5 Destinasi Musim Semi Menggunakan Kansai Wide Area Pass
11-03-2019
HIS Travel
5 Destinasi Musim Semi Menggunakan Kansai Wide Area Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Selain Tokyo, saat ini Kansai sudah menjadi pilihan destinasi saat berlibur ke Jepang. Beragam tempat wisata mulai dari wisata budaya, pemandangan alam, kuliner, hingga wisata belanja bisa kamu temukan di area Kansai. Saat musim semi, area Kansai lebih dulu menghangat dibanding Tokyo, jadi ada banyak tempat-tempat terbaik untuk melihat sakura di area Kansai.

Tidak perlu khawatir untuk akses transportasi di Kansai, tersedia berbagai pilihan transportasi untuk menjangkau tempat-tempat populer yang ingin kamu kunjungi, seperti JR Kansai Wide Area Pass. Nah, berikut ini ulasan 5 destinasi wisata musim semi di Kansai!

1. Wakayama Castle, Wakayama

Sumber gambar: ctfassets.net
Para pengagum arsitektur klasik Jepang pasti akan terpuaskan ketika berlibur ke Wakayama. Betapa tidak, sebuah kastil yang menjadi ikon Kota Wakayama berdiri dengan gagahnya. Saat memasuki musim semia, Wakayama Castle selalu ramai dikunjungi untuk melihat keindahan bunga sakura yang mulai bermekaran. 

2. Arashiyama, Kyoto

Sumber gambar: allabout-japan.com
Arashiyama adalah tempat yang indah dan nyaman, tempat ini terletak di pinggiran Kyoto, banyak sekali pohon sakura yang terdapat di sekitar jembatan Togetsukyo di bawah kaki gunung Arashiyama, jika kamu ingin mendapatkan spot melakukan hanami kamu bisa ke sungai Nakanoshima Park sangat indah.

3. Koriyama Castle, Nara

Sumber gambar: 2ponderful.com
Kastil ini bisa ditempuh dengam sepuluh menit berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Koriyama. Koriyama Castle adalah sebagian besar reruntuhan kastil, tapi dinding dan parit benteng membuat susunan yang menarik untuk melihat bunga sakura. Kastil ini terletak sekitar dua kilometer selatan Yakushiji Temple, di luar perbatasan Nara.

4. Korakuen, Okayama 

Sumber gambar: okayama-japan.jp
Korakuen merupakan satu dari tiga taman terbaik di Jepang. Taman ini penuh dengan hamparan rumput hijau luas, bunga-bunga indah, arsitektur tradisional, dan ikan koi besar. Saat musim semi, taman ini ramai dikunjungi wisatawan dari luar Jepang maupun lokal untuk melihat mekarnya bunga sakura. Kamu akan melihat orang-orang berjalan santai di area taman, melakukan piknik, hingga berfoto dengan pemandangan bunga sakura yang indah.

5. Himeji Castle, Himeji

Sumber gambar: japan-guide
Kastil Himeji merupakan kastil bersejarah Jepang. Kastil ini memiliki benteng yang kokoh, benteng ini dikelilingi oleh pohon-pohon sakura. Setiap musim semi, bunga pohon sakura di Kastil Himeji secara bersamaan, menjadikan Himeji Castle di dihiasi bunga-bunga merah muda yang bermekaran. Awal April adalah satu kesempatan setiap tahun untuk melihat Himeji Castle dengan bunga sakura yang mekar penuh, salah satu pemandangan yang benar-benar indah dan ikonik di Jepang.

Nah, itulah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bunga sakura dan hangatnya musim semi di area Kansai. Kamu bisa menggunakan akses JR Kansai Wide Area Pass yang bisa dipesan langsung di H.I.S. Travel Indonesia.

Sebarkan Artikel