5 Summer Destination Di West Japan Yang Mempesona Wisatawan Dunia
19-05-2019
HIS Travel
5 Summer Destination Di West Japan Yang Mempesona Wisatawan Dunia
People & Culture
Sebarkan Artikel

Jepang Negara yang sangat terkenal baik dari budaya, industri, teknologi, kuliner dan tentu wisatanya. Pasti banyak orang yang menantikan dan berharap bisa berlibur di Negara yang kaya akan keunikannya ini, terlebih ketika musim panas. Betapa tidak? Setidaknya, ada 5 summer destination di West Japan yang mampu mempesona wisatawan dunia, termasuk Travel Mates yang baru pertama kali berwisata ke Jepang sekalipun.

Travel Mates penasaran dengan 5 Summer Destination di West Japan yang kami maksud? Simak terus artikel dari H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak!

 

1. Kuil Itsukushima, Summer Destination Di West Japan Yang Seolah Mengambang Di Atas Lautan

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Kuil Itsukushima atau Itsukushima Shrine yang berlokasi di Miyajima Prefektur Hiroshima sangat terkenal dengan gerbang kuil atau tori yang mengapung diatas lautan. Hal ini tergolong sangat unik karena biasanya gerbang kuil berada di atas tanah, berbeda dengan gerbang kuil ini yang seakan seperti sedang mengapung diatas laut.

Dikatakan bahwa kuil Itshukushima dibangun pada tahun 1168 oleh Taira no Kiyomori. Kuil ini terdiri dari main hall, area untuk berdoa dan panggung. Ada saat ketika air laut surut sehingga wisatawan bisa melihat lebih dekat seperti apa tori yang tertancap di tengah lautan itu. Tapi saat ada air pasang kuil ini akan tertutupi oleh air laut jadi harap berhati-hati.

Lalu momen yang cukup menarik adalah saat musim panas dimana cuaca sangat cerah cerahnya wisatawan dapat mencari momen senja di kuil ini. Pantulan sinar senja yang dipantulkan oleh jernihnya air laut tentunya sangat nikamat dipandang dan patut untuk diabadikan oleh setiap wisatawan.

Tak kalah saat malam hari pencahayaan kuil ini sangat cantik sekali. Pencahayaan akan dinyalakan mulai dari matahari terbenam hingga pukul 11 malam. Sangat direkomendasikan untuk menyewa kapal untuk melihat secara keseluruhan bagaimana cantiknya kuil ini saat malam hari.

 

2. Tomonoura, Summer Destination Di West Japan Yang Menawarkan Paket Wisata Lengkap Bernuansa Tradisional

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Masih di sekitar Hiroshima tepatnya disebelah selatannya di kota Fukuyama. Di kota ini mempunyai pemandangan laut yang cantik dan juga dilengkapi dengan kehidupan tradisional dari masyarakatnya. Ada hal menarik lagi di kota ini yaitu rumah rumah kayu yang digunakan ini bertahan dari generasi ke generasi.

Jika berlibur kesini, wisatawan seperti sudah disuguhkan dengan paket wisata yang lengkap. Jika ingin berwisata sejarah terdapat kuil-kuil dekat dengan pantai. Kuliner yang siap memanjakan lidahpun sudah disediakan disetiap rumah makan yang ada, yang pasti dengan menu khas dari Tomonoura.

Kemudian jika ingin belajar tentang yang diproduksi di kota ini dapat menghadiri workshop yang diselenggarakan. Dan yang tak lupa ketinggalan yaitu pemandian air panas. Pemandian disini merupakan pemandian pada era zaman Edo yang menyerupai sauna bernuansa tradisional dengan air hangat yang mengalir.

Untuk sampai ke Tomonoura butuh sedikit perjuangan karena aksesnya yang sulit baik dengan bus, kereta maupun kapal. Meskipun begitu, setelah sampai di summer destination di west Japan yang satu ini, usaha Anda akan terbayar dengan setimpal kok Travel Mates! Yuk berwisata ke sini!

 

3. Kuil Kiyomizudera, Kuil Yang Tak Kalah Mempesona Dari Kuil Kinkakuji Jepang

image source : https://tripjepang.co.id/

Tak kalah dengan Kuil Kinkakuji dan Ginkakuji serta Fushimi Inari Taisha. Kuil Kiyomizudera juga merupakan salah satu Ikon prefektur Kyoto yang tak kalah indah. Kuil Kiyomizudera berlokasi di Higashima Ward Prefektur Kyoto. Untuk bisa ke kuil ini cukup mudah wisatawan dapat menggunakan angkutan umum seperti bus atau menyewa taksi.

Wisatawan bisa berkunjung di kuil ini waktu siang atau malam hari. Tapi yang cukup terkenal dari kuil ini adalah acara light up saat malam harinya. Yang biasanya di gelar tanggal 19 sampai 23 September atau penghujung musim panas.

Pemandangan luar biasa dapat wisatawan saksikan di kuil ini pohon pohon yang diterangi oleh cahaya lampu, kuil yang bersinar dengan warna kuning dengan ditemani lampu laser berwana biru. Dari pinggiran pelataran kuil wisatawan dapat melihat kota Kyoto dari kejauhan .

Karena biasanya acara light up digelar saat musim liburan pasti banyak wisatawan-wisatawn lain yang berkunjung ke kuil ini. Tapi pasti tidak akan rugi setelah masuk ke kuil yang termasuk dalam Summer Destination di West Japan versi H.I.S Travel Indonesia ini deh!

 

4. Amanohashidate Sandbar, Segaris Pantai Yang Berperan Sebagai Jembatan Antar Daratan

image source : https://www.jalan2kejepang.com/

Saat musim panas pastilah tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai. Masih di prefektur Kyoto yaitu Amanohashidate Sandbar destinasi wisata pantai khas Kyoto. Amanohashidate Sandbar berarti “jembatan di Surga” namanya ini mungkin diambil karena bentuknya yang menyerupai jembatan.

Dengan dihiasi pohon pinus, pasir putih, dan ombak yang tenang membuat wisatawan yang ingin jalan jalan menyusuri Amanohasidate jadi semakin berkesan dan yang pasti akan terlena dengan pemandangan yang disuguhkan di sini.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Amanohashidate salah satunya adalah bersepeda untuk menikmati panorama yang disuguhkan. Untuk sepedanya sendiri ada tempat penyewaan di dekat stasiun.

Yang kedua melihat panorama dari Taman Kasamatsu di sisi barat Amanohashidate. Untuk ke tempat ini sangat direkomendasikan menggunakan kereta gantung yang sudah disediakan sehingga bisa melihat keindahan Amanohashidate dari kereta gantung.

Kemudian yang cukup unik untuk dicoba di Summer destination di west Japan yang satu ini adalah Matanozoki atau melihat Amanohashidate dari selangkangan kaki. Cukup aneh sih, tapi boleh Travel Mates coba kok ketika ke sini!

 

5. Yanai Kota Lentera Ikan Mas, Summer Destination di west Japan yang terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja!

image source : https://tourjapan.co.id/

Yanai adalah kota nelayan yang sepi dan masih asri. Jika ingin berkunjung ke kota ini wisatawan akan disuguhkan dengan panorama sawah dan gunung di perjalanan. Dan begitu memasuki wilayah perkotaan ikon kota berupa lentera ikan mas di gantung dimana-mana.

Dalam sejarahnya, sekitar 150 tahun lalu para orang tua di yanai membuat kerajinan lentera ikan mas untuk menghibur anak-anaknya. Tapi tak disangka sekarang kerajinan ini menjadi kerajinan khas dari kota Yanai.

Ketika ke Jepang, pastikan Travel Mates datang ke kota ini saat musim panas. Karena setiap tahunnya digelar sebuah festifal bernama Kingyo Nebuta. Banyak hal menarik di festival ini dari lentera-lentera yang digantung di jalan jalan yang berjumlah hingga ribuan, serta hiburan untuk pengunjung yang mana para pengunjung dapat memenangkan hadiah ikan mas.

Puncak dari festival ini tentunya peluncuran kembang api. Pengunjung akan berkumpul di pusat festival untuk melihat pertunjukan kembang api. Untuk para wisatawan dapat juga berburu barang antik dan kerajinan lokal sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Benar-benar Summer Destination di west Japan yang terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja!

 

Oke Travel Mates, sekian dulu pembahasan dari kami tentang 5 Summer destination di west japan. Ketika berwisata ke Jepang bersama H.I.S Travel Indonesia di musim panas nanti, jangan lupa untuk mampir ke objek-objek wisata tadi ya! Terimakasih telah menyimak artikel kami, sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya!

Sebarkan Artikel