Bikin Adem, 5 Pemandangan Danau di Swiss Ini Indah Bak Lukisan
22-02-2019
HIS Travel
Bikin Adem, 5 Pemandangan Danau di Swiss Ini Indah Bak Lukisan
City Travel
Sebarkan Artikel

Apa yang terlinta dipikiran Travel Mates ketika mendengar nama Swiss? Tentu kebanyakan traveler pasti akan tertuju akan Pegunungan Alpen pastinya. Namun sebenarnya ada banyak sekali destinasi wisata di negara Swiss ini. Dan ketika kamu tahu, akan langsung jatuh hati untuk pergi ke tempat-tempat tersebut. Dari mulai indahnya pegunungan, hutan hijau yang sedap dipandang, cantiknya bangunan kerajaan-kerajaan, sampai pemandangan air danau berwarna biru bening. 
Agar kamu tidak semakin penasaran, berikut ini 5 Pemandangan Danau di Swiss indah bak lukisan.

1. Danau Lucerne

Sumber gambar: Image
"Jika ingin tau rasanya berada di kaki surga, pergi saja ke Swiss" Pernah mendengar kalimat tersebut? Banyak traveler yang selalu jatuh hati dengan keindahan panorama alam Swiss. Jika kita rangkum keindahan alam Swiss, maka berada di sebuah kota kecil yang menjadi destinasi utama pariwisata Swiss, Kota Lucerne. Di ktoa kecil nan elok ini dipagari oleh barisan pegunungan Alpen dan Danau Lucerne. Dengan kombinasi tersebut maka tidak salah jika mengatakan dari barat ke timur, utara hingga ujung selatan, Danau Lucerne semua nampak indah.

2. Danau Blausee

Sumber gambar: www.interlakentravel.com
Danau yang satu ini terbilang cukup unik. Karena hanya memiliki 800an meter dari permukaan laut. Selain itu ukuran danaunya pun, Blausee tergolong kecil. Kecil-kecil cabe rawit, danau ini menjadi salah satu yang paling populer di Swiss dengan pesonanya yang sangat indah.
Lokasi Danau Blausee ini berada di kawasan hutan lindung yang berada diantara Kandergrund selatan dan utara. Selain dikelilingi dengan pemandangan hutannya yang hijau, danau ini menjadi primadona karena memiliki mata air yang berwarna biru dan sangat jernih. Banyak para wisatawan sesampainya di tempat ini mengatakan bisa melihat langsungs ampai dasar mati airnya sedalam 12 meter.

3. Danau Lugano

Sumber gambar: TravelBOS.id
Danau yang satu ini menjasi salah satu danau terbesar yang ada di Swiss. Yang membuat menarik dari danau ini adalah Travel Mates akan menemukan perbatasan antara negara Swiss dan negara Italia. Bukan hanya menjadi perbatasan negara saja, iklim yang berada di danau ini pun akan kamu rasakan seperti bunga warna warni nuansa mediterania menghiasi di sekitar Danau Lugano.
Jika kamu sudah mengunjungi dan kuliner di beberapa kota Swiss, maka di Danau Lugano ini kuliner yang disajikan sangat kental dengan Italia. Bahkan bahasa yang digunakanpun lebih sering terdengar bahasa Itali dibandingkan bahasa Swiss oleh para penduduk setempat.

4. Danau Oeschinen

Sumber gambar: Image
Travel Mates senang hiking atau mendaki? Sama seperti Danau Segara Anak Gunung Rinjani, Danau Oeschinen memiliki kedalaman yang cukup dalam yaitu 184 kaki. Ditambah lagi lokasinya cukup terisolasi sehingga kamu harus menggunakan cable car sebagai salah satu transportasi, atau menuju ke danau tersebut dengan cara pendakian.
Indonesia punya primadona Danau Segara Anak, maka Swiss memiliki Danau Oeschinen. Pendaikan di tempat ini tidak akan membuat kamu menyesal, karena selama perjalanan akan disuguhi dengan pemandangan indah danau yang dikelilingi pegunung bersalju Bernese Oberland. Lalu untuk beristirahat di Danau Oeschinen ini kamu tidak wajib membangun tenda, karena terdapat pemukiman desa yang menyediakan penginapan di sekitar danau.

5. Danau Bannalpsee

Sumber gambar: myswitzerland.com
Sama seperti Danau Oeschinen, Danau Bannalpsee juga menjadi salah satu destinasi favorit para traveler karena memiliki pegunungan dan perbukitan hijau. Selain itu Danau ini sangat populer untuk dijadikan tempat pendakian, khususnya untuk liburan keluarga. Jadi kalau kamu berencana pergi ke danau-danau yang indah di Swiss, Danau Bannalpsee akan sangat cocok untuk masuk kedalam itinerary kamu.

Itu dia 5 pemandangan danau di Swiss yang Indah Bak Lukisan. Danau mana yang sangat ingin kamu kunjungi? Apapun pilihanmu, HIS Travel teman perjalananmu

Sebarkan Artikel