5 Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis
21-10-2018
HIS Travel
5 Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis
City Travel
Sebarkan Artikel

Travel Mates ada yang sudah pernah pergi berwisata ke Prancis? Bila sudah pernah, pasti sedikit banyak sudah tau tentang indahnya negeri menara eifel yang satu ini. Tapi, untuk musim dingin nya, Travel Mates sudah tau banyak belum tentang destinasi wisata musim dingin Prancis? Bila belum, mungkin kamu harus simak artikel ini hingga usai ya!

Jangan khawatir, di musim apapun, Prancis tetap surganya para wisatawan. Kalian bisa menikmati musim dingin dan Natal dengan lebih asyik tentunya. Mau jalan-jalan kemana pun bisa, asalkan, jangan lupa dengan baju hangatnya ya!

Sembari melakukan persiapan lain sebelum berlibur ke Prancis bersama H.I.S Travel, yuk simak dulu artikel singkat kami tentang 5 destinasi wisata musim dingin Prancis berikut ini! Selamat menyimak ya!

 

1. Paris, Destinasi Favorit Yang Juga Merupakan Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis

Sumber: https://travel.detik.com/

Pergi ke Prancis, jangan lupa ke Paris. Ibu kota Prancis ini memang sangat popular di dunia. Tiap tahunnya ada jutaan turis yang dating silih berganti disini. Ketika musim dingin mulai tiba, Paris akan menjadi semakin gemerlap oleh lampu-lampunya. Contohnya seperti di wilayah pasar natal Champs-Elysees, disana akan dipenuhi dekorasi lampu di pepohonannya.

Tidak ketinggalan, di Paris ada objek wisata yang sangat terkenal yaitu Menara Eiffel. Travel Mates akan dimanjakan suasana Menara Eiffel di musim dingin yang tentu tidak dapat dinikmati di musim lain. Selain itu, masih ada museum-museum yang dapat dikunjungi seperti Museum Louvre yang memiliki spot foto asyik untuk Travel Mates

 

2. Lyon, Kota Yang Ada Di Tepi Sungai Rhone Yang Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis Yang Istimewa

Sumber: https://travel.detik.com/

Lyon merupakan kota terbesar kedua setelah Paris. Lokasinya berada di sebelah timur laut Prancis  atau tepatnya terletak pada pinggiran atau tepi bagian utara Sungai Rhone. Kota Lyon ini sangat cocok untuk Travel Mates yang hobi kulineran karena disini memang terkenal dengan kulinernya yang lezat dan merupakan pusat coklat, dan es krim.

Kota Lyon yang masuk ke dalam warisan UNESCO ini merupakan kota kuliner di Prancis. Jadi, tak usah heran apabila di Lyon ini Travel Mates bisa mencicipi makanan yang sedap rasanya, yang kaya akan cita rasa khas.

Ketika berwisata ke Lyon di musim dinin, ada baiknya untuk mengunjungi Le Vieux Lyon. Travel Mates bisa mencoba aneka makanan di restoran tradisional Bouchon. Ada pula pergelaran festival lampu terbesar di Prancis yaitu Fete des Lumieres yang bisa dinikmati pada saat musim dingin.

 

3. Chamonix, Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis Yang Cocok Dengan Para Pecinta Olah Raga Ski

Sumber: https://travel.detik.com/

Ingin mencoba olah raga ski? Travel Mates bisa kok datang ke Chamonix! Disini, Travel Mates bisa naik gunung bersalju, naik ski, atau hanya sekedar menikmati pesona Pegunungan Alpen Prancis pun bisa.

Chamonix sendiri merupakan resor ski yang paling terkenal di Prancis. Salah satu tempat yang paling bagus untuk pemandangan Alps. Menariknya, dari tempat ini wisatawan bisa juga melihat indahnya Mont Blanc dari kejauhan loh! Itu loh, gunung tertinggi yang ada di Eropa!

Untuk pergi ke Chamonix, Travel Mates bisa menggunakan kereta, bus, maupun pesawat. Dari Kota Paris jaraknya kurang lebih 614 KM. Apabila Travel Mates punya banyak waktu dan ingin menikmati pemandangan sekitar, kalian bisa memilih untuk naik bus.

 

4. Strasbourg, Ibukota Alsace Di Timur Prancis Yang Menjadi Destinasi Wisata Musim Dingin Yang Layak Untuk Dikunjungi

Sumber: https://travel.detik.com/

Selanjutnya masih ada Strasbourg yang merupakan Ibu Kota daerah Alsace di bagian timur Prancis. Kota ini terkenal dengan pasar natalnya. Jadi, apabila Travel Mates ke Prancis di akhir tahun, Strasbourg sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Pasar Natal di Strasbourg ini merupakan pasar natal yang tertua di Prancis dan terbesar di kawasan Eropa.

Awalnya, pasar yang pertama kali dibuka pada tahun 1570 ini dikenal dengan nama Christkindelsmarik. Lalu semenjak itu, dari tahun 1570 sampai sekarang Pasar Natal selalu hadir di setiap tahun.

Ada berbagai macam barang serta makanan yang dijual disini. ada bretzel yang adalah roti kepang tebal, lalu d’epices semacam daging asap, serta kalau Travel Mates ingin membeli pernak-pernik hiasan untuk Natal, kalian bisa menemukannya disini.

 

5. Dijon, Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis Yang Memiliki Puluhan Kios Dan Pasar Natal Yang Disekitaran Areanya Memiliki Wahana Ice Skating

Sumber: https://travel.detik.com/

Terakhir, ada Dijon di Burgundy. Dijon adalah sebuah destinasi populer untuk dikunjungi di tengah perjalanan dari Paris menuju Lyon, dua kota terbesar di Prancis. Dulunya, Dijon merupakan bekas pemukiman bangsa Romawi, kawasan ini masih lekat dengan reruntuhan masa itu. Selama Abad Pertengahan, kota ini menjadi pusat seni dan kebudayaan. Karena itulah arsitektur bangunannya sangat memesona. Lokasinya sekitar 314 km dari Paris. Selain kotanya yang sangat menawan, Dijon pun terkenal dengan mustardnya.

Di kota yang menjadi destinasi wisata musim dingin prancis ini juga terdapat pasar Natal yang dapat dikunjungi Travel Mates. Ada lebih dari 60 kios penjual disana. Mereka menjual produk-produk local seperti rotis, mustard, madu, berbagai kerajinan tangan sampai mainan anak-anak. Biasanya pun ada area ice skating di sekitar pasar Natal yang bisa digunakan untuk bermain.

Nah, menarik sekali bukan, 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Prancis tadi? Kota-kota di Prancis memang sangat menggiurkan untuk dikunjungi kapan saja, termasuk di musim dingin. Untuk itu, yuk nabung buat jalan-jalan ke Prancis di akhir tahun nanti! Ingin berdiskusi seputar rencana liburan Anda bersama H.I.S Travel? Langsung saja hubungi kami ya! Sampai jumpa di artikel kami yang selanjutnya!

Sebarkan Artikel