5 Festival Sakura di Okinawa, Yang Ada Di Tahun 2020
10-02-2020
HIS Travel
5 Festival Sakura di Okinawa, Yang Ada Di Tahun 2020
People & Culture
Sebarkan Artikel

Okinawa merupakan salah satu prefektur di Jepang yang memiliki iklim yang hangat dari yang lain. Oleh sebab itu, di sini bunga sakura mekar lebih cepat.  Mulai pada pertengahan bulan Januari, sakura akan bermekaran dan membuat Okinawa tampak lebih indah serta lebih meriah dengan diadakan nya Festival sakura di Okinawa.

Sekitar tanggal 18 Januari sakura mulai mekar dan akan sempurna sekitar 4 Februari. Selain mekar lebih cepat, sakura di sini memiliki jenis yang berbeda, yaitu  Kanhizakura atau Prunus Campanulata. Ciri khas dari sakura jenis ini adalah arah mekarnya ke bawah dengan warna pink yang pekat.

Biasanya pada bulan Februari banyak diadakan festival sakura di Okinawa. Jadi untuk kalian yang menyukai sakura jangan sampai melewatkan momen ini ya.

Untuk mengetahui festival-festival sakura di Okinawa, berikut ulasan 5 festival sakura di Okinawa yang ada di tahun 2020 dari H.I.S Travel Indonesia.

1. Festival Sakura Kastil Nakijin, Perpaduan Menarik Antara Reruntuhan Kastil Nakijin dengan Pohon Sakura yang Menyala

image source : matcha-jp

Kastil Nakijin masuk ke 100 kastil terbaik di Jepang dan salah satu Situs Warisan Budaya. Di sini banyak ditanam bunga sakura dari Taiwan yang terlihat indah saat bermekaran. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kastil ini yaitu pada musim semi sekitar bulan Januari-Februari.

Pada waktu itulah, kastil akan tampak memukau dengan perpaduan bunga sakura yang mulai mekar. Kalian juga dapat berkunjung pada tanggal 1-9 Februari karena akan diadakan Festival Sakura Kastil Nakijin.

Festival mulai dibuka dari jam 08.00 sampai 21.00 dengan batas masuk jam 20.30, jadi jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan festival tersebut ya.

Saat festival, banyak kegiatan menarik yang dapat kalian saksikan, salah satunya yaitu melihat tarian tradisional Okinawa(Eisa). Kastil Nakijin terletak di 5101, Imadomari, Desa Nakijin, Provinsi Kunigami, Prefektur Okinawa.

 

2. Festival Sakura Nago, Menyaksikan Langsung Sekitar 20.000 ribu Pohon Sakura di Taman Pusat Kota Nago

image source : ohmatsuri

Pada akhir bulan Januari tepatnya pada tanggal 25-26 di Kota Nago akan diadakan festival sakura. Festival ini digelar di Taman Pusat Kota Nago dan dibuka pada jam 13.00 sampai 20.30 waktu setempat.

Saat berkunjung ke Festival Sakura Nago, mata kalian akan dimanjakan dengan indahnya puluhan ribu pohon sakura. Sekitar 20.000 ribu pohon sakura ditanam di taman tersebut dan akan bermekaran dengan sempurna pada saat festival.

Warna pink dari bunga sakura akan memenuhi dan membuat indah seluruh Taman Pusat Kota Nago. Di festival ini juga diadakan berbagai acara yaitu pertunjukkan taiko dan parade di jalanan Kota Nago.

Jika ingin menyaksikan pemandangan yang lebih menarik, kalian dapat melihat indahnya bunga sakura dari dek observatorium. Dari sana kalian akan melihat hampir keseluruhan dari warna pink bunga sakura yang menakjubkan.

Untuk itu, saat berkunjung ke Okinawa jangan lupa mampir ke Festival Sakura Nago ya. Festival sakura di Okinawa yang satu ini pasti tidak akan mengecewakan deh!

 

3. Festival Sakura Naha, Menyusuri Sungai di Taman Yogi dan Menikmati Langsung Keindahan Bunga Sakura

image source : tripadvisor

Kota yang terletak di selatan Prefektur Okinawa ini, memiliki sebuah taman umum yang bernama Yogi. Di taman ini, terdapat sekitar 400 pohon sakura ditanam dan akan mulai bermekaran saat musim semi tiba.

Di sini juga terdapat sungai yang menampakkan pantulan indah dari bunga sakura, saat pagi hingga sore tiba. Pada tanggal 19-23 Februari di Taman Yogi akan diadakan Festival Sakura Naha.

Festival akan dibuka dari jam 10.00 hingga 19.00 waktu setempat. Saat festival banyak stan dan acara yang dapat kalian saksikan. Oleh karena itu, berbagai wisatawan baik lokal maupun mancanegara memadati festival ini setiap tahunnya.

 

4. Festival Sakura Yaese, Menyaksikan Indahnya Malam Bertabur Kecantikan Sakura di Taman Kota Yaese

image source : okinawatraveler

Festival sakura ini biasa diadakan di Taman Kota Yaese dan juga di Yaese No Shi-chan Square. Di taman ini terdapat sekitar 500 pohon sakura dan biasanya akan diadakan festival pada tanggal 24 Januari-2 Februari.

Waktu yang tepat untuk menyaksikan indahnya bunga sakura di Taman Kota Yaese yaitu pada malam hari. Karena saat malam tiba, ratusan lampu yang menyoroti pohon sakura akan dinyalakan. Sehingga terciptalah sebuah perpaduan warna lampu dan bunga sakura yang menakjubkan.

Lampu tersebut akan dinyalakan pada tanggal 24 Januari sampai 11 Februari dan setiap jam 18.00-21.00 waktu setempat. Sedangkan pada tanggal 2 Februari akan diadakan sebuah acara panggung yang sayang untuk kalian lewatkan.

Acara panggung ini akan digelar selama 7 jam dari pukul 11.00 sampai 18.00 malam. Dicatat yuk jadwal Festival sakura di Okinawanya. Siapa tau kapan-kapan bisa mampir kesini!

 

5. Festival Sakura di Gunung Yae, Menikmati Keindahan Ribuan Bunga Sakura dari Puncak Gunung Yae

image source : okinawatraveler

Festival yang satu ini berada di Gunung Yae, Motobu. Sekitar 7000 ribu pohon sakura ditanam di leren hingga puncak Gunung Yae. Dari puncak gunung kalian dapat menyaksikan indahnya ribuan pohon sakura dari atas. Jangan lupa mengabadikan momen ini dengan kamera kalian ya.

Festival sakura ini akan digelar pada tanggal 18 Januari hingga 2 Februari. Selain menikmati keindahan bunga sakura, kalian juga dapat menyaksikan pertunjukan nyanyian rakyat dan hiburan lainnya pada tanggal 18-19 Januari.

 

Itu tadi ulasan dari 5 festival sakura di Okinawa yang ada di tahun 2020 dari H.I.S Travel Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan menarik menyaksikan langsung indahnya bunga sakura dimusim semi ini ya. Ketinggalan moment menikmati festival sakura di Okinawa? Jangan khawatir, masih banyak kok destinasi wisata yang ada disana! Selamat menikmati liburanmu di Okinawa!

Sebarkan Artikel