5 Hal Menarik di Dogo Shopping Street
14-03-2019
HIS Travel
5 Hal Menarik di Dogo Shopping Street
Jepang
Sebarkan Artikel

Jepang adalah salah satu Negara yang mempunyai beragam sekali keunikannya. Banyak sekali destinasi wisata yang tentunya sangat menarik disini. Selain destinasi wisata dari bagian utara hingga ke selatan, Jepang ternyata masih memiliki daya tarik lain sebagai salah satu surge belanja. Salah satu surge belanja tersebut adalah Dogo Shopping Street.

Dogo Shopping Street terletak di kota Matsuyama, perfektur Ehime. Pusat perbelanjaan ini menghubungkan antara Dogo Onsen Honkan dan Dogo Onsen Station. Pusat perbelanjaaan ini berbentuk L mempunyai panjang 250 meter dengan 60 toko.

Travel Mates suka dengan pusat perbelajaan di jepang? Bila begitu, sepertinya tidak ada salahnya memilih tempat ini sebagai destinasi wisata kalian! Terlebih, banyak hal menarik loh yang ada di area pusat perbelanjaan ini!

Penasaran? Simak terus yuk artikel tentang 5 hal menarik di Dogo Shopping Street dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Bisa Mendapatkan Tiket untuk Mandi di Dogo Onsen Honkan

image source : kosublog

Dogo Onsen Honkan sendiri adalah salah satu pemandian air panas tertua di jepang. Perlu diketahui juga bahwa bangunan pemandian air panas ini sudah berusia 120 tahun. Ada sebuah legenda lokal mengatakan bahwa seorang dewa pernah disembuhkan oleh sumber air panas di Onsen ini.

Syarat yang diperlukan untuk bisa mendapatkan tiket untuk mandi ini cukup mudah. Kumpulkan 30 stempel dari tempat-tempat disekitar Dogo dan jika sudah selesai bawalah ke pusat informasi turis di kantor desa Dogo. Kemudian teman-teman akan mendapatkan tiket itu dan juga ada tambahan lain yaitu sebuah sertifikat sebagai warga desa kehormatan dan juga sovenir lokal.

 

2. Ichiroku Honpo (Ichiroku Tart) di Dogo Honkanmae Shop

image source : kosublog

Toko ini terletak di akhir pusat perbelanjaan tepatnya di depan Dogo Onsen Honkan. Kue tar yang dijual disini terlihat sangat elegan dengan aroma kacang dan tekstur kue yang seperti busa. Kue tar ini dikenal sebagai manisan local dan pertama kali dibuat tahun 1883, dan juga mengambil nama dari perusahaan yang menciptakan kue tar ini.

Di lantai dua toko ini ada sebuah kafe yang tak kalah menarik. Menu menu yang disajikan di kafe ini sangat enak. Tapi perlu diketahui hal yang sangat menarik dari café ini adalah kita dapat dengan jelas melihat Dogo Onsen Honkan dengan sangat jelas dari jendela café ini.

Bagi teman-teman yang suka dengan film Sprited Away karya Studio Gibli pasti tidak asing dengan arsitektur bangunan Dogo Onsen Hankan, karena bangunan ini menjadi inspirasi dari bangunan di film tersebut.

 

3. Fuyusha, Toko Dompet Tradisional Di Dogo Shopping Street

image source : kosublog

Fuyusha adalah sebuah toko menjual dompet tradisonal. Tempat ini sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara maupun lokal. Dompet dompet yang ditawarkan disini sangat unik dengan berbagi desain dan motif  yang menarik mata. Dari desain dan motifnya memang terlihat ditujukan untuk kalangan perempuan khususnya, tapi untuk laki laki pun tak perlu ragu untuk membelinya karena ada desain yang cocok untuk para laki-laki.

Bagi para pengunjung yang mencari oleh-oleh dan kenang–kenangan toko ini menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi.

 

4. Dogo Onsen Art, Festival Seni Yang Diselenggarakan Di Dogo Shopping Street

image source : kosublog

Dogo Onsen Art adalah sebuah festival seni yang diadakan sejak 4 tahun lalu. Festival ini bisanya berlangsung selama berbulan-bulan. Karya-karya yang ditampilkan bukan dari sembarang seniman, seperti tahun 2015 lalu festival ini bekerja sama dengan Mika Ninagawa dengan judul “Mika Ninagawa x Dogo Onsen DOGO ART 2015”.

Festival ini berpusat pada Dogo Onsen Honkan dan berdampak besar terhadap Dogo Shopping Street. Hal ini dikarenakan dekorasi-dekorasi pada Dogo Shopping Street juga ikut berubah menyesuaikan tema dari festival yang berlangsung. Para pengunjung Dogo Shopping Street juga bisa ikut merasakan dan menikmati suasana festival yang sedang berlangsung.

Dengan demikian festival ini juga mampu menjadi daya tarik bagi turis lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan pastikan untuk berkunjung saat festival sedang berlangsung.

 

5. Mican Goods, Merchendise Khas Ehime Yang Dijual Di Dogo Shopping Street

image source : kosublog

Mican adalah maskot dari perfektur Ehime. Diperkenalkan sebagai maskot perfektur Ehime pertama kali pada November 2016. Nama Mican diambil dari nama Mikan. Mikan dalam bahasa jepang berarti jeruk sehingga kepala dari maskot ini berbentuk buah jeruk dengan wajah yang sangat imut dan lucu.

Mican sendiri sangat terkenal saat ini.  Mican pernah mengikuti Yuru-Chara Grand Prix dan mendapatkan juara 2 pada tahun 2015 lalu. Yuru-Chara Grand Prix adalah sebuah kompetisi antar maskot yang menentukan maskot mana yang paling terkenal melalui voting di internet.

Mican dapat ditemukan disepanjang Dogo Shopping Street. Banyak produk dari maskot ini mulai dari Boneka, Baju, Tas, Keychain, sampai makanan. Fasilitas-fasilitas umumpun kadang dihiasi dengan gambar Mican.

Karena produk Mican sulit untuk ditemukan di wilayah lain, jangan lupa untuk membeli salah satu produk dari mican ini sebagai oleh-oleh ataupun kenang-kenangan saat berkunjung di Dogo Shopping Street ya!

 

Itulah 5 hal menarik di Dogo Shopping Street. Dan jika teman-teman berwisata ke negeri sakura ini sangat rugi bilang tidak mencoba ke Dogo Shopping Street atau Dogo Onsen Hankan. Karena banyak hal tentunya yang tidak akan teman-teman temukan di tempat lain.

Oke Travel Mates, terima kasih telah membaca artikel tentang Dogo Shopping street dari H.I.S Travel Indonesia. Selamat beraktifitas, sampai jumpa lagi!

Sebarkan Artikel