5 Restaurant Halal di Shenzhen Buat Kamu Wisatawan Muslim
18-07-2019
HIS Travel
5 Restaurant Halal di Shenzhen Buat Kamu Wisatawan Muslim
Food
Sebarkan Artikel

Bagi kita yang memeluk agama Islam, mungkin ketika berlibur ke luar negeri sebelumnya harus mencari beberapa restaurant atau tempat makan yang halal. Terutama ketika travel mates berlibur ke beberapa negara yang mana tidak mayoritas penduduknya muslim, harus pandai-pandai untuk mencari tempat makan yang berlabel halal ya. Nah bagi travel mates yang hendak berlibur bersama keluarga besar ke Shenzhen, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai restaurant halal di Shenzhen yang harus travel mates kunjungi. Dimana saja ya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

1. Jinjiang Xiyu Restaurant

Hasil gambar untuk Jinjiang Xiyu Restaurant

images source : en.tripadvisor.com.hk

Tempat makan pertama yang harus travel mates kunjungi ketika berada adi Shenzhen adalah Jinjiang Xiyu Restaurant. Restaurant yang satu ini memiliki cukup banyak penggemar, entah itu warga lokal maupun turis mancanegara yang sedang liburan ke Shenzen. Restaurant yang satu ini populer di kawasan Shezen karena menu yang ditawarkan cukup unik dan menarik. Jinjiang Xiyu Restaurant ini menyajikan makanan khas Chinesse food dengan sentuhan masakan Arab yang halal pastinya, walaupun mungkin terdapat unsur masakan Arab namun tetap menonjolkan masakan khas China. Selain itu daging yang digunakan di restaurant ini juga segar dan berkualitas karena langsung didatangkan dari Xijiang. Bagaimana? Apakah travel mates tertarik untuk datang ke restaurant yang satu ini?

2. Zhong Fa Yuan Muslim Restaurant

Hasil gambar untuk Zhong Fa Yuan Muslim Restaurant

images source : Top China Travel

Dari namanya saja kita sudah tahu jika restaurant ini ditujukkan untuk umat Muslim yang berada di Shenzen. Selama beberapa dekade terakhir ini, Zhong Fa Yuan Muslim Restaurnat menjadi salah satu tempat makan halal favorit yang berada di Shenzen bagi para wistawan muslim. Makanan yang disajikan di restaurant dengan interior dan eksterior chinesse ini menyajikan berbagai macam jenis masakan yang halal. Kebanyakan menu yang disajikan di restaurant halal ini adalah masakan khas Xijian dan bagian China Utara. Untuk informasi, restaurant yang memiliki nuansa kental China ini mulai buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

3. A Feng Muslim Restaurant

Hasil gambar untuk A Feng Muslim Restaurant

images source : China Muslim Tour

Restaurant halal di Shenzen yang ketiga bernama A Feng Muslim Restaurant. Tempat makan yang satu ini bisa dibilang adalah tempat makan makanan halal yang terjangkau dan juga murah, namun walaupun harganya murah tapi cita rasa masakan yang ada di A Feng Muslim Restaurant ini tidak bisa diragukan lagi karena memang rasanya sangat lezat dan sedap. Banyak sekali wistawan muslim dari berbagai negara yang mampir ke restaurant ini demi mencicipi menu murahnya yang memiliki cita rasa yang luar biasa. A Feng Muslim Restaurant berada di Futian District Shenzen. Mulai buka juga dari jam 10 pagi hingga 10 malam ya!

4. Xinyue Muslim Restaurant

Hasil gambar untuk Xinyue Muslim Restaurant

images source : TripAdvisor

Banyak sekali restaurant halal yang berada di Shenzen, salah satunya adalah Xinyue Muslim Restaurant yang cukup terkenal di daerah Shenzen. Jika travel mates mencari restaurant halal yang memiliki ruang yang luas dan fasilitas yang lengkap maka travel mates bisa datang ke Xinyue Muslim restaurant ini karena resto halal yang satu ini menyediakan kapasitas pengunjung yang cukup banyak sehingga akan muat berapapun jumlah rombongan yang travel mates bawa. Aelain menayajikan hidangan halal yang siap menambah selera makan travel mates, di restaurant ini juga tersedia pertunjukan yang mengaksyikkan. Di sekitar restaurant ini juga terdapat sebuah masjid yang bisa digunakan untuk beribadah shalat.

5. Mesopotamia Muslim Halal Restaurant

Hasil gambar untuk Mesopotamia Muslim Halal Restaurant

images source : TripAdvisor

Yang selanjutnya adalah restaurant Mesopotamia Muslim Halal Restaurant yang berada di Shenzeng juga. Resto yang satu ini memiliki keunikan dalam hal menu yang disajikan kepada pelanggan. Tidak menjual masakan china pada keumuman resto yang tadi telah kita bahas, di Mesopotamia ini menyediakan makanan khas Turki yang sangat unik dan juga kaya rasa. Rasa dari masakan yang ada di restaurant ini tidak bisa dianggap sebagai main-main karena para chef yang memasknya langsung dihadirkan dari Turki. Berada di Wenjin Rou, luohu District dan buka pada jam 10 pagi hingga 10 malam.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampiakan mengenai restaruant halal di Shenzen. Jika ingin mendaaptkan paket liburan ke China dengan harga yang terjangkau maka hubungi HIS Travel Indonesia ya!

Sebarkan Artikel