5 Kuliner Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang
16-08-2018
HIS Travel
5 Kuliner Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang
Food
Sebarkan Artikel

Jika kamu hendak mengunjungi tempat kuliner paling unik di dunia, Jepang bisa menjadi destinasi kamu yang tepat nih, Travel Mates. Memang rasanya tidak ada habis-habisnya mengulas tentang negara satu ini. Selain terkenal dengan menu Sushi-nya, Jepang juga memiliki inovasi-inovasi kuliner antimainstream yang bisa bikin kamu penasaran buat cobain langsung. Penasaran kan, Travel Mates? Ini dia daftar 5 kuliner unik yang hanya bisa kamu temukan di Jepang.
 

1. Natto

 

Sumber gambar: https://i2.wp.com/www.onegreenplanet.org
Kamu sedang menjalani program diet? Mungkin makanan ini bisa jadi list kamu buat kulineran di Jepang. Natto ini adalah makanan khas Jepang berupa fermentasi kacang kedelai yang terkenal dengan teksturnya yang berlendir dan beraroma tak sedap. Tapi, kamu jangan langsung mengurungkan niat buat cobainnya, ya. Karena selain enak, natto ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan kamu dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang lagi menjalani diet.

2. Ramen Cokelat, Ramen Buah dan Ramen Kopi
 

Sumber gambar: https://cdn.shopify.com/
Rasanya kurang lengkap kalau pergi ke Negeri Sakura belum mencoba menu ramen. Setuju, Travel Mates? Sejak dahulu makanan satu ini telah menjadi primadona untuk masyarakat Jepang. Tapi, bagaimana kalau kamu menemukan ramen yang berbeda? 
Karena di Mensho Tokyo punya menu ramen yang sangat unik. Mereka memiliki menu ramen dengan kuah cokelat, buah, bahkan kopi. Iya, faktanya toko tersebut benar-benar membuat menu tersebut. Bahkan baru-baru ini mereka telah membuat inovasi terbaru yaitu ramen pizza yang disajikan dengan cara merendam mi ke dalam saus tomat. Berani mencobanya, Trave Mates?

3. Hachinoko
 

Sumber gambar: https://static.tripzilla.com
Pasti Travel Mates pernah mendengar menu kuliner khas Indonesia yang berkaitan dengan serangga. Seperti sate ulat sagu dari Papua, jangkrik goreng dari Ciamis, atau belalang goreng khas gunung kidul Yogyakarta. Ternyata Jepang juga punya menu kuliner unik seperti itu. Yaitu dikenal dengan menu Hachinoko. Untuk kamu yang belum pernah mencoba menu serangga mungkin merasa jijik. Tapi buat kamu yang merasa tertantang dan memiliki kuliner cita rasa yang tinggi, makanan ini sangat cocok.
Hachinoko adalah larva lebah yang dimasak dengan gula dan kecap manis. Setelah matang biasanya orang Jepang mencampurnya dengan nasi agar lebih nikmat. Buat Travel Mates yang penasaran untuk mencoba menu ini bisa langsung mengunjungi Prefektur Nagano. Karena menu ini menjadi makanan khas dari daerah tersebut. Penasaran, kan?


4. Nankotsu
 

Sumber gambar: https://livingnomads.com
Bukan, ini bukan team-nya Tsubasa kok. Karena yang akan kita bahas adalah Nankotsu, yaitu tulang muda ayam. Buat kamu pecinta makanan yang berkaitan dengan daging ayam, mungkin bisa masuk dalam list kuliner kamu selanjutnya. Karena menu ini full tulang muda ayam. 
Bagi beberapa orang mungkin aneh, karena menu ayam satu ini tidak memiliki daging sama sekali. Tapi untuk pecinta tulang muda ayam yang biasanya ditemui dibagian dada atau paha ayam akan menjadi menu yang sangat luar biasa. 

5. Basashi

 

Sumber gambar: https://i.redd.it/x7qujh7pjq1z.jpg
Kamu sering makan sashimi? Mungkin yang kita tahu biasanya menu sashimi adalah makanan laut seperti salmon atau tuna yang dinikmati dalam keadaan mentah dan ditemani dengan kecapi wasabi, kecap asin, atau parutan jahe. Tapi bagaimana kalau kamu disuruh mencoba sashimi menggunakan irisan mentah daging kuda? 
Menu satu ini dikenal dengan nama Basashi atau sashimi daging kuda. Mungkin respon pertama kamu akan takut mencobanya. Tapi, Travel Mates harus benar-benar coba makanan satu ini, apalagi kalau kamu sedang berada di daerah Kumamoto. Karena makanan ini benar-benar sangat terkenal di daerah tersebut. Selain dibuat menjadi sashimi, daging kuda di Kumamotor juga biasa disajikan dengan menu es krim sashimi daging kuda.

Nah, itu dia 5 kuliner unik Jepang yang mungkin bisa Travel Mates coba saat berkunjung ke sana. Sebenarnya masih banyak lagi hal unik dari negara Jepang. Buat kamu yang mau terus tau info menarik lainnya pantau terus di website dan media sosial H.I.S Travel Indonesia ya, Travel Mates!

Sebarkan Artikel