6 Destinasi Musim Semi Manggunakan Kansai Area Pass
19-03-2019
HIS Travel
6 Destinasi Musim Semi Manggunakan Kansai Area Pass
Jepang
Sebarkan Artikel

Beberapa tempat di dunia memang tercipta untuk mengalami musim semi, salah satunya adalah Jepang. Lalu hal apa yang identik dari musim semi dan Jepang? Travel Mates pasti sangat tahu jawabannya adalah cherry blossom atau kita menyebutnya bunga sakura. Kalau kamu mendengar bunga sakura, apa yang ada di pikiranmu pertama kali?

Musim semi dan bunga sakura sendiri sudah seperti elemen kehidupan masyarakat Jepang. Coba Travel Mates ingat animasi, film, atau makanan apapun pasti selalu dikaitkan dengan bunga sakura. Banyak wisatawan mengatakan kalau sakura itu mendamaikan, mengagumkan, dan mendamaikan. Kamu pasti sangat setuju dengan kata-kata tersebut.

Namun, destinasi wisata mana saja yang paling direkomendasikan untuk melihat musim semi dan bunga sakura dengan menggunakan Kansai Area Pass? Agar kamu tidak salah tempat dan waktu untuk menikmati cherry blossom yang dikenal sebagai lambang kebahagiaan di Jepang ini, berikut 5 rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi. 

1. Nara Park, Nara

Sumber gambar: skyscanner
Kota ini dulunya pernah menjadi Ibu Kota Jepang saat abad ke-8. Maka tidak heran jika Travel Mates ke sini akan banyak menemukan bangunan sejarah dan kaya akan buday. Untuk menikmati musim semi dan mulai mekarnya bunga sakura di tempat ini kamu harus datang di waktu awal April sampai pertengahan April. Kombinasi pemandangan antara bunga sakura dan bangunan kuil-kuil kuno serta bangunan bersejarah lainnya akan membuat sebuah pemandangan indah yang akan sangat berharga untukmu. Selain itu di tempat ini kamu juga bisa datang ke Nara Park untuk bermain bersama rusa yang berkeliaran bebas di bawah dua ribu pohon sakura yang bermekaran.


2. Egeyama Park, Kobe

Sumber gambar: twofargone
Mungkin Travel Mates pernah mendengar kalau kota ini terkenal akan dagingnya yang enak. Namun disisi lain Kota Kobe memiliki pemandangan pegunungan yang akan memanjakan mata kamu, khususnya disaat musim semi. Rencanakan piknik bersama keluarga, sahabat, atau pasanganmu di Egeyama Park. Karena di tempat ini akan ada banyak sekali tempat untuk bersantai di bawah pohon sakura sambil menikmat hamparan langit luas. Atau buat Travel Mates yang lebih suka ketenangan, kamu bisa bersantai di Kuil Gokoku sambil menikmati indahnya cherry blossoms. Untuk periode mekarnya bunga sakura di tempat ini adalah awal April sampai minggu kedua April.

 

3. Kema Sakuranomiya Park, Osaka

Sumber gambar: skyscanner
Kalau sebelumnya kita sudah merekomendasikan kamu untuk mengunjungi ke Nara Park dengan dua ribu pohonnya, kali ini kita akan rekomendasi kamu untuk mengunjungi Kema Sakuranomiya Park di Osaka. Hanya di taman ini kamu bisa menemukan sekitar lima ribu pohon sakura yang ditanam dan dirawat. Travel Mates bisa bayangkan betapa indahnya taman ini ketika musim semi telah tiba.
Sama seperti tempat sebelumnya, perkiraan waktu bunga sakura mulai mekar di tempat ini adalah awal April sampai minggu kedua April

4. Philosopher’s Path, Kyoto

Sumber gambar: tourism.wicked.events
Kyoto, kota yang satu ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dibandingkan tempat-tempat sebelumnya. Seperti Istana Kekaisaran, Kuil Buddha Klasik, dan Maruyama Park. Namun ada salah satu spot Hanami terbaik di Jepang yang berada di kota ini. Yaitu, Philosopher’s Path.
Taman-taman cantik, sungai yang dilengkapi dengan jalan setapaknya, menjadi daya tarik kota ini untuk menikmati musim semi. Ratusan pohon sakura akan berbaris cantik di pinggir sungai yang menghubungkan Ginkakuji (Silver Pavilion) dengan Nanzenji.
Untuk waktu mekar bunga sakura di tempat ini adalah akhir bulan Maret sampai minggu pertama bulan April.

5. Kimiidera Temple, Wakayama


Sumber gambar: wikimedia.org

Kuil ini didirikan oleh seorang biarawan Tiongkok pada tahun 770 dan merupakan tempat untuk berdoa bagi Klan Tokugawa Wakayama. Banyak pohon sakura ditanam di sekitar Kimiidera Temple, tempat ini dikenal sebagai tempat bunga sakura mekar setiap tahunnya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Teluk Wakanoura yang indah dengan berjalan ke atas sebanyak 231 langkah. 

6. Himeji Castle, Himeji

Sumber gambar: japan-guide
Kastil Himeji merupakan kastil bersejarah Jepang. Kastil ini memiliki benteng yang kokoh, benteng ini dikelilingi oleh pohon-pohon sakura. Setiap musim semi, bunga pohon sakura di Kastil Himeji secara bersamaan, menjadikan Himeji Castle di dihiasi bunga-bunga merah muda yang bermekaran. Awal April adalah satu kesempatan setiap tahun untuk melihat Himeji Castle dengan bunga sakura yang mekar penuh, salah satu pemandangan yang benar-benar indah dan ikonik di Jepang.

Nah, itulah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bunga sakura dan hangatnya musim semi di area Kansai. Kamu bisa menggunakan akses JR Kansai  Area Pass yang bisa dipesan langsung di H.I.S. Travel Indonesia.

Itu dia 6 rekomendasi dari kami untuk Travel Mates agar tidak salah memilih waktu serta destinasi wisatanya. Kalau kamu sudah tidak sabar untuk melihat keindahan bunga sakura di Jepang, yuk langsung pesan di HIS Travel Indonesia!

Sebarkan Artikel