5 Destinasi Taman Hiburan Korea Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi
04-03-2020
HIS Travel
5 Destinasi Taman Hiburan Korea Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi
City Travel
Sebarkan Artikel

Momen liburan, memang waktu yang tepat untuk bersantai di rumah bersama keluarga. Tapi jika selama liburan penuh hanya berada di rumah saja tentu jenuh bukan? Nah, kini waktunya Travel Mates menentukan destinasi wisata yang bisa dinikmati dengan teman-teman, keluarga maupun pasangan.

Korea Selatan bisa menjadi pilihan bagi Travel Mates untuk berlibur, apalagi untuk kalian yang suka K-pop dan K-drama sudah tentu ingin kesini, kan? Tak perlu khawatir dan kebingungan akan kemana, ada banyak tujuan yang bisa dipilih untuk bersenang-senang di Korea Selatan. Kami menyajikan beberapa rekomendasi taman hiburan Korea Selatan, untuk Travel Mates kunjungi saat berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia. Sempatkan waktu untuk menyimak yuk!

 

1. Lotte World, Taman Hiburan Korea Selatan Yang Mendunia

image source : https://id.pinterest.com/

Lotte World yang berlokasi di Shincheon-dong, Seoul, Korea Selatan ini merupakan salah satu taman rekreasi yang terbesar di dunia. Bisa dibilang, tempat ini adalah paket lengkap untuk berwisata. Ada ratusan wahana indoor maupun outdoor yang menanti pengunjung di sana, seperti Flume Ride, Giant Loop, Comet Express, Ghost House dan masih sangat banyak lagi.

Lotte World juga tempat yang tepat jika kalian adalah K-drama lovers. Full House, Stairway to Heaven, Hyde and Jekyll, Protect the Boss serta variety show Running Man berlokasi syuting di sini, lho!

Tak hanya menarik di bagian wahananya saja, Lotte World menampilkan berbagai atraksi dan parade yang seru. Kalian juga tak perlu khawatir karena Lotte World buka setiap hari tanpa libur. Travel Mates bisa datang kapan saja ke Lotte World, pasti asik!

 

2. Everland, Taman Hiburan Korea Selatan Yang Memiliki 5 Zona Besar

image source : https://www.his-travel.co.id/

Tidak kalah seru dari Lotte World, Everland juga merupakan salah satu taman hiburan terbaik yang bisa menjadi pilihan jika Travel Mates ingin jalan-jalan ke Korea Selatan. Everlan berlokasi di Everland Resort, Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Ada 5 zona di Everland yaitu Global Fair, Zootopia, European Adventure, Magic Land, dan American Adventure. Masing-masing zona memiliki daya tarik tersendiri, seperti T-express, roller coaster pertama di Korea yang terbuat dari kayu dapat ditemukan di European Adventure, Rodeo di American Adventure, bahkan jika teman-teman ingin sekali melihat panda dan berbagai macam binatang Zootopia kalian bisa menemukannya di zona Zootopia.

Fasilitas di Everland terbilang memadai, mereka menyediakan persewaan kereta dorong bagi anak-anak di bawah 2 tahun, kursi roda bagi disabilitas, serta loker untuk barang-barang bawaan yang semuanya dapat ditemukan di zona Global Fair. Yuk ajak teman-teman ke sini!

 

3. Seoul Land, Taman Hiburan Korea Selatan Yang Memiliki Sekitar 40 Wahana Hiburan

image source : https://en.wikipedia.org/

Seoul Land juga tak kalah popular dari Lotte World dan Everland. Taman yang satu ini menjadi salah satu favorite masyarakat Korea Selatan dan macanegara untuk bersenang-senang ketika liburan. Taman yang juga berlokasi di Gyeonggi-do seperti Everland, tepatnya di Gwacheon ini memiliki 40 wahana yang siap menyambut dan mengibur para pengunjung, seperti Black Hole 2000, Sky X, Columbia Double Loop Coaster, Crazy Mouse, Tikitoc Train, Tobot Train, dan masih banyak lainnya.

Seoul Land juga memiliki objek wisata lain, yaitu Pusat Seni Modern Nasional, Seoul Grand Park, dan Forest Bath Resort. Pemandangan indah dari Gunung Cheonggyesan dapat dilihat dari Seoul Land, lho! Menarik, bukan?

 

4. Korean Folk Village, Taman Hiburan Korea Selatan Yang Kental Akan Nuansa Tradisional

image source : https://id.pinterest.com/

Ingin jalan-jalan dengan suasana Korea zaman dulu? Bisa banget loh, dengan datang ke Korean Folk Village kalian bisa menikmati suasana yang benar-benar seperti dalam drama kolosal. Ada lebih dari 260 bangunan lawas khas Korea berikut dengan gaya hidup abad 19 di sini, cocok banget dengan kalian yang ingin belajar sejarah Korea.

Tidak hanya bangunan saja yang mendukung suasana dinasti Joseon, jika kalian ingin menyewa hanbok juga bisa lho. Teman-teman bisa berjalan-jalan dan berfoto layaknya putri kerajaan. Selain itu, berbagai macam tema pertunjukan juga menjadi hiburan yang dinantikan, tak jarang ada juga pernikahan yang bisa kalian saksikan di sini.

Korean Folk Village juga memiliki museum yang memperlihatkan kehidupan pada akhir Joseon. Ada pula area bermain untuk anak-anak yang banyak wahana serunya, seperti Railroad train, Bumper car, Viking, Family coaster, Drop N Twist, dan lainnya. Pasti menyenangkan bisa bermain wahana dengan suasana pedesaan. Mau kesini? Lokasinya ada di Minsokchon-ro, Giheung-gu, Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

 

5. Children’s Grand Park, Taman Hiburan Korea Selatan Idaman Para Backpacker

image source : http://ttnotes.com/

Kabar gembira untuk kalian yang ingin jalan-jalan bersama keluarga dengan low budget karena untuk masuk ke Children’s Grand Park ini tidak ada biaya alias gratis! Memang tidak sepenuhnya gratis, ada beberapa penggunaan fasilitas dan wahana yang dikenakan biaya.

Namun tenang saja, karena ada banyak sekali hiburan yang dapat dinikmati di sini, apalagi dengan adanya kebun binatang dan kebun raya, teman-teman bisa melihat berbagai macam binatang dan tumbuhan yang menarik. Tidak hanya itu, taman ini juga digunakan sebagai lokasi berbagai macam pertunjukkan. Jika beruntung, tentu kalian juga bisa menikmati pertunjukkan di sini.

Taman ini sangat menyenangkan jika dikunjungi bersama keluarga dan tentu saja dengan anak-anak. Lokasinya berada di Neungdong-ro, Gwangjin-gu, Seoul, Korea Selatan dekat dengan Universitas Konkuk.

 

Gimana? Pasti seru deh bila berwisata ke taman hiburan Korea Selatan bersama H.I.S Travel Indonesia. Sekarang, Travel Mates bisa memilih untuk mengunjungi tempat-tempat yang ingin dikunjungi dari tempat-tempat yang telah kami sebutkan diatas. Bisa mengajak keluarga, pasangan, maupun teman-teman. Selamat merencanakan agenda liburan ya, Travel Mates. Selamat bersenang-senang!

Sebarkan Artikel