5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Jepang
15-08-2018
HIS Travel
5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Jepang
Jepang
Sebarkan Artikel

Beberapa tahun terakhir semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Jepang. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya seperti  pengaruh budaya dan ingin melihat langsung anime atau musik Jepang. Tak hanya itu, negeri sakura ini juga banyak sekali memiliki hal-hal unik dan aneh sampai membuat wisatawan asing sampai geleng-geleng kepala. Penasaran, Travel Mates? Berikut 5 hal unik yang hanya ada di Jepang!

1. Toilet di Jepang dengan Fitur Canggih

Sumber gambar: http://media.sabay.com/

Ketika turun dari pesawat mungkin hal pertama yang akan kamu cari adalah Toilet. Buat kita orang Indonesia, mungkin buang air di toilet adalah hal yang sederhana. Tapi hal ini nggak berlaku selama kamu di Jepang. Karena toilet di Jepang bukanlah hal yang sederhana. Banyaknya tombol dan fitur canggih pasti akan buat Kamu bingung. Ada tombol untuk suhu dudukan toilet, mengatur suhu air, bahkan sampai bisa memutar musik. Unik banget kan, Travel Mates? Bahkan kalau Kamu beruntung, beberapa toilet di Jepang juga memiliki fitur yang bisa mendeteksi tekanan darah sampai detak jantung.

2. Negara dengan Seribu Vending Machine

Sumber gambar: https://static.interestingengineering.com

Di Indonesia mungkin vending machine masih jarang ditemui bahkan hanya ada di beberapa tempat seperti bandara atau stasiun. Jangan kaget kalau kamu sesampainya di Jepang. Karena vending machine atau mesin penjual otomatis akan menjadi ‘teman’ dadakan kamu. Mesin ini bisa memudahkan Kamu jika sedang terburu-buru atau tidak ada konbini disekitar kamu. Mungkin yang kamu kira vending machine di Jepang ini hanya menjual air mineral atau kopi. Faktanya, vending machine di Jepang juga menjual barang unik seperti payung, pisang, bahkan bunga.

3. Oshiya, Pekerjaan Mendorong Penumpang Kereta

Sumber gambar: https://japanesestation.com/

Kalau kamu merencanakan berpergian di Tokyo menggunakan kereta, disarankan tidak disaat jam-jam sibuk seperti berangkat kerja atau pulang kerja. Namun, jika kamu benar-benar harus menggunakan kereta di jam tersebut, jangan kaget jika melihat ada petugas yang mendorong atau 'memaksakan' masuk penumpang untuk bisa masuk ke dalam kereta sampai pintu bisa tertutup. Profesi unik ini disebut sebagai Oshiya. Sekilas pekerjaan ini tampak tidak penting, tapi realitanya sangat penting. Karena selain memastikan semua penumpang bisa terbawa, jadwal kereta pun juga menjadi on time.

4. Es Krim dengan rasa unik?

Sumber gambar: https://www.akibanation.com

Kamu pecinta es krim? Jangan kaget kalau kamu menemukan es krim dengan varian rasa yang unik di Jepang. Mungkin es krim rasa coklat, strawberry, atau vanilla sudah sangat biasa di lidah kamu. Respon seperti apa ketika kamu mendengar es krim rasa wasabi, rasa belalang, rasa ikan atau rasa ayam goreng? Kamu nggak salah baca kok, karena di sana ada banyak sekali es krim dengan rasa yang 'nggak masuk akal'. Kalau disuruh pilih rasa es krim di atas, kira-kira mana yang akan Kamu pilih? hayo....

5. Pulau Kucing

Sumber gambar: Pinterest

Di Indonesia punya pulau yang unik dan dihuni oleh hewan purba, yaitu Pulau Komodo. Bagaimana jika sebuah pulau dihuni oleh hewan sehari-hari yang sering kita temui, dan jumlahnya sangat banyak? Pulau ini bernama Tashirojima atau dikenal juga dengan Pulau Kucing. Di pulau ini kucing adalah Raja. Karena faktanya populasi kucing di pulau ini lebih banyak daripada populasi Manusianya. 

Bukan kebetulan kucing-kucing ini bisa berada di pulau tersebut. Karena awalnya orang-orang dulu yang tinggal di sana menganggap jika kucing diperlakukan seperti raja, maka keberuntungan dan nasib baik akan didapatkan. Dari hal tersebut, selama 50 tahun terakhir populasi kucing menjadi sangat banyak. Dari yang tadinya hanya ratusan, sekarang jumlahnya sudah ribuan.  Sayang karena tidak dimanfaatkan, akhirnya pemerintah setempat melihat pulau ini memiliki potensi pariwisata karena memiliki daya tarik bagi wisatawan yang ingin tau. Kebayang kan serunya jalan-jalan diantara ribuan kucing?

Sekarang sudah tau kan, selain maju, Jepang juga memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Dari 5 hal unik di atas, mana yang bikin Kamu penasaran untuk melihatnya langsung? 

Temukan berbagai hal unik mulai dari tempat wisata, kuliner, hingga budaya tentang Jepang selama Cool Japan Travel Fair 2018!

Sebarkan Artikel