5 Destinasi Musim Dingin Dengan Nikko All Area Pass
11-12-2018
HIS Travel
5 Destinasi Musim Dingin Dengan Nikko All Area Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang selalu istimewa. Banyak banget hal-hal yang bisa bikin Travel Mates kangen buat balik lagi ke Jepang. Entah itu orang-orangnya, makanannya, teknologinya, atau tempat wisatanya. Tapi, kalau wisata ala zaman edo di era sekarang kira-kira dimana tempatnya ya?
Sebenernya banyak banget tempat wisata bergaya tradisional atau punya nilai sejarah di Jepang. Tapi ada satu kota kecil yang terlelat di prefektur Tochigi yang bisa bikin kamu kagum. Yaitu Kota Nikko. Berjarak kurang lebih 150 km dari Ibu Kota Jepang, Tokyo, peradaban Kota Nikko dimulai sejak abad-ke-8, yaitu ketika Shodo Shonin membangun sebuah kuil bernama Rinno-ji pada tahun 766, Travel Mates. Setelah itu sebuah desa muncul disekitar kuli yang kemudia berkebang pesat menjadi kota. 
Namun mengapa Kota Nikko bisa menarik perhatian banyak pengunjung saat ini karena selain memiliki sejarah yang berharga, Kota ini juga punya destinasi yang wajib dikunjungi kalau Travel Mates sedang berada di Jepang. Penasaran kan ada destinasi apa saja di Kota Nikko ini? Yuk cek daftarnya di bawah ini ya.

1. Kuil Nikkosan Rinno-ji

Sumber gambar: tobu.co.jp


Untuk mengawali All Nikko Pass Area kamu akan bertemu kuil dengan arsitektur bangunan yang unik. Mengapa disebut unik, karena kuil Rinno-ji ini tidak hanya mencakup satu kuil, namun mengacu kepada 15 kuil yang berukuran kecil secara keseluruhan  dan dinyatakan sebagai Rinno-ji. Kuil ini juga sudah dijadikan sebagai salah satu warisan dunia lho, Travel Mates.

2. Kereta Gantung Akechidaira

Related image

Sumber gambar: japan-guide


Kalau Travel Mates sudah cukup puas berkeliling di area Kuil, selanjutnya kamu bisa mencoba Kereta Gantung Akechidaira yang terletak di jalur berliku Irohazaka yang terkenal di Nikko. Dengan menawarkan pemandangan Danau Chuzenji dan Air Terjun Kegon yang luar biasa dari atas gunung, Travel Mates akan diajak untuk menyaksikan pemandangan yang tidak akan pernah kamu dapatkan di manapun.


3. Air Terjun Kegon

Sumber gambar: tobu.co.jp


Di destinasi sebelumnya Travel Mates diajak untuk melihat Air Terjun Kegon dari ketinggian. Masih di area yang sama yaitu Taman Nasional Nikko,  kurang lengkap rasanya kalau kamu tidak merasakan langsung sejuknya Air Terjun Kegon. Karena tempat ini menjadi salah satu destinasi air terjun terbaik di Jepang. 
Dari 12 cabang air terjun, Air Terjun Kegon adalah titik tengah air terjun dengan ketinggian 97 meter dan termasuk kedalam 3 air terjun tertinggi di Jepang. Tentunya dengan kombinasi dari semua air terun kecil tersebut tidak heran Air Terjun Kegon menyajikan pemandangan alam yang indah. Air terjun ini sendiri awalanya ditemukan oleh seorang biksu Buddha, yang kemudian menamakan air terjun ini dengan sebuah nama yang berhubungan dengan agama Buddha "Kegonkyo"

4. Chuzenji Onsen

Sumber gambar: tobu.co.jp


Mengingat Nikko Pass All Area berlaku sampai 4 hari, meregangkan badan tentunya wajib ada di dalam list itinerary. Chuzenji Onsen akan menjadi pilihan tempat untuk Travel Mates menginap dan bersantai. Chuzenji Onsen adalah desa pemandian air panas yang dibangun sejak tahun 1951. Banyak wisatawan lokal Jepang maupun asing untuk bersantai seharian di tempat ini untuk mengembalikan tenaga dan pikiran. Ditambah lagi tempat ini dipenuhi pemandangan alam yang indah serta memanjakan mata.

5. Menikmati Keindahan Danau dengan Kapal

Sumber gambar: tobu.co.jp

Selagi bersantai di kawasan Chuzenji, Travel Mates bi-sa coba merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati Danau. Yaitu berkeliling danau dengan Kapal. Karena sepanjang bulan April sampai November, kamu bisa menemukan layanan kapal pesiar berleliling Danau Chuzenji  selama 60 menit. Melihat keindahan pesisir dan danau yang masih terjaga dari aktivitas manusia tentunya akan membuat momen liburan kamu berkesan. Agar Travel Mates bisa berkeliling dengan kapal pesiar ini, kamu bisa pergi ke dermaga di sekitar Onsen Chuzenji dan Kuil Chuzenji, dan juga Dermaga Shobugahama di dekat air terjun Ryuzu di sisi timur danau.
Itu dia 5 Tempat wisata yang bisa kamu datangi menggunakan Nikko All Area Pass di waktu Winter. Ada banyak pilihan yang bisa Travel Mates kunjungi. Kamu bisa membeli All Nikko All Area Pass di sini. Yuk liburan ke Nikko!

Sebarkan Artikel