5 Jenis Pass Terbaik di Kyoto Untuk Para Backpacker
18-03-2019
HIS Travel
5 Jenis Pass Terbaik di Kyoto Untuk Para Backpacker
Jepang
Sebarkan Artikel

Kyoto merupakan salah satu kota di Jepang yang terjaga kebudayaannya. Kota yang terletak di Pulau Honshu ini, dapat dijangkau dengan waktu 2 jam lebih menggunakan Kereta Shinkansen dari Tokyo. Namun, wisatawan biasanya menggunakan bus untuk menuju Kyoto, karena transportasi tersebut dapat dijangkau dari berbagai kota. Setelah sampai di Kyoto, wisatawan biasanya memilih untuk menggunakan transportasi public, dengan memanfaatkan Pass Terbaik di Kyoto yang mampu memberikan pelayanan prima.

Di kota ini menawarkan berbagai pass bagi para backpacker. Rute yang beragam dan harga relatif murah membuat pass di Kyoto pilihan tepat para pelancong. Walaupun dengan harga yang terjangkau, pass di kota ini juga memberikan diskon potongan harga tiket masuk ditempat wisata.

Oleh karena itu, untuk para backpacker wajib mengetahui informasi ini sebelum berkujung ke Kyoto. Berikut 5 jenis pass terbaik di Kyoto untuk para backpacker, yang direkomendasikan oleh H.I.S Travel Indonesia. Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Randen One-Day Ticket, Salah Satu Pass Terbaik di Kyoto.

image source : https://www.veltra.com/

Pada bagian ini, transportasi yang digunakan yaitu Randen. Randen merupakan jenis tram bersejarah di Kyoto dengan usia lebih dari 100 tahun. Tram ini adalah transportasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Kyoto.

Randen ini menawarkan rute populer seperti Katabiranotsuji, Kitano-Hakubaicho, dan Arashiyama-Shijo-Omiya. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang mengunjungi Kyoto hanya agar bisa menaiki Randen ini.

Pada umumnya Randen memasang tarif 210 Yen untuk sekali naik. Terdapat 4 variasi pass yang dapat kalian pilih untuk menaiki Randen di Kyoto. Berikut 4 variasi pass tersebut.

  1. Randen and Toei Kyoto Studio Park Set Pass
    Pada pass ini menawarkan paket hewat dengan Toei Kyoto Studio Park tempat yang dikunjungi. Cukup membayar 2,300 Yen, kalian akan mendapat dua tiket kereta pulang-pergi.
     
  2. Randen One-Day Pass
    Sesuai dengan nama pass ini, kalian dapat menaiki Randen seharian hanya dengan membayar 500 Yen. Randen One-Day Pass ini juga memberi kalian akses ke 30 fasilitas.
    Kelebihan lain yang akan menguntungkan kalian yaitu diskon tiket. Diskon tiket ini berlaku untuk memasuki kuil dan kastil. Oleh karena itu, tak heran Randen One-Day Pass menjadi 5 jenis pass terbaik di Kyoto untuk para Backpacker.
     
  3. City Bus and Kyoto Bus and Randen One-Day Pass
    Dengan membayar 1,000 Yen kalian sudah dapat menaiki dua jenis transportasi sekaligus yaitu bus dan tram. Seperti namanya yaitu City Bus and Kyoto Bus and Randen One-Day Pass, pass ini dapat digunakan menaiki tram dan bus sepuasnya.
     
  4. Kyoto Subway and Randen One-Day Pass
    Dipass bagian ini, kalian akan tawarkan jenis transportasi subway dan Randen. Cukup membayar 1,000 Yen kalian dapat mengakses Kitano Line dan Arashiyama Line dengan Randen. Setelahnya, kalian dapat mengunjungi tempat lain dengan menaiki subway.

 

2. Pedestrian-Friendly Kyoto City Rail Ticket

image source : https://www.city.kyoto.lg.jp/

Pass ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi polusi udara dengan menaiki transportasi umum. Dengan pass ini, kalian dapat menaiki kereta api dari berbagai perusahaan kereta.

Pedestrian-Friendly Kyoto City Rail Ticket ini menawarkan dua harga yang berbeda. Untuk two-days pass kalian dikenai biaya 2,000 Yen, sedangkan one-day pass hanya 1,300 Yen. Walaupun demikian, berbagai kereta api seperti Kereta Hankyu, Kereta Keihan, Kereta Keifuku(Raiden), bahkan  Kyoto Subway sudah dapat kalian akses hanya dengan pass ini.

Selain itu, Pedestrian-Friendly Kyoto City Rail Ticket juga memberikan diskon tiket di tempat-tempat wisata Kyoto. Pass ini dapat dijadikan pilihan untuk lebih menghemat biaya saat berwisata. Itulah sebab mengapa Pedestrian-Friendly Kyoto City Rail Ticket, menjadi 5 jenis pass terbaik di Kyoto untuk para Backpacker.

 

3. Kyoto City Subway One-Day Pass

image source : https://www.city.kyoto.lg.jp/

Pada pass ini hanya khusus untuk subway. Dengan biaya 600 Yen kalian sudah dapat menaiki subway sampai puas. Kyoto City Subway One-Day Pass juga memberikan potongan harga atau diskon didestinasi wisata seperti Kastil Nijo, Kyoto Art Museum, Kyoto Aquarium, dan Kyoto City Zoo.

Dengan beragam tempat yang ditawarkan ini, kalian pasti akan mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan. Kyoto City Subway One-Day Pass merupakan pilihan tepat untuk kalian yang ingin mengunjungi sejarah dan hewan di Kyoto dalam satu hari sekaligus.

 

4. Kyoto City Bus and Kyoto Bus One Day Ticket

image source : https://matcha-jp.com/

Jenis pass ini hanya dapat digunakan untuk Kyoto City Bus dan Kyoto Bus. Namun, dengan pass ini kalian dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Kyoto. Beberapa tempat yang ditawarkan yaitu Gion, Arashiyama, Kinkakuji, dan Ginkakuji. Cukup membayar 500 Yen kalian sudah dapat menaiki bus selama satu hari penuh.

Fasilitas dan tempat wisata yang ditawarkan tersebut, menjadikan Kyoto City Bus and Kyoto Bus One Day Ticket menjadi 5 jenis pass terbaik di Kyoto untuk para Backpacker.

 

5. Kyoto Sightseeing One-Day Pass

image source : http://www.goodlucktripjapan.com/

Pass terakhir ini wajib untuk kalian pertimbangkan. Hanya dengan membayar 1,300 Yen sudah dapat menaiki bus, subway, bahkan kereta. Kyoto Sightseeing One-Day Pass juga menawarkan berbagai fasilitas untuk kalian.

Dengan pass ini kalian dijamin akan puas mengunjungi destitasi keren dan populer di Kyoto. Kyoto Sightseeing One-Day juga memberikan diskon tiket masuk dibeberapa tempat seperti Iwaya-ji, Zuishin-in, Kaju-ji, dan Bishamon-do. Beberapa tempat tersebut merupakan kuil yang cukup terkenal di Kyoto.

 

Tunggu apa lagi, bagi kalian para backpacker saatnya menentukan tempat tujuan di Kyoto dan dapatkan salah satu pass yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Tak perlu bingung lagi dengan biaya karena hanya dengan satu pass, kalian sudah dapat mengunjungi berbagai tempat wisata dengan diskon menarik.

Namun, untuk Travel Mates yang ingin berlibur ke Jepang dengan lebih mudah lagi, bisa kok mengonsultasikan rencana berlibur ke Kyoto ke H.I.S Travel Indonesia. Bersama kami, liburan Anda pasti akan terasa lebih istimewa!

Sebarkan Artikel