5 Destinasi Yang Bisa Dikunjungi Dengan Nikko World Heritage Pass
13-11-2018
HIS Travel
5 Destinasi Yang Bisa Dikunjungi Dengan Nikko World Heritage Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Nikko merupakan salah satu kota yang terletak di prefektur Tochigi, wilayah Kanto, Jepang. Selain mudah dicapai dari Tokyo, Nikko menjadi destinasi terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat yang masuk ke dalam World Heritage UNESCO. Pemandangan alamnya yang menakjubkan, serta resor onsen-nya yang populer menjadikan Nikko harus masuk ke dalam daftar destinasi saat kamu berlibur ke Jepang.

Akses menuju Nikko yang mudah dengan Nikko World Heritage Pass menjadikan wisatawan tidak perlu cemas mengenai biaya transportasi. Pemesanan Nikko City Area Pass sudah bisa dilakukan di Jakarta, kamu bisa lihat selengkapnya di sini.

Nah, apa saja tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi selama di Nikko? Berikut rekomendasi dari H.I.S. Travel Indonesia!

1. Nikko Edo Wonderland

Sumber gambar: planetyze.com
Masih belum kenal dengan Nikko Edo Wonderland? Tempat yang satu ini merupakan theme park yang populer di Nikko, tentunya di Jepang. Theme park dengan nuansa khas tradisional zaman Edo ini mengajak wisatawan kembali ke zaman Edo, zaman Edo merupakan periode damai di Jepang karena perang sudah tidak terjadi lagi. Kamu bisa merasakan kehidupan zaman Edo melalui suasana, pertunjukan dan berbagai aktivitas di Edo Wonderland ini. Cek harga masuk ke Nikko Edo Wonderland di sini.

2. Nikko National Park

Sumber gambar: viator.com
Tempat dengan keindahan yang begitu menakjubkan ini disebut sebagai Nikko National Park. Taman ini dibuka pada tahun 1934 dan merupakan tempat wisata yang sangat terkenal. Terdapat beberapa kuil yang populer di dalam kawasan ini, diantaranya adalah Nikko Toshogu Shrine yang terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO. Juga terdapat danau Chuzenji, air terjun Kegon, air terjun Ryuzu, gunu ng Nantai dan gunung Nikko-shirane.

3. Kinugawa Onsen

Sumber gambar: matcha-jp.com
Kinugawa Onsen merupakan onsen paling terkenal di Nikko. Disebut Kinugawa Onsen karena onsen ini berada di tempat aliran sungai Kinugawa. Lokasi yang sangat dekat dengan Edo Wonderland menjadikan wisatawan banyak yang mengunjunginya. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 8 menit untuk menuju ke Kinugawa Onsen.

4. Toshogu Shrine

Sumber gambar: www.japan-guide.com
Kuil Toshogu terdaftar ke dalam UNESCO world heritage, itulah mengapa kuil ini begitu populer di kalangan wisatawan asing maupun lokal. Kuil Toshogu adalah kuil Shinto yang dibangun pada tahun 1617 untuk Tokugawa Ieyasu, shogun pertama dari keluarga Tokugawa. Di dalam area kuil ini terdapat makam Tokugawa Ieyasu. Hampir seluruh bagian kuil yang masih berdiri saat ini adalah hasil renovasi pada tahun 1636.

5. Tobu World Square

Sumber gambar: wikimedia.org
Tobu World Square adalah architectural museum yang didalamnya terdapat miniatur dengan skala 1/25 dari 102 bangunan terkenal dari 21 negara termasuk 45 situs warisan dunia. Situs ini dibuka untuk pertama kali pada bulan April tahun 1993, dan dibagi dalam 6 zona, yaitu Jepang, Jepang modern, Asia, Amerika, Mesir and Eropa.

Itulah 5 tempat rekomendasi untuk menghabiskan liburan di Nikko bersama Nikko World Heritage Pass. Kemudahan transportasi di Jepang akan menjadikan liburan kamu semakin nyaman dan menyenangkan. Lihat informasi lainnya mengenai destinasi di Jepang di sini.

Sebarkan Artikel