5 Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang
01-11-2019
HIS Travel
5 Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang
Food
Sebarkan Artikel

Jepang terkenal akan warganya yang suka menyantap makanan mentah seperti sushi. Di Jepang berbagai macam jenis sushi dapat kalian coba. Karena rasa sushi yang khas dan enak, membuat banyak turis terkadang hanya mencoba makanan ini.

Namun sebenarnya masih banyak makanan enak di Jepang yang harus kalian ketahui. Bahkan makanan yang akan diulas berikut ini dapat dengan mudah kalian beli di minimarket, supermarket, atau pun restoran.

Maka dari itu agar kalian tidak hanya mencoba sushi, yuk simak dulu ulasan 5 makanan yang harus kalian coba saat di Jepang. Meskipun sering dijuluki sebagai makanan Jepang pengisi waktu luang, makanan yang dirangkumkan oleh H.I.S Travel Indonesia berikut, tidak kalah nikmatnya loh! Yuk simak terus artikel berikut ini Travel Mates!

 

1. Anko, Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang Yang Terbuat Dari Berbagai Jenis Kacang-Kacangan

image source : https://matcha-jp.com/

Anko merupakan cemilan khas Jepang yang sudah ada sejak tahun 1185. Pada awalnya Anko hanya dimakan oleh kalangan menengah keatas, namun kini makanan ini sudah tersebar luas diberbagai daerah.

Cemilan Anko terbuat dari bermacam jenis kacang-kacangan salah satunya yaitu kacang merah, maka tak salah jika warnanya terlihat coklat kemerahan. Cara pembuatan anko cukup mudah yaitu dengan merebus semua kacang-kacangan, setelah itu ditumbuk dan tambahkan gula.

Saat jalan-jalan di Jepang jangan lupa untuk mencoba anko, karena rasa manisnya dapat membuat energi kalian bertambah lagi. Camilan ini dapat kalian nikmati dengan es cream, mochi, atau pun roti.

Kini Jepang sudah mengembangkan berbagai jenis anko dengan rasa yang berbeda-beda. Jadi jangan sampai melewatkan momen untuk mencicipi makanan Jepang pengisi waktu luang yang satu ini ya!

 

2. Natto, Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang Yang Kaya Akan Gizi Dan Harus Kalian Coba Saat di Jepang

image source : https://www.idntimes.com/

Natto dibuat dari kacang kedelai yang difermentasi dan diolah menjadi santapan lezat. Makanan satu ini cocok untuk kalian yang sedang diet, karena setiap 100 gram natto terkandung 5 gram serat dan 212 kalori.

Natto disajikan dalam kemasan kecil yang pas untuk satu porsi. Makanan ini dapat dengan mudah kalian beli diberbagai supermarket. Warga Jepang biasanya mengkombinasikan natto dengan nasi, saus, dan mustad Jepang. Kombinasi ini saat cocok dan menambah cita rasa dari natto.

Selain enak makanan ini kaya akan vitamin, mineral, protein, dan serat. Oleh karena itu, tak salah jika natto menjadi superfood yang telah diakui oleh para ahli gizi. Semakin tertarik untuk mencoba makanan Jepang pengisi waktu luangyang satu ini kan?

 

3. Okonomiyaki, Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang Yang Mampu Membuatmu Ketagihan!

image source : https://www.artforia.com/

Okonomiyaki atau biasa disebut para turis “panekuk ala Jepang” merupakan makanan yang terbuat dari tepung terigu, mie, kubis, saus, dan telur. Campuran berbagai macam bahan ini membuat Okonomiyaki terasa sangat lezat dan enak.

Sajian Okonomiyaki disajikan dengan taburan ikan cakalang kering yang diserut dan ditambahi potongan bawang perei. Dari tampilannya saja sudah menjamin rasa makanan ini lezat. Jadi pastikan kalian mencoba Okonomiyaki saat berada di Jepang ya.

Di Jepang terdapat 2 jenis Okonomiyaki yang dapat kalian coba yaitu Okonomiyaki Kansai dan Okonomiyaki Hiroshima. Dua jenis ini hanya berbeda pada bagian pengolahannya saja.

Cara membuat Okonomiyaki Kansai yaitu dengan mencampur semua bahan dan baru dimasak. Sedangkan Okonomiyaki Hiroshima yaitu dengan menumpuk semua bahan saat sedang dimasak. Setiap jenis okonomiyaki memiliki kekhasan rasa tersendiri yang wajib kalian cicipi.

Makanan ini mengandung kalori tinggi yang dapat membuat kalian kenyang. Serta kelezatan dari rasa Okonomiyaki dapat membuat kalian ketagihan dan ingin tambah lagi.

 

4. Mochi, Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang Yang Teksturnya Kenyal

image source : https://www.artforia.com/

Mochi merupakan salah satu makanan yang sering dibuat dan dimakan saat perayaan tahun baru Jepang. Makanan ini terbuat dari beras ketan dan memiliki tekstur kenyal. Bentuk dari mochi biasanya bulat dan sedikit lengket saat dipegang.

Di Jepang mochi tidak diisi dengan kacang ijo seperti di Indonesia, namun hanya rasa ketan atau netral. Jadi warga Jepang biasanya memakan mochi dengan saus asin, saus tare manis, dan saus shoyu.

Di negara Jepang terdapat berbagai jenis warna mochi seperti hijau, putih, dan merah muda. Tampilan ini digunakan untuk menarik para pembeli. Di Jepang, mochi ada yang diolah dengan cara direbus dan dipanggang.

Salah satu jenis mochi yang harus kalian coba yaitu Sato Shoyu Mochi. Mochi ini disajikan saat masih hangat yang biasanya dikombinasikan dengan kecap asin dan gula. Oleh karena itu rasanya akan sangat enak dan membuat kalian ingin makan terus. Jadi pastikan kalian memakan makanan ini saat berada di Jepang ya!

 

5. Matcha, dan Semua Camilan Yang Berasa Matcha Adalah Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang Yang Terlalu Nikmat Untuk Dilewatkan

image source : https://www.japantrips.co/

Pada zaman dahulu, matcha disajikan dengan sangat berhati-hati yaitu diawali dengan upacara formal. Upacara ini sering disebut sado dan merupakan bagian dari bentuk seni di Jepang. Namun kini kalian dapat membeli matcha dengan mudah diberbagai minimarket di Jepang.

Matcha merupakan teh hijau bubuk yang menjadi ciri khas Negara Jepang. Cara penanaman teh ini cukup unik yaitu di tempat tertutup yang hanya terkena sinaran matahari 10 sampai 30 persen.

Matcha hingga saat ini masih terkenal di Jepang, bahkan sudah banyak dikombinasikan dengan berbagai makanan diantaranya yaitu roti, es krim, coklat, dan mochi. Selain itu, di Negara ini terdapat juga kafe yang menyajikan teh matcha.

 

Jadi itu tadi 5 makanan yang harus kalian coba saat di Jepang selain sushi. Makanan yang telah diulas tersebut dapat dengan mudah kalian temukan di minimarket atau kafe. Makanan Jepang Pengisi Waktu Luang tadi bisa dibawa pulang juga kok! Mantap kan?

Namun,bila berlibur ke Jepang nanti, jangan lupa untuk berkonsultasi ke H.I.S Travel Indonesia dulu ya! Agar liburan Travel Mates, menjadi semakin menyenangkan. Sampai jumpa lagi!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

 

Sebarkan Artikel