6 Lokasi yang Wajib Dikunjungi Jika Kamu Fans Drakor Hotel Del Luna!
15-01-2020
HIS Travel
6 Lokasi yang Wajib Dikunjungi Jika Kamu Fans Drakor Hotel Del Luna!
City Travel
8
Sebarkan Artikel

Apakah travel mates menonton drakor berjudul Hotel Del Luna? Melihat drama fantasi yang diperankan oleh IU-cs ini pasti travel mates kagum dengan tempat-tempat yang ada di dalam dramanya. Tempat-tempat yang menjadi set lokasi syuting yang ada di dalam drama Hotel Del Luna ini sangat menarik dan menakjubkan. Buat travel mates yang mencintai drama korea yang satu ini maka ini dia 6 lokasi wajib dikunjungi jika kamu fans drakor Hotel Del Luna. HIS Travel Indonesia akan mengajak travel mates untuk menjelajah dimana saja tempat itu!

1. Pizza Alvolo aka Sanchez’s Restaurant

Related image

images source : nomu.fashion

Jika travel mates adalah fans setia dari drama fantasi yang satu ini pasti mengenai Sanchez’s kan? Nah seperti yang kita ketahui bahwa Sanchez memiliki restaurant. Jika travel mates ingin datang ke resto miliki Sanchez di dalam drama maka travel mates bisa datang ke Pizza Alvolo yang berada di kawasan Yeongpyong-dong di Seoul. Tiap episode pasti ada salah satu scene yang berlokasi di resto milik Sanchez’s ini. Selain tempatnya yang instagramable, varian-varian pizza di tempat ini juga terlihat menarik dan rasanya pasti sangat lezat. Jadi ketika travel mates pergi ke Seoul dan travel mates ingin menikmati pizza sekalian pergi ke lokasi syuting Hotel Del Luna maka travel mates harus mampir ke Pizza Alvolo!

2. Samcheong-dong Korea Guesthouse

Guest house in Hotel Del Luna

images source :dramamilk.com

Ingat adegan dimana Chan-Sung lari dari hantu yang mendatanginya pada episode pertama travel mates? Nah tempat dimana Chan-Sung bersembunyi itu berada di kawasan Hwa-Dong tepatnya di Jongno Distrik Seoul. Tempat bersembunyi Chan-Sung itu adalah Samcheong-dong Korea Guesthouse yang masih menjadi satu bagian atau satu komplek dari Bukchon Hanok Village. Travel mates bisa mengambil foto di tempat Chang-Sung kabur dari kejaran hantu ini. Seru bukan?

3. Changhwadang – Daehakno Branch

Related image

images source :dramamilk.com

6 lokasi wajib dikunjungi jika kamu fans drakor Hotel Del Luna salah satunya adalah Changhwadang – Daekhakno Branch. Pasti anda ingat bukan adegan dimana Man Wol dimana ia sedang makan dumpling di episode pertama, saat ia menjelaskan tentang hantu kepada Chan-Sung. Nah tempat itu sebenarnya merupakan salah satu gerai China yang menjual dumpling dan cukup populer. Jadi travel mates bisa mengunjungi gerai yang berada di Myeongnyun 4(sa)ga Seoul ini, sekalian makan sekalian merasakan atmosfer lokasi syuting Hotel Del Luna.

4. Palpan-Dong

Palpan-dong in Seoul filming location in Hotel Del Luna

images source : Drama Milk

Next, tempat yang bisa travel mates kunjungi adalah Palpan-Dong. Lokasi syuting ini merupakan set dari scene saat Chan-Sung lari dari kejaran hantu tanpa mata. Lokasi Palpan-Dong ini berada kawasan Distrik Jongno, Seoul dan juga masih menjadi salah satu bagian dari Bukchon Hanok Village. Jadi ketika travel mates berkunjung ke Bukchon Hanok Village maka jangan lupa sekalian mampir ke Palpan-Dong ini. Tempat dimana Chan-Sung berlarian adalah Samcheong-ro 5-gil. Tapi tenang aja kok, di jalanan ini tidak ada hantu tanpa mata! Hihihi.

5. Myeongdong Street Shops

Image result for myeongdong

images source : Drama Milk

Bagi travel mates yang setia menonton drama Korea yang satu ini pasti menyadari bahwa Man-Wol sangat suka dengan yang namanya shopping. Nah dalam episod pertama, banyak sekali lokasi syuting yang diambil di Myeongdong Street yang merupakan salah satu jalanan yang penuh dengan pertokoan pakaian dan kecantikan di Seoul. So, ketika travel mates berlibur ke Korea Selatan terutama ke Seoul dan ingin belanja sekalian menjelajah tempat syuting Hotel Drama Del Luna maka travel mates wajib menyambangi Myeongdong Street Shops okey?!

6. Mokpo Modern History Museum

Image result for hotel del luna shooting location

images source : HallyuSG

Hotel tempat hantu-hantu Man Wol menginap itu nyata travel mates, jika travel mates ingin mengunjungi hotel yang megah dan indah itu maka travel mates bisa datang ke Mokpo Modern History Museum yang bisa ditempuh 3,5 hingga 4 jam dari Kota Seoul. Kita akan dengan mudah mengetahui Mokpo Modern History Museum ini hanya melihat eksterior bangunan luarnya. Megah dan menarik! Jangan lupa siapkan kamera dan ambil banyak foto dari bangunan yang menarik dan megah ini ya travel mates!

Itu tadi informasi yang bisa kami berikan mengenai 6 lokasi wajib dikunjungi jika kamu fans drakor Hotel Del Luna. Jika travel mates ingin berlibur ke Korea Selatan dan mengunjungi tempat-tempat di atas maka travel mates bisa mengajak H.I.S Travel Indonesia buat liburan bareng ke Korea! Dapatkan banyak promo menarik dan terjangkau!

8
Sebarkan Artikel