5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka Yang Menarik Wisatawan mancanegara
08-09-2019
HIS Travel
5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka Yang Menarik Wisatawan mancanegara
Tips
Sebarkan Artikel

Kota wisata terkenal di Jepang, Fukuoka, menjadi daya tarik tersendiri bagi pendatang. Tempat rekreasi yang menyenangkan, pemandangan alam yang indah, makanan dan oleh-oleh khas yang lezat, semuanya bisa ditemukan di Fukuoka. Pada artikel kali ini, H.I.S. Travel Indonesia akan memberitahu 5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka yang wajib kamu cicipi selagi berada di sana.

Tahu gak Travel Mates? Berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tersayang bisa dengan hal sederhana lho! Salah satunya yaitu membeli oleh-oleh ke kampung halaman. Ketika liburan di Fukuoka, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh di pinggir jalan, stasiun, maupun bandara. Banyak jenis makanan kering yang bisa kamu jadikan cemilan dan oleh-oleh nih. Simak 5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka berikut ini yuk!

 

1. Niwaka Senbei, Oleh-Oleh Khas Fukuoka Yang Berupa Kudapan Istimewa

image source : https://matcha-jp.com/

Kudapan pertama yang harus kamu cari adalah Niwaka Senbei. Kudapan kering ini terbuat dari tepung beras yang dicetak menjadi bentuk topeng Shogeki yang ada dipertunjukan seni Hakata Niwaka. Pertunjukan seni ini sangat terkenal di Hakata, salah satu daerah di Fukuoka.

Biskuit (rice cracker) ini sebenarnya memiliki banyak rupa dengan bentuk topeng mata yang sama, seperti doraemon, yang merupakan kartun Jepang yang mungkin masih Travel Mates tonton di rumah. Lucu ya? Kamu juga akan menemukan rupa dan ekspresi wajah lainnya yang lebih menarik dan pasti gak sabar untuk membawanya pulang.

Niwaka Senbei memiliki berbagai ukuran, mulai dari yang kecil, sedang, dan besar. Biasanya dijual satu pack yang isinya bisa sampai 6 buah Niwaka Senbei. Wah, penasaran gak sama rasanya? Yuk masukkan panganan ini ke dalam daftar oleh-oleh yang akan kamu beli!

 

2. Tsukushi Mochi, Mochi Yang Berbeda Dan Sering Dijadikan Sebagai Oleh-Oleh Khas Fukuoka

image source : https://wow-j.com/

Siapa yang gak mengenal panganan lembut yang satu ini? Mochi merupakan salah satu makanan khas yang mudah ditemukan di Jepang. Mulai dari yang plain tanpa isi, sampai yang berperisa buah dengan isian selai atau kacang di dalamnya.

Nah, di Fukuoka kamu akan menemukan jenis mochi yang berbeda. Mochi di kota ini terkenal dengan nama Tsukushi Mochi atau Kinako Mochi. Mochi khas Fukuoka ini dibuat dari tepung kinako dan diberi isi kacang kedelai panggang. Ditambah lagi taburan tepung kinako di atasnya dan lelehan sirup gula hitam saat disajikan.

Kebayang ‘kan lezatnya dan lembutnya mochi, serta manisnya sirup gula dalam sekali lahap? Pasti lumer di mulut dan bikin ketagihan! Makanya panganan lembut ini cocok banget dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang tersayang di kampung halaman.

 

3. Hakata no Ishidatami, Oleh-Oleh Khas Fukuoka Untuk Para Pecinta Cokelat!

image source : https://www.spotjapan.ph/

Saat berada di Fukuoka, jangan lupa mengunjungi Chocolate Shop yang dibuka sejak tahun 1942 ya! Di sana ada satu produk coklat olahan yang lezatnya bukan kepalang, Hakata no Ishidatami namanya. Bentuknya mirip seperti balok coklat dalam ukuran mini. Dalam satu box, kamu bisa mendapatkan 20 buah coklat siap santap.

Tekstur Hakata no Ishidatami lembut banget dan akan mencair begitu dimasukkan ke dalam mulut, kenapa bisa gitu ya? Itu karena kandungan airnya yang banyak sehingga bisa langsung meleleh di dalam mulut, namun tetap gak mengubah rasa coklat aslinya kok.

Para pecinta coklat pasti menyukai panganan ini. Sepertinya hanya butuh 5 menit untuk menghabiskan semuanya. Rasanya memang seenak itu, Travel Mates! Jangan sampai menyesal gak mencicipi Hakata no Ishidatami di Fukuoka!

 

4. Hakata Marron, Kue Beraroma Mentega Yang Pas Untuk Dijadikan Sebagai Oleh-Oleh Khas Fukuoka

image source : https://www.spotjapan.ph/

Masih di daerah Hakata, salah satu dari 5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka ini wajib dicoba. Hakata Marron adalah kue beraroma butter yang kuat yang dipadukan dengan pasta chestnut sebagai isian. Kelezatannya bertambah karena ada potongan Marron Glace (manisan chestnut) pada pasta yang digunakan sebagai isiannya.

Bentuknya seperti tempurung kura-kura mini, unik banget ya. Ukurannya juga pas untuk sekali lahap sehingga kamu gak perlu susah-susah mengunyah. Kudapan ini dijual dalam bentuk kemasan, sehingga tetap higienis sejak proses pembuatan sampai ke tangan Travel Mates.

Itulah kenapa Hakata Marron cocok untuk dijadikan buah tangan. Selain rasanya yang enak dan lezat, produk ini terjamin higienis karena kemasan plastiknya yang tertutup rapat. Ditambah box jika kamu membelinya dalam jumlah banyak.

 

5. Snack Mentaiko, Makanan Ringan Yang Dulunya Kurang Direkomendasikan Untuk Wisatawan Yang Datang Dari Jauh

image source : http://voyapon.com/

Mau membeli mentaiko sebagai oleh-oleh? Bukan gak mungkin kamu gak bisa membawanya pulang dalam jarak yang jauh. Mentaiko yang terkenal di Fukuoka ini banyak dicari, namun banyak juga para pendatang yang mengeluh bahwa mentaiko gak bisa dibawa pulang karena gak tahan lama alias basi setelah sampai di kampung halaman.

Kini kamu gak perlu khawatir, Travel Mates. Di Fukuoka, kamu bisa menemukan banyak makanan ringan dengan bahan dasar mentaiko. Terlalu sulit membawa mentaiko utuh sebagai oleh-oleh, oleh karena itu sekarang mentaiko banyak dijadikan bahan perasa untuk berbagai macam snack. Seperti Pretz, Cheetos, Jagabee, Fukuya Mentaiko, dan masih banyak lagi snack lainnya.

Selain snack, kamu juga bisa menemukan mentaiko dalam bentuk mayonnaise dan pasta. Wah, gimana rasanya ya? Kalau kamu penasaran, kunjungi supermarket lokal di Fukuoka, stasiun, atau bandara untuk mencicipi uniknya rasa snack berbahan dasar mentaiko.

 

Demikian 5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka yang bisa kamu cari dan kamu cicipi. Keunikannya pasti bikin kamu penasaran ‘kan? Jangan khawatir, Travel Mates, kamu bisa menemukan 5 Oleh-Oleh Khas Fukuoka di atas di supermarket, toko oleh-oleh, stasiun, dan juga bandara di Fukuoka. Kamu hanya perlu menyesuaikan harga oleh-oleh di atas dengan budget yang sudah kamu atur.

Yuk jalan-jalan bersama H.I.S. Travel Indonesia! Pilih paket travelmu untuk perjalanan ternyamanmu!

Sebarkan Artikel