5 Tempat Wisata Romantis Daegu Yang Special Untuk Travel Mates!
12-12-2019
HIS Travel
5 Tempat Wisata Romantis Daegu Yang Special Untuk Travel Mates!
City Travel
Sebarkan Artikel

Korea Selatan semakin dikenal dunia. Kota Seoul ataupun Busan mungkin sudah sangat sering Anda dengar. Bagaimana dengan kota Daegu? Menduduki peringkat ke-4 sebagai kota terbesar di Korea Selatan dan terletak di provinsi Gyeonsang, Kota Metropolitan Daegu ini dikeliling oleh pegunungan.

Meskipun begitu, suhu udara di kota ini terasa lebih panas dibandingkan dengan kota lainnya di Korea Selatan ketika musim panas tiba. Tempat wisata Romantis Daegu pun kondisinya juga relative sama. Namun, tentu dengan persiapan yang tepat, Anda tetap dapat berlibur dengan aman dan nyaman kok!

Travel Mates berencana untuk berlibur bersama pasangan? Sekedar menghabiskan waktu berdua atau bahkan berbulan madu? Agar tidak melulu berkunjung ke Seoul, H.I.S Travel Indonesia sudah menyiapkan 5 Tempat Wisata Romantis Daegu yang cocok Anda kunjungi bersama pasangan. Mari kita simak bersama yuk Travel Mates!

 

1. Biseulsan County Park, Tempat Wisata Romantis Daegu Yang Memiliki Hamparan Bunga Azalea

image source : https://www.flickr.com/photos/happy1904/8725046690/

Musim semi tampaknya menjadi momen yang tepat jikalau Anda ingin mengunjungi Biseulsan County Park. Tepatnya pada bulan April hingga bulan Mei, gunung Biseul ini akan penuhi dengan hamparan bunga azalea ungu yang indah. Sehingga tempat ini menjadi idola para wisatawan baik lokal maupun mancanegara terutama bagi mereka yang berlibur bersama pasangan.

Meskipun dibutuhkan perjuangan untuk bisa mencapai taman azalea ini, hal itu tak menyurutkan antusias wisatawan untuk mengunjunginya dan menjadikannya spot foto terbaik bersama pasangan. Bahkan dapat dikatakan bahwa Biseulsan County Park ini adalah tempat yang paling romantis di Korea Selatan. Bagi Travel Mates yang berencana berlibur ke Korea, jangan melewatkan tempat ini ya!

 

2. E-World 83 Tower, Tempat Wisata Romantis Daegu Untuk Menatap Indahnya Kota Dari Ketinggian

image source : https://pixabay.com/photos/south-korea-daegu-nightview-tower-3625168/

Menjadi simbol dari kota Daegu, Menara E-World 83 ini merupakan menara tertinggi di Daegu. Menikmati hidangan sekaligus memandang keindahan kota dari Sky Lounge setinggi 202 meter akan menjadi momen romantis yang jangan sampai terlewatkan. Dan akan semakin romantis ketika diadakan Festival Starlight, yakni dimana sebanyak 8,3 juta lampu LED akan di hadirkan di sekeliling menara.

Di luar dari waktu festival, jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda masih bisa menemukan kesan romantis di luar Menara 83 ini. Sekeliling menara tak kalah indah karena jalanan yang dihiasi dengan lampu dan bunga sakura yang bermekaran dan itu bisa Anda temui di akhir bulan Maret.

 

3. Danau Suseong, Tempat Wisata Romantis Daegu Yang Asri Dan Menenangkan

image source : https://www.flickr.com/photos/181940650@N08/48029962641/

Keindahan hamparan air serta sinar bulan nampaknya tak bisa lepas dalam memberi kesan romantis pada suatu tempat. Itu pula yang dihadirkan di Danau Suseong ini. Selain suasana tenang yang diberikan oleh air danau, di sekitar danau ini juga dibuat jalan dari kayu serta di kelilingi dengan lampu-lampu cantik yang menambah kesan romantis.

Tak hanya duduk memandang danau, Anda juga bisa menyewa perahu dayung berbentuk bebek. Cukup 15.000 won, Anda bisa mengelilingi danau romantis bersama pasangan tercinta. Lelah mendayung bersama? Tenang! Disekitar danau juga terdapat restoran dan kafe mewah. Anda bisa beristirahat sambil makan malam.

Ketika musim semi, bunga sakura akan menambah romantisme bagi pasangan yang sedang berkencan. Selain itu Anda juga akan ditemani pertunjukan dari air mancur juga sinar laser serta musik. Pertunjukan ini bisa Anda temui di bulan Mei hingga Oktober yang mana hanya dioperasikan 2 kali dalam sehari.

 

4. Observatorium Gunung Apsan, Tempat Wisata Romantis Daegu Dikala Senja Dari Sudut Yang Berbeda

image source : https://www.flickr.com/photos/32208761@N02/3012542124/

Ingin menikmati keindahan alam kota dari ketinggian dengan nuansa berbeda dari Menara 83? Observatorium Gunung Apsan bisa menjadi pilihan. Untuk mencapai puncak gunung ini, Anda bisa menaiki kereta gantung yang akan memakan waktu lebih kurang hanya 15 menit. Tentu saja tidak gratis, Anda harus membayar KRW 9000. Kapanpun Anda bisa mengunjungi tempat ini sepanjang tahun, namun untuk jam observasi hanya dibuka pada pukul 10.00 sampai 20.30 saja.

Observatorium Gunung Apsan ini merupakan titik pandang yang menghadap ke kota Daegu dari daerah selatan. Selain menikmati keindahan alam, banyak wisatawan yang juga datang untuk mempelajari lebih dalam mengenai makna dari kota Daegu itu sendiri. Di lembah gunung ini juga terdapat taman Apsan yang indah, yang mana terdapat gua juga air terjun.

 

5. Kim Kwang-seok Road, Tempat Wisata Romantis Daegu Untuk Para Pecinta Seni

image source : https://www.flickr.com/photos/94294133@N07/9797066596/

Sekilas tempat ini hanyalah sebuah jalanan. Namun faktanya, jalan ini sangat populer di kota Daegu. Kim Kwang-seok sendiri merupakan nama dari seorang penyanyi yang wafat di puncak ketenarannya. Bagi Anda pecinta drama Korea, mungkin sudah tidak asing dengan jalanan ini.

Disepanjang jalan, Anda akan dimanjakan dengan keindahan hiasan di kanan-kiri jalanan. Seperti mural, lukisan serta karya seni lainnya. Selain itu, musik legendaris dari almarhum juga akan diputar sepanjang waktu tanpa akhir. Dan memang jalan ini didedikasikan untuk almarhum.

Tak hanya hiasan-hiasan dari para penggemar, patung perunggu Kim Kwang-seok yang sedang duduk sendiri dengan memainkan gitarnya akan Anda temukan di ujung lorong ketika Anda mulai masuk. Suasana disana cukup tenang dan damai. Jika Anda dan pasangan menyukai seni khususnya musik, tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan yang mengesankan.

 

Bagaimana? Tempat wisata romantic Daegu tak kalah menarik bukan dari tempat wisata di kota lainnya? Dari ke-5 tempat diatas, adakah tempat yang sudah menjadi pilihan Travel Mates untuk liburan berikutnya? Bila sudah memutuskan, jangan sungkan hubungi H.I.S Travel Indonesia jikalau memiliki pertanyaan terkait rencana liburan Anda, ya! Sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel