5 Makanan yang Wajib Dicicipi dari Osaka
05-03-2020
HIS Travel
5 Makanan yang Wajib Dicicipi dari Osaka
Food
Sebarkan Artikel

Sebagai kota terbesar ketiga di Jepang, Osaka merupakan tempat yang memiliki banyak pesona mulai dari berbagai kuil untuk beribadah yang menenangkan. Kemudian berbagai restauran kita juga bisa menemukan dengan mudah di Osaka. Bagi travel mates yang akan liburan ke Osaka. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai 5 makanan yang wajib dicicipi dari Osaka. Apa saja ya? Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Okonomiyaki

Image result for Okonomiyaki

images source : Just One Cookbook

Makanan pertama yang wajib travel mates cicipi ketika berada di Osaka adalah Okonomiyaki. Okonimyaki ini mirip seperti pancake yang terbuat dari bahan dasar adonan telur yang dicampur bersaama ubi parut sehingga membuat telur dadar ini menjadi kaya rasa. Biasanya ditambahkan irisan tipis daging. Daging yang digunakan di Okonomiyaki ini pun beragam, mulai dari seafood seperti cumi-cumi, gurita, udang, daging ayam, daging sapi, bahkan daging babi. Selain itu kita juga bisa menemukan Okonomiyaki dengan tambahan kimchi, jagung, hingga keju yang membuat siapapun langsung lapar begitu mencium aromanya.

2. Tako-yaki

Image result for Tako-yaki

images source : Wikipedia

5 makanan yang wajib dicicipi dari Osaka yang kedua adalah Tako-yaki yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga travel mates. Tako-yaki yang merupakan makanan ringan yang cukup populer di seluruh Jepang dan wajib dicoba ketika kita liburan ke Osaka. Berbentuk bulat dan memiliki tekstur yang cukup renyah di luar dan meleleh di tengahnya. Biasanya di dalam Tako-Yaki ini ada gurita, namun banyak variasi yang menggunakan udang atau cumi-cumi. Tako-yaki yang masih hangat dimasukkan ke dalam nampan yang terbuat dari kertas berbentuk perahu dan kemudian disiram menggunakan saus gurih dan serpihan bonito kering di atasnya.

3. Kushikatsu

Image result for Kushikatsu

images source : Just One Cookbook

Next, makanan yang wajib dicoba ketika travel mates pergi ke Osaka adalah Kushikatsu. Kushikatsu ini dikenal juga sebagai sate tusuk yang berisi berbagai macam jenis seperti ikan, telur puyuh, roti goreng, dan juga sayuran yang ditusuk pada lidi kecil seperti sate yang umumnya kita makan. Jika travel mates ingin mencicipi bagaimana rasanya Kushikatsu maka kami sarankan supaya travel mates datang ke Daruma. Rasakan sendiri bagaimana lezatnya Kushikatsu!

4. Kitsune Udon

Image result for Kitsune Udon

images source : Just One Cookbook

Udon merupakan salah satu makanan siang pokok di Jepang yang wajib dicoba. Salah satu mie udon yang wajib dicoba saat travel mates ke Osaka adalah Kitsune Udon. Udon mie yang kenyal ini dibuat menggunakan kaldu dashi panas yang di atasnyad diberi aburaage atau tahu goreng yang dimasak menggunakan saus manis. Kitsune Udon ini cukup terkenal karena sudah ada di Osaka sejak abad ke-19. Kitsune Udon ini merupakan salah satu jenis mie yang dibuat cukup autentik karena mie-nya dibuat dari gandum Jepang. Wajib coba Kitsune Udon!

5. Osaka-style Sushi

Image result for Osaka-style Sushi

images source : TripAdvisor

Yang terkahir yang wajib masuk list makanan yang harus dicoba saat di Osaka adalah Osaka-style sushi. Lalu apa bedanya dengan sushi-sushi lain yang ada di Jepang? Suhi dari Osaka ini merupakan sushi tradisional yang dibuat dengan potongan makarel fresh mentah yang sangat tipis kemudian ditambahkan nasi dan dilaspisi dengan rumput laut. Biasanya sushi khas Osaka ini juga menyajikan belut laut, ikan air tawar, udang kecil, hingga telur dadar. Ingin makan Osaka-style sushi? Maka travel mates bisa mendatangi resto Yoshino di Osaka.

Itu dia 5 makanan yang wajib dicicipi dari Osaka. Jika travel mates sedang pergi ke Osaka untuk liburan maka jangan lupa untuk memasukkan 5 jenis makanan itu ke dalam list travel mates ya. Ingin ke Osaka dengan harga yang murah dan terjangkau? Maka travel mates bisa menggunakan jasa HIS Travel Indonesia. Semoga artikel yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat!

Sebarkan Artikel