5 Alasan Berlibur Ke Myanmar, Tempat Liburan Alternatif Di Asean
26-10-2018
HIS Travel
5 Alasan Berlibur Ke Myanmar, Tempat Liburan Alternatif Di Asean
City Travel
Sebarkan Artikel

Liburan ke luar negri? Pasti menyenangkan deh! Tapi, sebenarnya liburan ke luar negri tidak melulu identik dengan berpergian ke Jepang ataupun Eropa ya Travel Mates! Terkadang, berlibur ke Myanmar yang masih berada di wilayah Negara Asean pun, dapat memberikan pengalaman yang tak kalah seru dari berlibur ke Negara yang lainnya.

Meskipun tidak sepopuler Negara asia tenggara lain semisal Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, berlibur ke Myanmar dapat kamu jadikan destinasi alternative bagi kamu yang sedang ingin mencari pengalaman baru saat sedang liburan. Ingin tau mengapa H.I.S Travel Indonesia merekomendasikan liburan ke Myanmar? Simak artikel kami berikut ini yuk Travel Mates! Selamat menyimak!

 

1. Penduduk Myanmar Yang Ramah Wisatawan

image source : http://kaltim.tribunnews.com/

Ingin pergi berwisata ke luar negeri? Pastikan terlebih dahulu bahwa Negara tersebut cukup kondusif untuk dijelajahi ya! Jangan sampai setelah Travel Mates sampai disana nanti, kamu malah menemukan suasana yang mencekam. Kan ngeri!

Tapi tenang kok, meskipun dimasa lalu Myanmar memiliki rekam jejak yang sedikit diwarnai konflik dalam negeri, untuk saat ini Negara Myanmar cukup kondusif untuk dijelajahi. Selain itu, penduduk asli sana juga ramah-ramah dengan para wisatawan yang berlibur disana!

Tak sekedar ramah! Pelayanan yang diberikan kepada para wisatawan pun terus dibenahi dari hari ke hari. Jadi, tak perlu cemas deh bila ingin pergi berlibur ke Myanmar!

 

2. Terdapat Kota Bagan, Kota Kuno Yang Memiliki Ribuan Kuil!

image source : https://travel.kompas.com/

Berwisata ke Myanmar adalah pilihan yang mantap bagi kamu yang mencintai dunia sejarah. Disini, terapat sebuah kota kuno yang bernama Bagan, yang memiliki sekitar 3.000 buah kuil! Usia kota ini juga sudah cukup tua. Jadi jangan heran deh bila Travel Mates akan merasakan sensasi kota kuno dari abad ke 11, saat sedang berwisata ke kota Bagan Myanmar.

Sebenarnya, sebutan desa lebih pantas untuk disematkan ke wilayah Bagan sih. Hanya saja, karena wilayah ini cukup luas dan menampung 3.000 kuil yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Myanmar, jadinya disebut kota deh!

Ingin pergi ke sini? Jangan lupa jaga tata kramanya ya Travel Mates! Artinya, tolong sesuaikan cara berpakaian, dan tetap jaga sopan santun selama berada di kota kuno yang satu ini. Meskipun begitu, kamu juga boleh kok berfoto sepuasnya disini! Untuk itu, selalu ingat untuk membawa kamera kesayangan ketika hendak berwisata kemari ya!

 

3. Myanmar Adalah Rumah Dari Pagoda Shwedagon

image source : https://travel.kompas.com/

Selain kota kuno yang berisi ribuan kuil tua tadi, Myanmar juga memiliki banyak objek wisata bersejarah lain. Salah satunya, adalah Pagoda Shwedagon yang terkenal hingga ke mancanegara.

Dimana turis mancanegara, pagoda yang satu ini ikonik banget loh! Iya, tinggi bangunan nya saja sampai sekitar 360 kaki. Kemudian, struktur bangunan yang sudah berumur 2.500 tahun pun berlapiskan emas. Tak hanya itu, mahkota yang ada di atas pagoda juga tak kalah berharga! Ada 5.000 berlian, dan ribuan batuan rubi, safir, dan lain-lain yang menghias diatasnya! Keren sekali kan?

Karena kemegahan tadi lah, pagoda ini terus dijaga dari masa ke masa. Salah satu bentuk penjagaannya adalah, para wisatawan tidak diperkenankan untuk menggunakan alas kaki. Untuk prihal busana juga harus sopan. Minimal, harus menggunakan celana panjang lah! Tapi kalaupun sedang tidak mengenakan celana panjang, bisa kok menyewa sarung Yongyi selama berada disana. Wajib diingat ya saat berlibur ke Myanmar nanti!

 

4. Makanan Myanmar Yang Enak-enak!

image source : https://www.merdeka.com/

Myanmar adalah Negara yang multi kultural. Disana terdapat beraneka ragam menu masakan, yang sedikit banyak juga terpengaruh dari kebudayaan negeri tetangga.

Selain dapat mencicipi makanan khas Myanmar yang nikmat seperti kari dan sup pedas, Travel Mates juga apat menemukan menu masakan Tiongkok, Thailand, dan India loh! Untuk makanan halal pun, sebenarnya tidak sulit untuk Travel Mates cari. Hanya saja, butuh ketelitian lebih bila ingin mencari makanan halal di Negara yang jumlah pemeluk agama Islamnya tidak terlalu banyak ini.

Tapi intinya, makanan yang ada di Negara ini enak-enak loh! Wajib dicoba ya, bila nanti berwisata ke Myanmar bersama H.I.S Travel Indonesia nanti!

 

5. Biaya Berlibur Ke Myanmar Amat Terjangkau Bagi Orang Indonesia!

image source : https://www.thecultureist.com/

Berwisata ke luar negeri, tidak melulu harus menyiapkan kocek yang jumlahnya banyak. Iya, bila Travel Mates ke Myanmar, kalimat tadi agaknya cukup berlaku, karena biaya hidup yang diperlukan di Myanmar tidaklah terlalu berbeda dengan biaya hidup di sebagian besar wilayah Indonesia.

Sebagai referensi, makanan disini bisa Travel Mates beli di kisaran 80 sen hingga 4 dollar AS. Untuk naik taksi, hanya memerlukan sekitar 3 sampai 4 dollar AS saja untuk perjalanan setengah jam. Dan setelah disurvey, dengan angka 15 dollar AS saja, Travel Mates sudah bisa hidup makmur seharian di Negara tetangga kita yang satu ini! Terjangkau sekali kan? Tak perlu takut kantong jebol deh!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 alasan berlibur ke Myanmar, tempat liburan alternative di Asean. Bagi sebagian orang, Myanmar mungkin terdengar kurang menarik untuk dijadikan tempat berlibur di musim liburan. Namun, untuk Travel Mates yang senang mencari pengalaman baru  yang tidak itu-itu saja, pasti tertarik deh untuk berlibur ke Myanmar bersama H.I.S Travel Indonesia! Ya kan?

Bila iya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami untuk merencanakan moment liburan spesialmu ke Myanmar ya! Terimakasih telah menyimak artikel singkat ini, sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel