5 Destinasi Taman Dan Bunga Di Nagano
19-02-2019
HIS Travel
5 Destinasi Taman Dan Bunga Di Nagano
Jepang
Sebarkan Artikel

Prefektur Nagano amat terkenal akan destinasi taman dan bunganya. Destinasi taman dan bunga di Nagano terbilang unik. Sebab, secara geografis Prefektur Nagano terletak di bagian tengah Jepang. Oleh karenanya, kota ini memiliki berbagai jenis bunga yang unik dan belum tentu dapat ditemui di wilayah lain. Selain itu, prefektur ini juga mudah dijangkau dari Kyoto, Tokyo, dan Nagoya.

Nagano merupakan kota di Jepang yang memiliki tingkat curah hujan dan kelembaban tahunan terendah. Kota ini juga beriklim kering, maka tak heran bila pada musim semi langit Nagano akan cerah tanpa awan, walau sesekali tidak demikian.

Pada musim semi ini lah, puncak terindah kota Nagano. Dengan ribuan bunga yang mulai bermekaran, menjadi kota ini ramai pengunjung. Mereka bertujuan untuk menyaksikan keindahannya secara langsung.

Travel Mates juga ingin mengulik keindahan destinasi wisatanya? Kalau begitu, berikut tim H.I.S Travel Indonesia hadirkan 5 destinasi taman dan bunga di Nagano yang wajib kalian ketahui. Selamat menyimak!

 

1. Taman Bunga Obuse, Tempat Indah Yang Cocok Untuk Anda Yang Ingin Mengetahui Taman Dan Bunga Di Nagano Dengan Lebih Dekat

image source : japanhoppers.com/

Taman Bunga Obuse ini merupakan sebuah taman yang indah dengan beraneka ragam bunga bermekaran. Taman Bunga Obuse terletak diantara Hokushin Goguku dan Gunung Karida. Karena keindahannya, banyak pelukis yang terinspirasi untuk menggambar keindahan taman bunga obuse.

Untuk menjumpai beragam warna dari mekarnya bunga di Taman ini, kalian dapat berkunjung pada bulan April hingga Desember. Tiket masuk yang ditarif yaitu 200 yen/dewasa, 100 yen/pelajar SMA, dan free untuk pelajar SD/SMP. Agar sampai ke taman ini, kalian dapat menggunakan mobil ataupun kereta Nagano Electric Railway Line ke stasiun Obuse, dan kemudian berlanjut dengan perjalanan selama 5 menit dengan menggunakan Taxi.

 

2. Taman Liyama Nanohana, Destinasi Taman Dan Bunga Di Nagano Yang Cocok Untuk Dijadikan Spot Berfoto

image source : jalan2kejepang.com/

Taman Liyama Nanohana juga salah satu destinasi popular di Nagano. Area seluas sekitar 13 hektar ini, terdapat 8 juta bunga kanola yang memukau. Dengan adanya stasiun Hokuriku Shinkansen Liyama kalian dapat dengan mudah ke taman ini.

Hamparan kuning dan harum bunga kanola dengan udara sejuk musim semi, menjadikan tempat ini tidak sepi pengunjung. Untuk menyaksikan bunga-bunga kanola yang mekar sempurna, kalian dapat berkunjung pada akhir April sampai pertengahan Mei.

Ingin ke sini saat sedang berlibur ke Jepang nanti? Beli tiket East Japan Railway (JR East Pass) saja! Nanti, Travel Mates juga bisa mencoba naik kereta OYKOT dari Nagano ke Liyama yang cukup terkenal akan nuansa dekorasi retronya yang kental. Pasti semakin berkesan deh!

 

3. Taman Reruntuhan Kastil Takato, Destinasi Taman Dan Bunga Di Nagano Yang Dekat Dengan Reruntuhan Kastil Takato

image source : id.japantravel.com/

Di Taman Reruntuhan Kastil Takato kalian akan disuguhi oleh bunga sakura. Pasalnya terdapat lebih dari 1.500 pohon sakura tertanam di taman ini. Merah muda agak gelap merupakan jenis sakura di Taman Reruntuhan Kastil Takato ini.

Dibulan April dari tanggal 1 sampai 30, Taman Reruntuhan Kastil Takato ini diadakan event “Pameran Bunga Sakura Takato”. Penambah indah event ini yaitu dukungan cahaya lampu yang dipasang tepat dipohon sakura. Saat malam hari tiba, lampu-lampu penerangan akan bercampur padu dengan warna indah bunga sakura.

Taman ini khas akan jembatan Ouillyo yang dikelilingi pepohonan sakura. Kekhas-san ini lah yang membuat taman bunga sakura tersebut, menjadi salah satu yang terbaik di Jepang. Ini yang menjadi alasan tempat tersebut menjadi 5 destinasi taman dan bunga di Nagano.

Ingin berlibur ke sini? Mudah saja! Bila Anda terlanjur memiliki tiket JR Pass Nagano Niigata, Anda harus membeli tiket sebesar 320 yen agar dapat bisa menuju ke Stasiun JR Inashi dari Stasiun JR Tatsuno. Dan dari stasiun JR Inashi tadi, Anda hanya perlu menaiki bus selama 25 menit perjalanan, agar sampai ke taman bunga yang indah ini.

 

4. Desa Achi, Jalan Hanamomo Kaido di Nagano

image source : id.zekkeijapan.com/

Dibagian barat daya Nagano merupakan letak Desa Achi. Di sini kalian akan melihat hamparan 10.000 pohon persik yang memukau mata. Tak hanyak bunga persik, di Desa Achi ini juga terdapat bunga kanola, walau jumlahnya tak sebanyak bunga persik.

Sepanjang mata memandang di Rute Nasional 246 akan tampak indah oleh bunga persik yang mekar. Ini akan kalian temui pada bulan April hingga Mei. Hal menarik di Desa Achi yaitu adanya event “Festival Hanamomo”. Festival yang akan memadukan warna kelip lampu dengan bunga persik. Malam hari merupakan saat yang tepat untuk menyaksikan festival ini.

Di Desa Achi terdapat toko lokal yang menjajakan Shinsu “gohei mocha” dan beragam souvenir yang dibuat dengan bunga peach. Oleh karena itu, tak salah bahwa tempat ini rekomendasi tepat untuk menghilangkan kepenatan dari aktivitas padatmu, atau pun hanya sekedar bersantai di bawah pohon persik yang indah.

Ingin kemari juga? Mudah saja kok aksesnya! Anda hanya perlu naik kereta hingga ke stasiun JR Iida, kemudian dilanjutkan dengan naik bus Shinnan menuju Hirugami Onsen selama 40 menit perjalanan. Untuk dapat menaiki kereta JR hingga ke sini, jangan lupa beli tiket JR East Passnya terlebih dahulu ya!

 

5. Garyu Park, Destinasi Taman Dan Bunga Di Nagano Yang Keren Saat Moment Berhanami Tiba

image source : ikidane-nippon.com/

Garyu Park didirikan pada tahun 1931. Di tempat ini, terdapat lebih dari 800 pohon sakura. Tempat ini cukup terkenal dengan keindahan bunga sakura. Bunga sakura akan mekar sempurna sekitar pertengahan April.

Hamparan bunga sakura di Garyu Park merupakan salah satu yang terkenal di wilayah timur Jepang. Kalian dapat berkunjung pada siang atau malam hari. Jika di siang hari kalian dapat melihat kelopak-kelopak bunga sakura yang mekar dengan langit biru yang yang menjadi backgroundnya.

Pada bulan antara April dan Mei, sering diadakan festival di taman ini. Saat terbaik mendatangi festival tersebut adalah malam hari. Untuk menyaksikan keindahan Garyu Park kalian cukup datang tanpa harus dipungut biaya masuk. Jadi, kalian dapat menyaksikan pemandangan indah bunga sakura secara gratis.

Untuk aksesnya, tidak terlalu sulit untuk dijangkau kok! Nanti setelah Anda tiba di Stasiun Nagano, Anda hanya perlu naik kereta Nagano Electric Railway, kemudian turun di Stasiun Suzaka.

Setelah itu, Anda perlu naik bus kota (myotokudanchi, Sen’I, ataupun Yonako) selama 10 menit hingga sampai ke halte Garyu Koen Iriguchi. Ingin berhemat? Berjalan kaki saja! Hanya sekitar 20 menit ko dari stasiun Suzaka! Rutenya kea rah jalan Kanaihana Dori dan Koen Dori ya! Jangan sampai salah belok ya!

 

Oke Travel Mates, itu tadi adalah 5 destinasi taman dan bunga di Nagano. Bunga-bunga indah di Nagano biasanya akan mekar di musim semi. Karena udara pagi dan sore Jepang di musim semi terasa dingin, saat mengunjungi Nagano nanti pastikan Anda menggunakan baju yang cukup tebal ya!

Merasa tertarik untuk berlibur ke 5 Destinasi Taman dan Bunga di Nagano? Bila iya, segera rencanakan moment liburan bersama H.I.S Travel Indonesia yuk! Sampai jumpa lain waktu ya!

Sebarkan Artikel