5 Fakta Seputar Buyeo Seodong Lotus Festival Korea
08-06-2018
HIS Travel
5 Fakta Seputar Buyeo Seodong Lotus Festival Korea
Tips
Sebarkan Artikel

Korea Selatan memang kaya akan destinasi wisata. Selain memiliki berbagai tempat wisata alam yang keren untuk dikunjungi di hampir setiap musim, Korea Selatan masih memiliki beragam event festival seperti Buyeo Soedong Lotus Festival Korea.

Mendengar namanya saja kita sudah tau bahwa festival ini akan menonjolkan keindahan bunga lotus yang sedang mekar di atas teratai dalam jumlah yang tidak sedikit. Anda merasa penasaran dengan indahnya panorama buyeo seodong lotus festival Korea? Simak dulu 5 fakta yang telah tim H.I.S Travel rangkumkan untuk Anda yuk! Selamat menyimak ya, Travelers!

 

1. Merupakan Festival Perayaan Bunga Teratai Yang Bebas Bea Tiket Masuk


Image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Berdasarkan informasi yang kami terima, acara festival bunga teratai ini disponsori oleh pihak panitia penyelenggara festival lotus seokong buyeogun. Oleh karenanya, tak heran bila wisatawan dapat masuk dengan leluasa tanpa dikenakan tiket untuk masuk kawasan lokasi wisata.

Meskipun begitu, penggratisan ini bukan tanpa tujuan loh! Tujuan utama mereka adalah untuk melestarikan indahnya bunga lotus di habitat alamnya. Mengingat, semakin hari habitat alam tempat hidup bunga yang satu ini kian tergerus pesatnya pembangunan. Bilapun ada bunga yang mekar di alam bebas, pasti ada saja tangan jahil yang merusak keindahan bunga teratai ini dengan memetiknya secara paksa, sehingga keindahannya tak dapat lagi dinikmati oleh pasang mata lainnya.

Soal batasan usia, pengunjung juga tidak dikenakan batasan usia pengunjung kok! Selama Anda dapat menjaga keselamatan rombongan, bukan suatu masalah bila Anda turut membawa balita ataupun lansia yang terlalu sayang bila Anda tinggalkan sendirian di penginapan.

Meskipun begitu, tolong ingatkan mereka agar tidak memetik bunga dan bermain terlalu dekat dengan danau ya! Ini demi menjaga kelestarian bunga lotus, dan keselamatan anggota rombongan yang Anda ajak bertamasya. Toh, Anda tidak mau sampai berurusan dengan pihak keamanan setempat karena kecerobohan salah satu anggota rombongan kecil Anda bukan?

 

2. Buyeo Seodong Lotus Festival Korea Diberlangsungkan Sepuluh Hari Saja!


Image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Masa mekarnya sekuntum bunga biasanya tidaklah lama. Oleh karenanya tidak lah mengherankan bila lotus festival Korea ini hanya diberlangsungkan selama sepuluh hari saja. Sungguh waktu yang singkat bukan? Oleh karenanya, segera rencanakan liburan Anda ke Korea Selatan bersama H.I.S Travel yuk!

Meskipun waktu pelaksanaan nya cukup singkat, dengan sepuluh hari tersebut Anda dapat memuaskan diri Anda untuk menikmati semua kegiatan yang diberlangsungkan di festival bunga yang satu ini kok! Selain bunga teratai yang bermekaran, Anda juga dapat melihat pertunjukan pembukaan, pertunjukan perayaan, peringatan kelahiran raja Mu, beberapa konser, acara hiburan, pawai malam, hingga upacara penutupan.

Selain itu tadi, ternyata masih ada lagi! Anda bisa belajar membuat kerajinan bunga lotus dari kertas, dan dapat belajar untuk membuat sabun dari bunga lotus. Kedua program spesial ini cukup populer loh di kalangan para wisatawan!

Walaupun memang, tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan berslfie di depan kerumuman bunga lotus adalah hal yang paling disukai oleh setiap wisatawan yang datang. Anda juga ingin ikut berselfie? Siapkan kamera terbaik yang Anda miliki ya! Agar hasilnya juga semakin optimal!

 

3. Areal Pelaksanaan Festival Yang Cukup Luas, Yang Berada Dekat Dengan Beberapa Spot Situs Bersejarah


Image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Pelaksanaan Buyeo Seodong Lotus Festival Korea terbilang cukup luas. Betapa tidak? Lokasinya saja berada di area of Seodong Park (Gungnamji) yang bahkan memiliki banyak danau yang tertata dengan cukup rapi. Saking luasnya, beberapa tempat yang merupakan situs bersejarah lokasinya amat berdekatan dengan taman bunga teratai yang satu ini.

Tempat-tempat tersebut seperti Baekje Wangneungwon (museum kerajaan), Nakhwaam, dan musium sejarah Baekje. Beberapa barang yang disimpan di musium itu bahkan ada yang berasal dari tahun 18SM-660AD loh! Amat kuno dan sarat akan sejarah bukan?

 

4. Customer Service Yang Melayani Degan Menggunakan 4 Bahasa Dunia


Image source : http://english.visitkorea.or.kr/

Korea Selatan memang terkenal dengan kecakapan dalam hal pelayanan terhadap para wisatawan yang datang berkunjung ke negaranya. Bahkan, untuk Lotus Festival Korea ini, panitia juga menyediakan hotline yang dapat dihubungi untuk informasi lebih lanjut loh!

Membutuhkan bantuan? Ingin mengajukan pertanyaan? Hubungi +82-2-1330 ya! Anda bisa memilih ingin dilayani dengan bahasa Korea, Inggris, Jepang, atau Mandarin kok! Namun bila Anda kurang lancar dan hanya bisa berbicara dalam bahasa Indonesia, tanya tim H.I.S Travel saja ya! Kami siap membantu Anda dalam menjawab pertanyaan seputar festival bunga teratai ini kok! Jangan merasa sungkan dengan tim kami ya!

 

5. Lokasinya Dapat Diakses Dari Kota Seoul

Lokasi penyelenggaraan festival terbilang tidak terlalu ke pelosok. Buktinya, taman bunga ini dapat diakses dari kota Seoul. Anda yang sudah terlanjur menyewa kendaraan selama berwisata di Korea Selatan mungkin bisa langsung meluncur ke arah Hungnamji.

Namun Bilapun Anda ingin menaiki transportasi umum, Anda bisa naik bus dari terminal Seoul Nambu ke arah terminal bus Buyeo, dan melanjutkan perjalanan dengan taksi selama kurang lebih 15 menit. Cukup mudah bukan?

 

Oke travelers, itulah tadi artikel singkat tentang 5 fakta seputar Buyeo Seodong Lotus Festival Korea Selatan. Setelah membaca artikel ini, apakah Anda semakin merasa penasaran dengan keindahan festival bunga unik yang satu ini? Bila iya, segera lakukan reservasi untuk rencana liburan Anda ke Korea Selatan bersama H.I.S Travel yuk! Bersama kami, liburan akan terasa lebih menyanangkan!

Sebarkan Artikel