dalam, long john adalah pakaian musim dingin yang wajib Travel Mates punya agar seluruh tubuh kamu terjaga suhunya.
Walaupun kamu harus memikirkan ketebalannya, ada hal lain yang harus kamu perhatikan. Yaitu pikirkan juga bahwa bahannynya cukup fleksibel dan elastis agar nyaman ketika dipakai. Pakaian dalam berlapis-lapis seperti ini akan membantu kamu menjaga suhu tubuh dari udara dingin.
Dan jangan lupa juga Travel Mates sediakan legging wol atau stocking termal, saat kamu ingin mix dengan mengenakan rok, ya. Karena inti dari musim dingin adalah kamu harus memilih pakaian yang telat agar tubuhmu tertutup dengan ketebalan yang menghangatkan.

Jadi sudah tahu kan Travel Mates pakaian musim dingin yang kamu butuhkan? Pakaian musim dingin wanita memang tak terbatas hanya pada fungsinya yang menjaga suhu tubuh saja. Tapi fungsi mix n match pakaian kamu juga akan menjadi perhatian. Dan intinya adalah tetap pertahankan fungsi namun tidak megurangi kenyamanan ya, Travel Mates!

Sebarkan Artikel