5 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Kamboja
18-08-2018
HIS Travel
5 Alasan Mengapa Harus Liburan ke Kamboja
People & Culture
Sebarkan Artikel

Liburan ke luar negeri bisa memberikan banyak manfaat untuk kita ya travel mates. Pertama kita bisa menjelajah tempat yang mungkin kita tak bisa temukan di tempat kita tinggal, dan sekaligus bisa belajar bahasa serta kebudayaan baru. Nah bagi travel mates yang mungkin ingin berlibur ke luar negeri namun masih tidak tahu ingin liburan dimana maka kami menyarankan supaya travel mates belribur ke negara Kamboja saja. Kamboja adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang cukup eksotis dan menawan, sayangnya masih banyak travel mates yang belum tahu keindahan Kamboja. Ini dia 5 alasan mengapa harus liburan ke Kamboja. Penasaran? Simak alasannya!

1. Banyak pantai yang indah

image source : google

Kamboja adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang belum banyak dikunjungi seperti Thailand, padahal Kamboja memiliki banyak sekali keindahan yang tak bisa kita temukan di negara lainnya. Salah satu alasan mengapa kita harus berlibur ke negara Kamboja adalah karena keindahan alam terutama keindahan pantainya. Travel mates pasti sudah tahu jika negara Thailand adalah salah satu negara yang punya banyak pantai yang indah. Tapi Kamboja juga tak kalah, Kamboja memiliki berbagai macam pantai yang indah dan masih alami, belum banyak dikunjungi sehingga masih sangat asri.Mulai sekarang segera atur perjalanan ke Kamboja dan kunjungi beberapa pulau seperti Koh Rong dan Koh Rong Samloem yang memiliki pantai yang belum banyak tersentuh manusia. Nikmati waktu santai di pantai indah Kamboja!

2. Masyrakat lokal yang ramah

image source : google

Indonesia merupakan negara yang cukup terkenal di mata wisatawan asing karena masyarakatnya yang ramah dan murah senyum. Karakteristik itulah yang membuat banyak sekali wisatawan dunia pergi untuk berlibur ke negara kita. Tak hanya di Indonesia saja, bahkan kita bisa merasakan itu di Kamboja. Masyarakat Kamboja kebanyakan memiliki sifat yang open-minded, ramah, rajin, dan juga murah hati. Menurut penelitian sekitar 93% masyarakat Kamboja memiliki sifat seperti itu karena melaksakanakan ajaran Buddha. Jadi tak usah ragu dan khawatir jika travel mates ingin backpaker ke Kamboja, kita bisa menemukan banyak masyarakat lokal yang ramah.

3. Sejarah dari Kamboja

image source : google

Alasan mengapa harus liburan ke Kamboja yang ketiga adalah karena sejarahnya. Travel mates, ketika berlibur ke negara orang lain sudah selayaknya kita untuk belajar mengetahui sejarah dari negara yang kita kunjungi, sehingga selain berlibur kita juga bisa mendapatkan pengetahuan tambahan. Nah alasan mengapa kita harus liburan sekali-kali ke Kamboja adalah karena sejarah negaranya sendiri. Kamboja adalah salah satu negara yang memiliki sejarah yang cukup memilukan. Kita bisa belajar sejarah di Kamboja dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sana. Kita bisa menemukan beberapa bukti perjuangan masyarakat Kamboja jaman dahulu. Kunjungilah beberapa museum dan juga tempat bersejarah di sana.

4. Makanan yang menggugah selera

image source : google

Yang keempat adalah mengenai makanannya, setiap berkunjung ke negara orang lain untuk berlibur salah satunya yang harus kita jajal adalah makanannya. Khmer food adalah salah satu makanan yang menggugah selera yang bisa kita temukan di Kamboja. Salah satu makanan yang harus kita cicipi di Kamboja adalah ikan amok. Ikan yang memiliki daging berwarna putih ini disteam menggunakan daun pisang dan diberi saus yang terbuat dari santan. Makanan di kamboja banyak sekali yang enak, selain itu ada juga kepiting goreng yang lezat. Siap kuliner di Kamboja?

5. Bisa mengunjungi berbagai macam pasar

image source : google

Selain mencoba makanan khas Kamboja yang bisa memanjakan lidah dan perut, travel mates juga bisa mencoba mendatangi pasar yang ada di Kamboja. Salah satu alasan mengapa kita harus menjelajah dan liburan di Kamboja adalah karena negara ini memiliki berbagai jenis pasar yang bisa kita kunjungi. Dari Siem Reap hingga Phnom Penh, kita bisa menemukan beragam pasar di kotanya yang menjual berbagai macam produk. Mulai dari makanan, kemudian barang-barang murah, keperluan sehari-hari sampai oleh-oleh. Tertarik menjelajah kehidupan pasar di Kamboja?

Nah itu tadi travel mates, alasan mengapa harus liburan ke Kamboja. Sekarang tertarik mengunjungi Kamboja? Semoga artikel yang kami berikan bermanfaat ya! Jika ingin liburan maka kami menyarankan supaya travel mates menggunakan jasa HIS Travel Indonesia yang terpercaya dan murah!

Sebarkan Artikel