5 Destinasi Unik yang Harus Kamu Kunjungi di Tahun 2019
17-05-2019
HIS Travel
5 Destinasi Unik yang Harus Kamu Kunjungi di Tahun 2019
City Travel
Sebarkan Artikel

Sebagai salah satu cara untuk menghilangkan penat, liburan selalu menjadi alternatif jitu. Ditambah lagi dengan semakin berkembangnya platform dan aplikasi seperti instagram untuk mengs-share aktivitas terkini, liburan menjadi semakin menyenangkan. 

Nah, di tahun 2019 ini, ada banyak destinasi unik yang mungkin banyak diantara kamu belum pernah mengunjunginya. Apa saja sih? Berikut daftarnya.

 

Bled, Slovenia

image source : www.earthtrekkers.com

 

Kota kecil yang satu ini sangatlah indah. Bagaikan Negeri Dongeng, begitulah julukan bagi kota kecil Bled di Slovenia. Salah satu destinasi utamanya adalah Danau Bled, sebuah danau glasial cantik dengan air berwarna biru. Uniknya, di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang terbentuk secara alami dan di sekitar danau ini dikelilingi oleh pepohonan dan pegunungan yang indah. Tidak hanya itu, keindahan pemandangan danau dan pulau ini semakin bertambah dengan adanya bangunan gereja yang cantik.

 

Lofoten Island, Norwegia

image source : www.thejigsawpuzzles.com

 

Kepulauan Lofoten merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Norwegia. Kepulauan dengan panorama memukau ini selalu menjadi favorit wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Lokasinya berada di sisi utara dari Norwegia dan memiliki beberapa pulau, gunung dan daratan yang alami. Kepulauan dengan panorama memukau ini selalu menjadi favorit wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan, dan mungkin sudah pernah Travel Mates lihat di berbagai setting di novel, lukisan atau video game.

 

Machu Picchu, Peru

image source : www.kimkim.com

 

Machu Picchu, salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Peru ini bisa menjadi destinasi pilihan travel mates untuk berlibur di tahun ini. Machu Picchu merupakan peninggalan Suku Inca yang terletak di lempeng Dataran Tinggi Andes.Selain kaya akan sejarah dan budaya, keindahan alam disekitar Machu Picchu berupa pegunungan dan hamparan hutan yang hijau menjadi nilai tambahan lagi untuk berkunjung ke sini.  Machu Picchu juga dinobatkan UNESCO sebagai salah satu situs keajaiban dunia.

 

Havana, Kuba

image source : www.independent.co.uk

 

Eksotis dan klasik, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan Havana sebuah kota di Kuba, terutama di Old Havana. Kamu seperti terbawa kembali ke zaman 1950-an, dengan pemandangan bangunan tua ala Spanyol serta mobil kuno yang bersliweran di jalanan.

 

Hainan, China

Hainan adalah salah satu negara yang berada di daerah barat Laut China Selatan. Karena lokasinya yang terletak di wilayah tropis membuat Hainan memiliki berbagai pantai yang cantik seperti Yalong Bay atau Pantai Da Dong Sea. Pantai-pantai di Hainan selalu masuk ke dalam daftar pantai terbaik di China, bahkan Yalong Bay populer dengan sebulan “Hawaii-nya China”. Melakukan aktivitas di pantai dan laut seperti paragliding, surfing, snorkeling, dan lainnya menjadi daya tarik utama di Hainan.

Tak hanya keindahan pantainya, bagi travel mates para penikmat wisata budaya dan sejarah, Hainan bisa dibilang tempat yang tepat. Salah satu destinasi wisata populer di Hainan, Nanshan Cultural Tourism Zone merupakan kawasan wisata yang kental dengan unsur budaya dan sejarahnya.

Sebarkan Artikel