6 Destinasi Musim Dingin yang Populer di China
06-02-2019
HIS Travel
6 Destinasi Musim Dingin yang Populer di China
City Travel
Sebarkan Artikel

Sebagai negara dengan wilayah negara yang luas, China menawarkan banyak sekali destinasi populer wisatawan. Beberapa di antaranya sangat cocok dikunjungi di musim dingin. 

 

Berikut ini beberapa destinasi musim dingin yang sangat populer di China. Diantaranya, yang manakah yang sudah pernah kamu kunjungi?

 

Harbin 

image source : www.thebeijinger.com

Menghabiskan waktu liburan selama musim dingin di China, maka Harbin harus masuk ke dalam top list destinasi wisatamu nih. Daya tarik utama kota Harbin adalah Harbin Ice and Snow Festival yang diadakan setiap awal bulan Januari sampai akhir bulan Februari setiap tahunnya. Harbin Ice and Snow Festival ini merupakan festival karya seni pahat es yang terbesar di dunia, lho. Dengan luas area mencapai 600.000 meter persegi. Setiap tahunnya, pengunjung yang datang ke sini bisa mencapai 10 - 15 juta orang.

image source : www.abc.net.au

Es balok yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai miniatur kota ini sangat populer di kalangan wisatawan. Pengunjung akan semakin banyak ketika malam hari tiba, pemandangan akan semakin menakjubkan ketika hiasan es tersebut disinari cahaya dari lampu yang berwarna-warni.

 

Oiya, disini kamu punya kesempatan untuk melihat Snow Fox secara langsung! Jangan lupa berfoto bersama hewan unik satu ini ya.

 

Beijing 

image source : www.thebeijinger.com

Ternyata ibukota negara China ini juga mendapat julukan sebagai salah satu destinasi favorit di musim dingin, lho. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan, seperti bermain ski, berendam di air panas, hiking, atau arena bermain khas musim dingin lainnya. Pemandangan kota terlarang yang diselimuti salju juga sangat cantik.

Setiap tahunnya Beijing juga menyelenggarakan Ice and Snow Festival yang diadakan di Longqingxia Gorge.

 

Yellow Mountain

image source : www.chinadiscovery.com

 

Ingin menghindari keramaian kota dan mencoba menikmati pemandangan alam di musim dingin, maka Yellow Mountain bisa menjadi tempat pelarianmu yang sempurna. Beriwsata ke tempat ini akan membuatmu seakan berada di dunia lain. Pemandangan pegunungan yang diselimuti salju dan awan, membuat Yellow Mountain sangat indah dinikmati terutama ketika matahari terbit dan terbenam.

 

Xiling Snow Mountain

image source : www.chinadiscovery.com

 

Olahraga ski merupakan aktivitas yang sudah identik dengan musim dingin. Ingin mencoba olah raga ski di China, maka kamu bisa mencoba mengunjungi Xiling Snow Mountain, yang berjarak sekitar 120 km dari Chengdu. Selain aktivitas individu, di sini juga tersedia atraksi yang bisa dinikmati dalam grup, cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan hari bersama keluarga atau teman.

 

China's Snow Town 

image source : news.cgtn.com

 

Kampung salju yang berlokasi di Provinsi Heilongjiang ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu yang menyukai fotografi. Sebagai salah satu wilayah dengan curah salju yang cukup banyak, salju di tempat ini mulai turun dari bulan November hingga bulan Mei, dengan ketebalan salju bisa mencapai 2 meter!

 

Pemandangan hutan pinus yang lebat berselimut salju dan bangunan bergaya tradisional membuat pemandangan semakin indah.

 

Jiuzhaigou National Park

image source : www.3rdpoletour.com

 

image source : www.chinadiscovery.com

 

Taman Nasional Juzhaigou sudah dikenal wisatawan domestik dan mancanegara sebagai tempat yang indah sepanjang tahunnya. Tetapi ketika musim dingin tiba, maka tempat ini akan diselimuti warna putih dari salju. Terlebih karena musim dingin di taman nasional ini merupakan waktu low season, maka kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dengan harga yang lebih murah. 

Sebarkan Artikel