5 Destinasi Wisata Romantis di Korea Selatan Yang Wajib di Kunjungi Dengan Pasanganmu
01-06-2019
HIS Travel
5 Destinasi Wisata Romantis di Korea Selatan Yang Wajib di Kunjungi Dengan Pasanganmu
City Travel
19
Sebarkan Artikel

Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata romantis di Korea Selatan yang bisa dikunjungi bersama dengan pasangan. Oleh karena itu, H.I.S Travel Indonesia akan mencoba mengulasnya di kesempatan kali ini, melalui artikel tentang 5 destinasi wisata romantis di Korea Selatan berikut ini.

Bila hendak berlibur ke Korea Selatan, artikel ini cocok nih untuk dijadikan bahan bacaan! Oleh karenanya, silahkan disimak hingga akhir ya Travel Mates! Selamat membaca!

 

1. Namsan Tower, Mencoba Ritual Gembok Cinta di Seoul

image source : https://www.befreetour.com/

Namsan Tower atau Menara Seoul N terletak di Seoul, Korea Selatan. Menara yang tingginya mencapai 236,7 meter ini, dibangun untuk pemancar radio dan televisi. Karena menjadi ikon di Seoul, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan hingga sekarang.

Salah satu ritual yang wajib dicoba oleh kalian dan pasanganmu yaitu memasang gembok cinta di lantai atas Namsan Tower. Di tempat ini, kalian akan menemukan jutaan gembok yang terpasang di pinggiran pagar.

Pihak pengelola menambahkan beberapa tree love karena jumlah gembok yang terus bertambah tiap tahunnya. Jadi, tak perlu khawatir akan kehabisan tempat untuk menggantungkan gembok cinta kalian dengan pasanganmu.

Untuk sampai di lantai atas Namsan Tower kalian dapat menggunakan kereta gantung(cable car) dengan membayar sekitar 72 ribu untuk dewasa dan 42 ribu bagi anak-anak. Masuk ke area Namsan Tower gratis. Tapi, jika kalian ingin masuk ke observatorinya akan dipungut biaya 121 ribu untuk dewasa dan 96 ribu bagi anak-anak.

Namsan Tower dapat dijangkau dari Stasiun Seoul, Itaewon, dan Myeong-dong. Dari stasiun kalian dapat menaiki Namsan Circular Shuttle Bus dan akan sampai ditempat tujuan.

 

2. Lotte World, Tempat Rekreasi Bersama Keluarga atau Pasangan

image source : https://www.kkday.com/

Lotte World yang terletak di kompleks rekreasi utama di Seoul ini menjadi destinasi wisata romantis di Korea Selatan lainnya yang dapat kalian kunjungi dengan pasanganmu. Di sini terdapat banyak wahana rekreasi, beberapa diantaranya yaitu gelanggang es, atlantis, bahkan rollercoaster.

Di dalam Lotte World terdapat banyak makanan yang dijajakan. Jadi, kalian juga dapat menikmati makanan sambil duduk di ayunan atau sekedar berfoto di jembatan arah taman.

Tempat ini buka dari jam 09.30-22.00 dan untuk biaya masukknya cukup bervariasi berdasarkan usia pengunjung. Untuk bayi cukup membayar sekitar 157 ribu dan anak-anak sekitar 496 ribu. Sedangkan untuk remaja membayar 545 ribu dan dewasa sekitar 630 ribu.

 

3. Jeju Island, Destinasi Wisata Romantis Di Korea Selatan Yang Terkenal Akan Keindahan Alamnya

image source : https://tiketturindo.com/

Salah satu pulau di Korea Selatan ini menjadi terkenal sebagai destinasi wisata romantis di Korea Selatan karena beberapa kali digunakan syuting drama Korea legendaris. Beberapa diantaranya yaitu Boys Before Flower, Princess Hours, dan Secret Garden.

Jeju Island atau Pulau Jeju juga terkenal akan keindahan alam dan pantainya. Hamparan laut dan tambahan ombak menerpa pasir di pesisir pantai dapat menjadi daya tarik sendiri. Apa lagi jika kalian menantikan sunset bersama pasangan, maka akan tercipta suasana romantis yang tak kan terlupakan.

Di pulau ini terdapat banyak kebun bunga yang dapat kalian kunjungi. Suasana tenang dan semerbab wangi bunga dapat kalian gunakan untuk bersantai atau berfoto dengan pasangan.

Saat berkunjung ke Pulau Jeju pastikan mencoba hidangan lautnya. Karena menurut warga lokal hidangan di pulau ini yang terlezat dan sayang untuk dilewatkan. Oleh karenanya, jangan sampai melewatkan semua potensi wisata di destinasi wisata romantis di korea selatan yang satu ini ya!

 

4. Sky Rose Garden, Indahnya Taman Bunga dan Cafe di Lantai 8.

image source : http://gayahidup.dreamers.id/

Destinasi wisata kali ini terletak di Kompleks Bioskop Daehan Chungmoro. Di sini kalian dapat merasakan sensasi taman bunga dan kafe yang berada diujung lantai 8. Dari sini kalian dapat menyaksikan pemandangan kota yang indah.

Sky Rose Garden dihiasi oleh ratusan bunga mawar yang ditanam disekeliling kafe. Konsep yang diusung tempat ini yaitu atap gedung yang disulap dengan apik sebagai taman. Oleh karena itu, Sky Rose Garden layak untuk dikategorikan sebagai destinasi wisata romantis di korea selatan, dan banyak dikunjungi oleh kalangan pasangan remaja atau pun dewasa.

Tidak ada biaya masuk untuk ke tempat ini atau gratis. Jadi, kalian dapat menantikan langit sore yang indah dan remang-remang cahaya lampu yang akan menambah suasana romantis kalian dengan pasangan.

 

5. Banpo Bridge Park, Pertunjukkan Air Mancur di Sungai Han

image source : http://amazingplaces4you1.blogspot.com/

Tempat destinasi wisata romantis di korea selatan yang satu ini terletak di Sungai Han ini sering digunakan untuk background syuting drama di Korea Selatan. Destinasi wisata ini berisikan air mancur yang termasuk paling panjang di dunia.

Di tempat ini terpasang lampu LED yang dirancang untuk pertunjukkan air mancur, biasanya berlangsung selama 20 menit. Pertunjukkan tersebut dapat kalian lihat dengan pasanganmu. Hal ini akan mencipta suasana romantis dengan tambahan cahaya warna-warni yang dipertunjukkan.

Untuk menuju Banpo Bridge Park kalian dapat menggunakan kereta api bawah tanah Seoul jalur 3,7,9. Jadwal pertunjukan air mancur di sini cukup beragam. Pada bulan April-Juni dan September-Oktober akan diadakan 4 kali pertunjukan selama hari kerja. Pada pukul 12.00, 20.00, 20.30, dan 21.00. Saat hari libur atau akhir pekan akan diadakan 5 kali dengan ditambah pada jam 19.30.

Sedangkan pada bulan Juli-Agustus, destinasi wisata romantis di korea selatan yang satu ini menyelenggarakan 5 kali pertunjukkan dalam satu hari. Dan akan diadakan 6 kali pertunjukkan pada hari libur tepatnya jam 21.30.

Itu tadi 5 destinasi wisata romantis di Korea Selatan yang dapat kalian kunjungi dengan pasanganmu. Dengan ulasan ini, kalian tak perlu bingung lagi ketika ingin berwisata dengan pasanganmu di Korea Selatan.

 

Tunggu apa lagi? Yuk, segera rencanakan agenda berlibur Anda bersama H.I.S Travel Indonesia untuk merasakan suasana romantis di Korea Selatan! Sampai jumpa lagi ya, Travel Mates!

 

19
Sebarkan Artikel