6 Kuliner Pinggir Jalan di Osaka Yang Nikmat Dicoba
13-02-2020
HIS Travel
6 Kuliner Pinggir Jalan di Osaka Yang Nikmat Dicoba
Food
Sebarkan Artikel

Osaka merupakan kota terbesar di Kansai dan kota terbesar di Jepang nomer dua setelah Tokyo. Osaka dulu dikenal dengan nama Naniwa. Naniwa pernah menjadi ibuota Jepang pada saat ibukota kekaisaran dipindahkan pada masa kekaisaran baru.

Namun sekarang Osaka dikenal dengan berbagai wisata kulinernya. Apalagi kuliner pinggir jalan di Osaka, dijajakan dengan harga yang sangat terjangkau. Dan juga kuliner khas Osaka yaitu Konamon jajanan berbahan dasar dari adonan tepung dan air yang sagat terkenal di Osaka.

Pada kesempatan kali ini H.I.S Travel Indonesia akan mengulas mengenai 6 Kuliner Pinggir Jalan di Osaka yang Perlu Dicoba oleh travel mates.

 

1. Taiyaki Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka Berbentuk Ikan Yang Lezat

image source : https://cotoacademy.com/

Taiyaki adalah makanan ringan berbentuk ikan dengan isian kacang merah dan ketela. Tapi saat ini taiyaki mempunyai banyak varian rasa mulai dari coklat, custard, keju bahkan isian daging. Taiyaki mempunyai aroma yang wangi, dan lapisan kulitnya yang tipis dan isian yang merata dari kepala sampai ekornya.

Bukan hanya sekedar makanan ringan biasa taiyaki juga sangat sering dijadikan makanan pencuci mulut setelah makan malam oleh masyarakat Jepang. Jadi travel mates jangan lupa beli taiyaki bila berkunjung ke Osaka Jepang ya.

 

2. Kushikatsu Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka, Gorengan Lezat Yang Cukup Menggoda

image source : https://www.tsunagujapan.com/

Kushikatsu adalah gorengan yang terbuat dari berbagai macam bahan mulai dari daging, sayur bahkan seafood yang dibalut dengan tepung panir. Tepung panir adalah tepung yang terbuat dari roti kering yang ditumbuk halus. Dengan menggunakan tepung ini kushikatsu akan memiliki tekstur yang renyah saat di gigit.

Uniknya setiap kedai pinggir jalan di Osaka mempunyai metode pengolahan yang berbeda-beda. Dan biasanya kushikatsu akan digoreng setelah pelanggan memesan. Ini agar pelanggan tetap merasakan renyahnya kushikatsu dan bisa memakan kushikatsu dikala hangat. Setelah kushikatsu digoreng kemudian di celupkan ke saus yang sudah disediakan baru kemudian di sajikan.

Ada beberapa peraturan yang perlu travel mates perhatikan saat memakan kushikatsu yaitu jangan mencelupkan kuhsikatku yang sudah digigit karena saus yang anda gunakan akan digunakan pelanggan lain jadi patuhi peraturan yang ada demi kenyamanan Bersama.

 

3. Takoyaki, Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka Yang Sudah Mendunia

image source : https://uncutrecipes.com/

Takoyaki terbuat dari tepung, sayur-sayuran, dan daging gurita yang di masak di wajan bercetakan bulat. Makan ini sangat terkenal sampai ke berbagai belahan dunia dan juga setiap kedai yang menjajakannya mempunyai cara masing masing untuk mengolahnya. Tapi kebanyakan pasti bentuk takoyaki adalah berbentuk bulat seperti bola ping-pong.

Toping yang sering digunakan untuk takoyaki ada katsuobushi (ikan cakalang kering yang diserut), aonori (remah-remah rumpul laut kering), mayones dan saus. Takoyaki menjadi salah satu ikon wisata kuliner Jepang, tapi asal Takoyaki adalah Osaka. Harga yang ditawarkan oleh penjual pinggir jalan di Osaka juga sangat terjangkau.

Takoyaki yang dijual oleh kedai kedai di Osaka lebih empuk dan gurih dibandingkan dengan kedai-kedai di kota lain di Jepang. Ini disebabkan adonan takoyakinya menggunakan kaldu. Jadi jangan lupa untuk mencicipi Takoyaki yang di jual oleh kedai-kedai pinggir jalan di Osaka.

 

4. Okonomiyaki, Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka Yang Wajib Untuk Anda Nikmati Lezatnya!

image source : https://www.justapinch.com/

Okonomiyaki adalah makanan yang terbuat dari tepung, kubis, dan berbagai bahan lainnya. Semuanya disatukan, dicampur dan dimasak diatas wajan besi yang pipih dengan spatula. Di setiap kedai yang ada mempunyai varian toping masing masing jadi travel mates tinggal mencicipi setiap okonomiyaki yang di jajakan di Osaka ya.

Bahan campuran dari okonomiyaki biasanya adalah seafood, daging babi atau ayam atau sapi, yamaimo (ubi rambat Jepang), kue moch, keju dan bahan bahan lainnya. Ada sebuah tips untuk travel mates saat ingin menikmati okonomiyaki yaitu oleskan mayones, katsuobushi, dan aonori agar rasa dari okonomiyaki lebih terasa lezat.

 

5. Tonpeiyaki, Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka Non Halal Namun Tetap Menggoda

image source : https://thefoodgallery.wordpress.com/

Tonpeiyaki merupakan makanan yang sangat popular di Osaka. Jika diurutkan tonpeiyaki berada di urutan ketiga di bawah Okonomiyaki dan Takoyaki. Tapi walaupun berada di peringkat ketiga Tonpeiyaki masih menjadi rekomendasi untuk travel mates coba.

Tonpeiyaki terbuat dari daging babi yang dibungkus dengan kubis kemudian di panggang dengan telur dadar. Tonpeiyaki tidak menggunakan tepung jadi makanan ini sangat cocok untuk cemilan travel mates. Apalagi saat ditambah dengan saus dan aonori rasa tonpeiyaki menjadi semakin lezat. Tapi untuk travel mates yang beragama muslim diperhatikan lagi ya sebelum memesan Tonpeiyaki.

 

6. Kasu Udon, Kuliner Pinggir Jalan Di Osaka Yang Membuat Banyak Wisatawan Merasa Penasaran

image source : https://www.skyscanner.com.sg/

Kasu adalah jeroan sapi yang digoreng. Proses penggorengannmua memakan waktu cukup lama. Ini dilakukan agar rasa gurih dari jeroan sapi benar-benar didapat dan membuat tekstur dari jeroannya menjadi kenyal.

Udon sendiri adalah mie khas jepang yang sudah ada sejak jaman dahulu dan terbuat dari tepung terigu yang memilki bentuk tebal serta lebar. Udon memiliki beberapa bentukyaitu udon tebal (futo udon), udon tipis (hoso udon) dan udon kecil-kecil (himokawa udon). Ada juga yang dibedakan dari cara pembuatan dan berdasarkan bentuk fisik.

Kasu Udon merupakan perpaduan dari kedua hidangan ini. Kasu dijadikan toping untuk mie udon yang menjadi hidangan utama. Dengan perpaduan ini kasu udon memilki protein dan kolagen yang tinggi sehingga disukai wanita-wanita. Kedai kedai pinggir jalan di Osaka banyak yang menjual Kasu Udon dengan harga yang terjangkau, jadi travel mates jangan lupa mencobanya saat berkunjung ke Osaka.

 

Dan itu dia 6 Kuliner "Pinggir Jalan" di Osaka yang Perlu Dicoba oleh travel mates. Osaka adalah kota yang sangat terkenal dengan wisata kuliner pinggir jalannya. Travel mates dapat menemukan kuliner-kuliner yang dijual dengan harga-harga yang sangat terjangkau disni. Jadi pastikan untuk mencoba setiap kedai-kedai pinggir jalan yang ada di Osaka ya. Jangan lupa untuk berlibur ke Jepang Bersama dengan H.I.S Travel Indonesia.

 

Sebarkan Artikel