5 Jenis Makanan Khas Musim Panas Korea Selatan, Siap Menggoyang Lidah!
28-07-2019
HIS Travel
5 Jenis Makanan Khas Musim Panas Korea Selatan, Siap Menggoyang Lidah!
Food
Sebarkan Artikel

Siapa sih yang tidak punya keinginan untuk berlibur ke Negeri Ginseng atau Korea Selatan. Tentu saja semua dari kita pasti ingin berlibur ke negeri cantik ini bukan? Banyak sekali hal yang bisa dieksplor, mulai dari wisata alamnya yang menakjubkan, dunia entertaimentnya dan hallyuwave, budaya, hingga kulinernya yang bervariasi dan memiliki rasa yang autentik. Pada kesempatan kali ini, HIS Travel Indonesia akan memberikan informasi mengenai jenis makanan khas musim panas Korea Selatan yang siap menggoyang lidah travel mates. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Mul Naengmyeon

Hasil gambar untuk mul naengmyeon

images source : Kimchimari

Jika travel mates pergi ke Korea Selatan saat musim panas tiba maka kami menyarankan supaya travel mates mencoba makanan khas musim panas yang siap menyegarkan tenggorokan dan siap menggoyang lidah. Salah satu kuliner yang cukup populer saat musim panas tiba adalah Mul Naengmyeon atau yang dikenal juga sebagai mie dingin Korea. Mul Naengmyeon ini adalah mie yang terbuat dari gandum yang disiram dengan kuah dari kaldu sapi yang dingin. Biasanya ditambah dengan daging serta acara dari timun di atasnya. Mul Naengmyeon ini sudah sejak dulu menjadi makanan favorit saat musim panas tibam tidak hanya populer di Korea Selatan saja ya. Mie yang satu ini juga menjadi makanan andalan di Korea Utara saat musim panas datang.

2. Dongchimi guksu

Hasil gambar untuk dongchimi guksu

images source : Pinterest

Makanan kedua yang siap menggoyang lidah travel mates sekalian adalah Dongchimi guksu, sebenarnya Dongchimi guksu ini juga disebut sebagai mie dingin sama seperti yang sudah kami bahas di atas tadi. Namun jika tadi disiram menggunakn kuah dari kaldu sapi, maka Dongchimi guksu ini disiram menggunakan kuah dongchimi yaitu salah satu jenis kimchi Korea yang terbuat dari daikon, daun bawang, sawi, cabai hijau, dan juga jahe. Memiliki rasa yang segar dan juga asin. Biasanya Dongchimi guksu ini disajikan di musim panas juga dan merupakan salah satu makanan favorit.

3. Chogyetang

Hasil gambar untuk chogyetang

images source : Korean Bapsang

Mungkin di Indonesia sendiri kita tidak pernah menemukan makanan dingin yang benar-benar dicampur menggunakan es batu. Namun jika travel mates liburan ke Korea Selatan maka dengan mudah akan menemukan makanan yang memang benar-benar dingin. Salah satunya adalah Chogyetang, bagi yang belum tahu. Chogyetang adalah chiken noodle soup atau sup ayam yang disertai dengan mie. Kuah dari Chogyetang ini terbuat dari kaldu ayam yang dicampur menggunakan ginseng. Dan di atasnya biasanya diberi toppng berupa suwiran daging ayam dan beberapa jenis sayuran. Siap menyegarkam musim panasmu di Korea Selatan!

4. Mulhwe

Gambar terkait

images source : 망고플레이트

Jika tadi sudah ada ayam dan juga dagin sapi, maka kini pecinta seafood diharapkan untuk merapat. Makanan khas musim panas korea yang selanjutnya adalah mulhwe. Jika travel mates suka dengan kesegeran makanan sari laut maka wajib untuk mencicipi mulhwe jika berada di Korea. Makanan khas Sokcho ini merupakan sup seafood dengan kuah dingin dan pedas yang disajikan bersama mie dingin. Pada umumnya seafood yang digunakan adalah seafood yang mentah namun fresh dan baru sehingga membuat cita rasa Mulhwe ini menjadi lezat. Penasaran bagamaina rasanya?

5. Bibim Naengmyeon

Hasil gambar untuk bibim naengmyeon

images source : Chef Julie Yoon

Yang selanjutnya ada Bibim Naengmyeon, makanan ini hampir sama seperti bibimbap atau nasi campur ala Korea. Namun bedanya ia tidak menggunakan nasi melainkan menggunakan mie. Bibim Naengmyeon ini adalah masakan khas dari Hamgyong yang mana terdiri dari naengmyeon yang diberi saus pedas berupa pasta gochujang dan potongan daging mentah atau yang disebut juga sebagai hoe. Jadi apakah travel mates tertarik untuk mencoba bibim naengmyeon?

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada travel mates mengenai kuliner khas Korea Selatan saat musim panas. Jika ingin berlibur ke Korea saat musim panas kunjungi website HIS Travel Indonesia dan dapatkan banyak promo menarik!

Sebarkan Artikel