5 Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang
14-09-2019
HIS Travel
5 Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang
City Travel
Sebarkan Artikel

Travel Mates, Jepang merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak kastil baik itu berukuran kecil maupun besar. Tercatat sekitar 20.000 ribu lebih jumlah kastil yang terdapat di Jepang. Kastil ini memiliki banyak kisah sejarah dan budaya yang terkandung didalamnya, terlebih bila kastil tersebut merupakan salah satu dari kastil terbaik yang ada di Jepang.

Kastil di Jepang memiliki keindahan arsitektur yang beragam dengan paduan warna cat yang terlihat serasi dan terkesan megah. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang untuk melihat langsung keindahan bangunan sejarah ini.

Ingin juga berwisata dan menyaksikan langsung keindahan kastil di Jepang? Yuk, simak dulu artikel singkat dari H.I.S Travel Indonesia tentang 5 kastil terbaik yang ada di Jepang yang harus Travel Mates ketahui! Selamat menyimak ya, Travel Mates!

 

1. Kastil Kumamoto, Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang Karya Kiyomasa Kato Sang Ahli Pembuat Kastil

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Kastil Kumamoto terletak di 1-1 Honmaru, Chuo-ku, Kumamoto-shi, Kumamoto-ken dan merupakan bangunan dengan tampilan warna hitam tegasnya. Kastil ini dibangun oleh salah satu komandan militer pada masa perang dulu. Komandan militer tersebut bernama Kiyomasa Kato. Kiyomasa terkenal akan keberanian dan keahliannya dalam membangun kastil.

Bahkan kisah ini masih populer hingga sekarang. Yang menarik dari Kastil Kumamoto yaitu dinding batunya. Kiyomasa Kato sengaja membangun kastil ini dari tumpukan batu yang disusun dengan teliti. Ini betujuan agar tetap kuat dan sulit untuk diserang musuh perang pada masa lalu. Untuk menuju Kastil Kumamoto kalian dapat menaiki trem atau kereta api yang berhenti di Stasiun Trem, Kumamoto-jo. Dari stasiun kalian dapat berjalan kaki menuju kastil karena jaraknya yang tidak jauh.

Tiket masuk ke Kastil Kumamoto sebesar 500 yen atau dalam rupiah sekitar 65 ribu untuk dewasa. Untuk anak-anak 200 yen atau 26 ribu rupiah. Murah bukan? Sedangkan untuk jam bukanya terdapat dua kali perubahan selama satu tahun. Pada bulan Maret sampai November jam bukanya dari 08.30 s/d 18.00. Dan pada bulan Desember-Februari dimulai dari jam 08.30 s/d 17.00.

Disini kalian tidak perlu khawatir dengan koneksi internet, karena di dalam kastil terdapat lima titik wifi yang dapat kalian gunakan. Apabila sudah mulai lapar, kalian bisa membeli makanan di restoran sekitar. Sebagian besar menu di tempat makan ini sudah disediakan dalam 3 bahasa diantaranya, Korea, Inggris, dan Cina. Untuk itu, kalian dapat memilih menu makanan tanpa kesulitan.

Bagaimana semakin tertarik untuk berkunjung ke Kastil Kumamoto bukan?

 

2. Kastil Shuri, Kastil Merah Cerah Yang Kental Akan Kebudayaan Ryukyu Yang Menjadi Salah Satu Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang

image source : https://okinawaclip.com/

Berbeda dengan kastil lainnya yang tampak elegan dengan warna hitam, abu-abu, atau biru langit, justru Kastil yang terletak di Okinawa ini memiliki warna dinding merah cerah. Ini yang menjadikan kastil Shuri terlihat unik dibandingkan yang lain. Okinawa atau dulu sering disebut Ryukyu merupakan budaya yang berkembang di tempat ini dan dituangkan ke kastil Shuri. Oleh karena itu, bangunan ini kaya akan budaya Ryukyu. Namun, jika dilihat dari tampak luarnya bangunan ini lebih seperti kastil China.

Jam buka kastil ini terdapat empat kali perubahan selama setahun. Pada bulan April sampai Juni dan Oktober hingga November, kastil Shuri dapat kalian kunjungi dari pukul 08.00 s/d 19.30. Sedangkan pada bulan Juli sampai September jam buka dari 08.00 s/d 20.30. Dan saat musim dingin tiba yaitu pada bulan Desember hingga Maret akan dibuka pada pukul 08.30 s/d 18.30. Pastikan kalian mencatat jadwalnya dengan benar ya.

Di sini juga terdapat wifi, jadi sinyal internet akan tetap lancar. Untuk sampai di kastil, kalian dapat menaiki kereta yang berhenti di Stasiun Shuri Yui Rail. Nah, dari sini tinggal berjalan kaki selama 15 menit agar sampai ditempat tujuan. Untuk harga tiket masuk, orang dewasa dikenai biaya 330 yen atau 43 ribu rupiah. Dan anak-anak senilai 170 yen atau dalam rupiah sebesar 22 ribu.

 

3. Kastil Himeji, Merupakan Warisan Budaya Dan Menjadi Salah Satu Kastil Terbaik Yang Ada di Jepang

image source : https://www.japanhoppers.com/

Bangunan ini merupakan kastil yang hampir keseluruhannya masih asli walaupun pada tahun 2015 rekonstruksi baru saja diselesaikan. Kastil Himeji terkenal dengan sebutan Shirasagijo yang berarti Bangau Putih. Disebut demikian karena warna dindingnya yang putih bersih. Kastil yang terletak di no.68 Honmachi, Himeji ini terkenal akan bentengnya. Benteng ini merupakan yang terbaik di Jepang. Seperti Kastil Kumamoto dan Suri, di sini juga disediakan wifi untuk para pengunjung.

Dari Stasiun JR Himeji dengan berjalan kaki selama 20 menit kalian akan sampai di kastil ini. Namun, jika sudah terlalu lelah dapat juga memesan taksi atau kendaraan umum lainnya agar sampai di Kastil Himeji. Untuk tiket masuknya berkisaran 300-1.000 yen atau antara 38-129 ribu rupiah. Walaupun cukup mahal tapi ini sebanding dengan kisah sejarah dan keindahan yang akan kalian dapatkan di Kastil Himeji.

Kastil ini biasanya buka dari jam 09.00 s/d 16.00. Namun saat musim panas tiba yaitu pada akhir April hingga September akan dibuka dari pukul 09.00 s/d 17.00. Jadi saat ke sana jangan sampai salah jadwal ya.

 

4. Kastil Nijo, Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang Dan Sempat Menjadi Tempat Persinggahan Para Jendral Perang Ketika Berkunjung ke Kyoto Di Masa Lalu

image source : https://japantravel.navitime.com/

Kastil Nijo terletak di 541 Nijojo-cho, Nakagyo-ku. Jam buka tempat ini biasanya dari pukul 08.45 s/d 16.00. Di kastil ini tidak terdapat wifi jadi pastikan kalian sudah mengisi kuota internet atau pulsa terlebih dahulu. Tidak seperti bangunan lainnya, di sini kalian tidak akan menemui pagoda karena kastil ini lebih mirip rumah. Di dalam kastil, kalian akan menemui sebuah taman khas Jepang dan lukisan dinding yang terlihat mewah.

Menurut sejarah, dulunya salah satu kastil terbaik yang ada di Jepang ini pernah digunakan untuk tempat bermalam Para Shogun. Shogun yang berarti jenderal perang ini, berasal dari Edo atau sekarang disebut Tokyo. Mereka beristirahat di Kastil Nijo saat mengunjungi kota Kyoto. Kastil Nijo terletak tidak jauh dari Stasiun Nijojo-mae Subway Tozai Line, jadi kalian bisa berjalan kaki untuk ke sana.

Tiket masuk di sini terdapat tiga kategori, untuk anak SD 200 yen atau 26 ribu rupiah. Sedangkan SMP-SMA membayar 350 yen atau sebesar 42 ribu rupiah. Dan untuk umum sebesar 600 yen atau sekitar 78 ribu rupiah.

 

5. Kastil Matsumoto, Aset Nasional Yang Sangat Berharga Dan Salah Satu Kastil Megah di Jepang. Salah Satu Kastil Terbaik Yang Ada Di Jepang!

image source : https://id.japantravel.com/

Bangunan ini terletak di Nagano yang dapat dengan mudah kalian akses dari Tokyo. Di sini kalian akan melihat indahnya kastil yang dikelilingi oleh bukit dan sungai. Kastil Matsumoto sudah ada sejak abad 16 dan telah dibangun ulang untuk memperbaiki bangunan.

Untuk sampai di Kastil Matsumoto kalian dapat menggunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Kita-Matsumoto. Dari stasiun ini tinggal berjalan kaki selama 7 menit dan kalian pun akan sampai di Kastil Matsumoto.

Harga tiket masuk sebesar 610 yen atau dalam rupiah sekitar 79 ribu. Dan jam buka dari Kastil terbaik yang ada di Jepang ini, biasanya mulai dari pukul 08.30 s/d 17.00.

 

Oke Travel Mates, itu tadi ulasan mengenai 5 kastil terbaik yang ada di Jepang yang wajib kalian kunjungi. Saat merencanakan jadwal liburmu pastikan mencatat jam buka kastil dengan teliti ya. Selamat jalan-jalan!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel