5 Tips Traveling Bersama Anak-Anak
09-06-2019
HIS Travel
5 Tips Traveling Bersama Anak-Anak
Tips
Sebarkan Artikel

Untuk yang single, mungkin liburan ke mana saja itu sangat mudah. Persiapan atau packing pada saat berangkat pastinya nggak terlalu ribet. Seperti baru packing beberapa jam sebelum berangkat pun rasanya masih aman-aman saja. Namun beda halnya untuk yang sudah menikah, apalagi kalau untuk Travel Mates yang sudah punya anak. Sangat berbeda jauh untuk orang yang masih single. Untuk orang yang sudah berkeluarga pastinya akan ada banyak sekali yang harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum berangkat liburan bersama keluarga. Apalagi untuk orang yang sudah memiliki anak. Bahkan banyak sekali orang-orang yang tidak mau liburan karena memikirkan anaknya. 
Agar hal tersebut tidak terjadi pada Travel Mates yang baru menikah atau baru saja memiliki anak, H.I.S Indonesia akan kasih kamu tips traveling untuk liburan bersama anak-anak. Semoga tips ini bisa membantu Travel Mates dan tidak akan repot ketika liburan bersama buah hati tersayang. Berikut tips-tips untuk liburan bersama anak-anak. Disimak yuk!

1. Belilah tiket pesawat di waktu siang hari.
Dari pengalaman yang sudah-sudah, banyak sekali Travel Mates yang merasa kerepotan membawa anak-anak disaat pagi atau malam hari. Tiket pesawat di jam 5 sampai 8 pagi bukanlah waktu yang direkomendasikan untuk terbang bersama anak-anak. Apalagi untuk yang masih bayi. Anak-anak tidak akan siap jika harus berangkat terburu-buru ke bandara. Belum lagi jika susah bangun, sarapan dulu, lalu malas mandi. Rewel anak-anak tidak pernah bisa kita samakan dengan orang dewasa. Rewel tersebut juga bisa membuat mood orang tua akan berubah drastis karena harus kerepotan di pagi hari. 
Namun juga berbeda hal kalau Travel Mates memilih jam terbang di sore atau malam hari. Banyak sekali maskapai yang sering mengalami delay. Bahkan tidak tanggung-tanggung, bisa 3 sampai 4 jam. Walaupun tidak delay, kasihan jika anak-anak harus sampai tujuan pada tengah malam. Selain tidak baik untuk kesehatannya, Travel Mates sebagai orang tua juga pastinya akan menjadi sangat lelah. Jadi sangat kami sarankan untuk memilih penerbangan di siang hari. 

2. Bawalah Mainan dan Buku
Bawa sesuatu yang anak-anak belum pernah dilihatnya atau dimainan akan lebih menarik untuk menjadi perhatian selama perjalanan dibandingkan mainan yang sudah sering dimainkan. Strategi ini bisa menjadi salah satu yang tepat untuk Travel Mates yaitu jangan langsung mengeluarkan semua permainan yang sudah kamu siapkan ke mereka dalam sekaligus. Tapi buatlah satu persatu agar mereka terseut penasaran dan fokus ke mainan itu. Dengan strategi ini tentunya anak-anak akan memiliki momen berharga dan momen yang indah selama mereka traveling bersama orangtuanya.

3. Manfaatkan gadget
Untuk anak-anak ketika di rumah mungkin menonton TV terus menerus adalah hal yang tidak baik. Namun rasanya tidak salah jika harus melanggar peraturan tersebut ketika sedang traveling bersama anak-anak. Dengan memberikan gadget seperti ponsel pintar untuk bisa menonton film atau kartun kesukannya bisa menjadi cara yang tepat agar si buah hati nyaman ketika dalam perjalanan seperti pesawat. Hal ini tentunya akan menjadi sangat menguntungkan untuk orangtua dan orang yang ada disekitarnya. 

4. Pilihlah Destinasi Bersama Anak-Anak
Lokasi tujuan sangat penting. Selain karena fisiknya yang tidak terlalu kuat untuk anak-anak, jangan sampai juga malah membuat si buah hati tidak senang. Sebelum berangkat, cobalah diskusi ke anak-anak ingin pergi ke mana. Misal ke pantai, carilah pantai yang bersahabat dengan anak-anak. Tidak berombak atau harus tracking terlebih dahulu.
Tidak ingin kan karena egois dengan pilihan sendiri tanpa memikirkan kepentingan anak-anak, malah berakibat aktivitas liburan menjadi tidak menyenangkan. Jadi jangan sampai salah pilih destinasi ya, Travel Mates!

5. Buat itinerary selonggar mungkin. 
Anak-anak biasanya akan rewel ketika sampai di tempat tujuan. Buatlah waktu luang 2 jam lebih lama untuk mengurus mereka dahulu. Sebisa mungkin ketika traveling bersama anak-anak jangan terlalu buru-buru. Sebisa mungkin siapkan agenda untuk anak-anak seperti istirahat, makan, mandi, sampai berangkat kembali. Kalau kamu harus check out hotel pada pukul 12, buatlah dari jam 10 untuk bersiap-siap. Jadi harus siap dengan management waktu kamu ya, Travel Mates!

Itu dia 5 tips traveling bersama anak-anak. Tidak perlu ke banyak tempat atau destinasi, quality time bersama keluarga agar tetap terjaga adalah sesuatu hal yang sangat berharga dan tidak bisa dibeli dengan apapun. Setuju, Travel Mates? Jadi persiapkan dirimu sebagai orang tua agar memiliki momen yang indah pada saat traveling bersama anak-anak ya, Travel Mates!

Sebarkan Artikel