6 Tips Travelling Untuk Momen Liburan Musim Dingin
06-10-2019
HIS Travel
6 Tips Travelling Untuk Momen Liburan Musim Dingin
Tips
Sebarkan Artikel

Berlibur di musim dingin memang menyenangkan. Selain dapat merasakan suasana kesejukan yang berbeda, kita juga dapat menjumpai hal-hal yang tidak bisa ditemukan saat berlibur di musim lain. Meskipun begitu, bukan berarti agenda berlibur di musim dingin tidak memerlukan persiapan ya Travel Mates! Bingung memulai dari mana? Boleh kok memulainya dari membaca artikel tentang tips travelling untuk momen liburan musim dingin berikut ini!

Tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang telah H.I.S Travel Indonesia berikut tidak banyak kok. Namun, tolong disimak baik-baik ya Travel Mates. Bilapun ada yang dirasa perlu untuk dicatat, boleh saja kok untuk dicatat! Oke? Selamat menyimak!

 

1. Sediakan Baju Yang Hangat Dan Nyaman

image source : https://www.pexels.com/

Bagaimanapun juga, menyediakan baju yang hangat dan nyaman adalah salah satu hal yang paling penting untuk diutamakan! Sebab, tanpa baju yang hangat dan terasa nyaman untuk dikenakan saat musim dingin, agenda liburan tidak akan terasa menyenangkan!

Ingin mencoba nekat hanya mengenakan kaus oblong saja saat berlibur di musim dingin? Sebaiknya, Anda mengurungkan niat nekat tersebut. Sebab, hal tersebut tergolong sebagai tindakan konyol yang amat beresiko mengganggu kesehatan Anda. Betapa tidak? Suhu saat musim dingin bisa mencapai titik dibawah 0 derajat celcius loh! Yakin ingin tetap nekat? Sebisa mungkin jangan ya Travel Mates!

Lebih baik, Anda mempraktikan tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang satu ini. Toh ini juga demi kelancaran agenda liburan Anda selama disana kan?

 

2. Jangan Lupa Untuk Mengenakan Sepatu Boots Yang Layak Dan Nyaman

image source : https://www.pexels.com/

Diantara sekian banyak jenis sepatu, sepatu boots agaknya merupakan sepatu yang paling tepat untuk digunakan saat liburan musim dingin. Sebab, sepatu ini tidak rentan basah bila terkena air, yang berpotensi untuk membuat jemari kaki menggigil kedinginan. Selain itu, sepatu jenis ini juga memiliki lapisan sol yang bergerigi dan mampu membuat Anda tetap melangkah dengan aman di atas tumpukan salju sekalipun.

Meskipun hampir semua sepatu boot memiliki desain yang hampir sama, agaknya Anda juga tidak boleh mengesampingkan aspek kenyamanan dalam hal pemilihan sepatu. Agar tetap terasa nyaman, setidaknya gunakan lah sepatu yang memiliki ukuran pas dan tidak terlalu longgar. Sebab, bukan tidak mungkin Anda akan berjalan kaki dengan jarak yang agak jauh sambil menggunakan sepatu ini kan? Oleh karenanya, siapkan sepatu boots ternyaman untuk momen liburan musim dingin Anda nanti ya!

 

3. Meskipun Terdengar Sepele, Ternyata Membawa Lip Gloss Dan Moisturiser Menjadi Salah Satu Tips Travelling Untuk Momen Liburan Musim Dingin Yang Tidak Boleh Disepelekan Loh!

image source : https://www.pexels.com/

Sebagian orang, memiliki kondisi kulit yang sensitive. Terlebih bila harus menghadapi cuaca yang ekstrim, semisal musim dingin yang tidak bisa dijumpai di Indonesia. Meskipun Anda selama ini merasa aman-aman saja, bukan berarti Anda boleh lengah dan tidak mempersiapkan Lip Gloss dan moisturizer di dalam task per Anda ya!

Sebab, cuaca dingin yang bersuhu dibawah nol derajat Celsius serung kali membuat kondisi kulit menjadi kering, bahkan dapat membuat bibir mengalami sariawan. Cukup mengganggu bukan? Oleh karenanya, jangan lupa untuk menyiapkan Lip Gloss dan krim pelembab moisturiser sebelum berangkat nanti ya!

 

4. Memiliki Rencana Cadangan? Wajib Dong! Agar Liburan Dapat Senantiasa Dioptimalkan!

image source : https://www.pexels.com/

Di sebagian tempat wisata, kadang kala muncul kendala cuaca yang datangnya sulit untuk diduga-duga. Selain cuaca, faktor-faktor lain semisal jadwal perawatan fasilitas yang dilakukan secara mendadak, juga bisa menyebabkan agenda wisata musim dingin Anda berjalan tidak sesuai seperti rencana sebelumnya. Bila tidak memiliki rencana cadangan, tentu banyak waktu yang terbuang begitu saja bukan?

Oleh karenanya, yuk siapkan rancangan jadwal liburan cadangan bila hal-hal yang tidak terduga! Namun, jangan sampai memaksakan diri ya! Terkadang, apa yang direncanakan oleh Tuhan memanglah yang terbaik untuk dilakukan. Meskipun demikian, jangan sampai melupakan tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang satu ini ya!

 

5. Memantau Prakiraan Cuaca? Jangan Sampai Terlupa Ya!

image source : https://www.pexels.com/

Dimanapun kita berada, memperhatikan kondisi lingkungan sekitar adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu aspek yang jangan sampai terlupa untuk diperhatikan, adalah kondisi prakiraan cuaca.

Tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang satu ini mungkin butuh sedikit pembiasaan memang. Terlebih untuk Anda yang sehari-harinya jarang menghadapi kondisi cuaca yang beraneka ragam.

Mungkin awalnya memang tidak mudah, namun bila sudah terbiasa, manfaat manisnya bisa diperoleh saat sedang ataupun setelah berlibur kok! Tentu Anda tidak ingin terhalang badai salju di tengah jalan saat menempuh perjalanan ke sebuah objek destinasi wisata kan? Oleh karenanya, yuk biasakan memantau prakiraan cuaca!

 

6. Tetap Sediakan Cadangan Asupan Makanan Untuk Berjaga Menghadapi Dingin Nya Suhu Udara Di Tempat Wisata!

image source : https://www.pexels.com/

Di luar negri, jumlah toko yang menyediakan makanan memang cukup banyak. Resto yang menyediakan makanan hangat juga banyak. Namun apa iya, Anda setiap saat mondar-mandir mampir ke toko untuk sekedar membeli makanan? Bila cuaca mendadak tidak bersahabat bagaimana? Tentu akan menjadi masalah kan?

Tenang, untuk menghindari masalah tadi, tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang tidak boleh terlupa selanjutnya adalah, senantiasalah mempersiapkan cadangan asupan makanan. Sekalipun jumlahnya tidak banyak, cadangan supply makanan ini tentu dapat menghangatkan tubuh Anda loh saat sewaktu-waktu dibutuhkan!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 6 tips travelling untuk momen liburan musim dingin yang dapat Travel Mates terapkan saat berlibur bersama H.I.S Travel Indonesia nanti. Bilapun tips tadi di atas masih terasa seperti ada yang kurang, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami ya! H.I.S Travel Indonesia siap untuk mewujudkan momen liburan ke luar negri yang istimewa!

 

Mau tiket Gratis Ke Jepang? Yuk Wujudkan impian kamu bersama H.I.S. Travel Indonesia. Ikuti Follow To Win Japan untuk menangkan tiket Gratis liburan ke Jepang. Klik dibawah ini untuk informasi selengkapnya :

image source : https://linktr.ee/histravelindonesia

Sebarkan Artikel