5 Rekomendasi Area Untuk Menginap di Tokyo
01-07-2019
HIS Travel
5 Rekomendasi Area Untuk Menginap di Tokyo
Tips
Sebarkan Artikel

Jepang, negara yang terkenal dengan keragaman kehidupan tradisional dan kehidupan modernya. Seimbang dan selaras. Di negara yang juga sering disebut sebagai Negeri Sakura ini juga bisa Travel Mates mudah temukan kuil-kuil di balik megah dan tingginya gedung pusat perbelanjaan. Dari cosplayer, sampai wanita-wanita ber-yukata melintas di tengah pusat kota. Tradisi inilah yang membuat kuat dan selalu dipertahankan walaupun pertumbuhuan ekonomi yang sangat cepat, ditambah lagi perkembangan teknologi Jepang yang selalu maju terdepan.


Tidak lepas dari budaya modern dan tradisionalnya, sampai fitur, dekorasi, dan nuansa hotel-hotel di kota Tokyo pun langsung terasa. Tidak hanya satu atau dua, puluhan bahkan ratusan hotel di Tokyo memiliki keunikan masing-masing. Dengan konsep yang berbeda-beda inilah yang membuat para traveler dunia selalu ingin mencoba setiap hotel-hotel yang ada di Tokyo. Dari bentuk minimalis, sampai mewah. Dari konsep modern, sampai tradisional semuanya ada. Kalau kamu ingin merasakan sensasi berbeda disetiap hotel di kota Tokyo, rasanya akan merogoh kocek yang cukup dalam. Agar Travel Mates tidak bingung, berikut beberapa hotel di area Kota Tokyo yang bisa menjadi rekomendasi untuk menginap ketika berada di sana. Yuk simak beberapa hotel rekomendasi di area kota Tokyo yang bisa kamu kunjungi di bawah ini!

1. Ginza

 

Sumber gambar: japan-guide.com
Ginza yang berada di jantung Tokyo juga merupakan spot jalan-jalan yang terkenal. Jalanannya dipenuhi dengan mal, toko barang bermerek, dan kafe yang trendi sehingga terkesan elegan. Kebanyakan bangunan hotel di sini juga terlihat cantik.
Pada abad ke-17, tempat ini sukses dengan industri koin peraknya. Setelahnya, toko-toko yang menjual barang impor dari Barat bermunculan. Tak lama kemudian, mal terkenal seperti Ginza Mitsukoshi dan Matsuya Ginza pun berdiri. Suasana jalanan di Ginza jadi semakin ramai.
Ginza adalah tempat yang sempurna untuk jalan-jalan dan window shopping. Pada akhir pekan, kendaraan bermotor dilarang melintas di daerah ini. Daerah ini pun jadi surganya para pejalan kaki.

2. Akihabara

 

Sumber gambar: japan-guide.com
Akihabara adalah pusat kebudayaan populer dan teknologi di Jepang. Ini adalah tempat yang sangat menarik bagi turis-turis yang ingin mencari pernak-pernik anime, manga, ataupun barang-barang elektronik.
Akihabara yang terletak di jantung Tokyo ini juga berada dekat dengan Ueno dan Asakusa. Tempat ini juga dilewati kereta JR jalur Yamanote Line sehingga cocok bagi yang ingin berwisata sambil melihat-lihat area metropolitan.

3. Roppongi

 

Sumber gambar: japan-guide.com
Roppongi adalah area mewah yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jika Travel Mates menginginkan pengalaman wisata Tokyo yang artistik dan berkelas, restoran dan galeri seni di tempat ini bisa dijadikan pilihan. Salah satu daya tarik dari Roppongi adalah Roppongi Hills, yaitu area komersial berskala besar yang dilengkapi dengan tempat khusus untuk melihat pemandangan jalanan Tokyo dari atas.
Roppongi juga terkenal dengan tempat-tempat hiburan malam yang ramai. Cocok sekali bagi Travel Mates yang ingin menikmati kehidupan malam. Stasiun yang terdekat dengan wilayah ini adalah Stasiun Roppongi yang dilewati kereta Tokyo Metro Hibiya Line dan Toei Oedo Line.

4. Shibuya
 

Sumber gambar: japan-guide.com

Shibuya adalah kota penuh hiburan yang menghasilkan banyak kebudayaan anak muda. Shibuya merupakan satu dari 23 distrik yang ada, di antaranya termasuk juga Harajuku, Yoyogi, dan Daikanyama. Stasiun Shibuya merupakan stasiun utama untuk wilayah metropolitan. Jadi, Travel Mates bisa mengakses kereta JR Line, kereta Tokyo Metro, ataupun kereta  yang dikelola perusahaan swasta dari sini.
Selain tidak perlu khawatir kesulitan menemukan tempat belanja dan makan, di Shibuya Travel Mates juga bisa melihat scramble crossing yang terkenal di seluruh dunia. Konon persimpangan ini dilewati oleh 5 juta pejalan kaki setiap harinya. Bila menginap di Shibuya, tentunya kamu juga akan dapat merasakan pengalaman menarik itu.

5. Shinjuku
 

Sumber gambar: japan-guide.com

Shinjuku juga merupakan simbol dari Tokyo yang terkenal di kalangan turis mancanegara. Jaraknya hanya beberapa stasiun dari Shibuya bila menggunakan kereta JR Yamanote Line. Di sini tersedia layanan transportasi yang baik dan banyak tempat hiburan serta penginapan. Di sini juga bisa ditemukan berbagai toko dan mal.
Travel Mates juga bisa menikmati lokasi-lokasi wisata seperti taman khas Jepang di Shinjuku Imperial Garden atau Robot Restaurant di Kabukicho. Wilayah ini direkomendasikan bagi mereka yang ingin menikmati suasana metropolitan di Tokyo.


Ada banyak sekali alternatif penginapan di Tokyo. Tentunya semua kembali lagi kepada Travel Mates. Banyak faktor juga tentunya yang menjadi piihan. Mulai dari harga, fasilitas, dekorasi, sampai dekat dengan destinasi yang ingin dikunjungi. Apapun pilihannya, memilih penginapan akan menjadi momen yang berkesan selama beristirahat di Jepang.

Sebarkan Artikel