6 Tips Wisata Ke Jepang Bersama Anak
10-12-2019
HIS Travel
6 Tips Wisata Ke Jepang Bersama Anak
Tips
Sebarkan Artikel

Ketika anak mulai bertambah usia, sudah waktunya Anda mengajaknya untuk mengenal dunia luar. Traveling tidak melulu sekedar berlibur saja, tetapi juga mengenalkan pengetahuan baru. Semakin dini usia si kecil dalam mengenal dunia luar maka akan semakin cepat pikirannya bertumbuh dan belajar.

Jika Anda pernah berlibur ke Jepang sebelum berkeluarga, persiapan cukup untuk keperluan diri sendiri saja. Ketika Anda sudah memiliki anak, maka perhatian Anda juga terbagi. Poin penting untuk menyesuaikan kebutuhan si kecil dengan lingkungan di Jepang. Perhatikan juga cuaca dan iklim yang sedang berlangsung, untuk memastikan kondisi si kecil disana akan baik-baik saja. Berikut H.I.S Travel Indonesia akan membagikan tips wisata ke Jepang bersama anak. Yuk simak bersama!

 

1. Pilihlah Pesawat dengan Fasilitas Terbaik bagi Si Kecil, Agar Perjalanan Wisata Ke Jepang Bersama Anak Terasa Nyaman Dan Aman

image source : https://www.flickr.com/photos/128730796@N02/29895420472/

Untuk memberikan kenyamanan perjalanan bagi anak, mungkin akan mengeluarkan biaya yang sedikit lebih mahal. Karena Anda perlu memperhatikan fasilitas terbaik bagi buah hati Anda, seperti tempat duduk yang nyaman juga posisi kursi yang tepat. Karena perjalanan Anda ke Jepang tidaklah sebentar.

Pertimbangan lainnya, meminimalisir kerepotan Anda jika berpindah-pindah maskapai, Anda bisa memilih penerbangan langsung dari Indonesia ke Jepang. Jangan ragu untuk mencari harga termurah! Kini banyak aplikasi yang menyediakan layanan penjualan tiket pesawat dengan berbagai promo. Sehingga tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan maskapai yang full service dengan harga yang murah.

 

2. Perhatikan Makanan Yang Dipilih Saat Melakukan Wisata Ke Jepang Bersama Anak

image source : https://www.flickr.com/photos/meguroplitan/7455091652/

Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke Jepang ialah makanan si kecil. Kenali apa saja makanan yang tidak boleh dimakan ataupun membuat alergi anak Anda. Perhatikan makanan apa saja yang mungkin Anda temukan disana dan cari tahu apakah bahan yang terkandung bisa memicu alergi.

Sebelum pergi, tentu Anda sudah menentukan lokasi wisata Anda. Jangan lupa untuk mencari tahu seputar restoran yang tersedia disana dan makanan apa saja yang disediakan, agar Anda tidak kesulitan mencari makanan untuk si kecil. Siapkan juga makanan untuk perjalanan Anda, seperti cemilan dan minuman untuk anak Anda. Jangan sampai ia rewel karena Anda melewatkan hal yang satu ini.

 

3. Pilihlah Hotel Yang Tepat Untuk Wisata Ke Jepang Bersama Anak Yang Menyenangkan

image source : https://www.flickr.com/photos/148805269@N04/34258758471/

Tidak hanya kenyamanan diri sendiri. Kenyamanan orang lain juga perlu diperhatikan. Ketika Anda memilih penginapan, pilihlah kamar yang privat. Tidak hanya untuk kenyamanan si kecil, tapi juga untuk memberi privasi kepada tamu lain ketika si kecil rewel di malam hari.

Pastikan juga penginapan Anda boleh menerima tamu anak-anak, karena ada beberapa penginapan yang tidak menerima tamu balita dan anak-anak. Ukuran kamar juga jangan terlalu sempit agar ada ruang bagi si kecil untuk bermain.

Jika menurut Anda ruangan hotel terlalu sempit, Anda bisa menyewa apartment. Karena kamar apartment biasanya memiliki fasilitas yang lebih lengkap, seperti dapur, kamar mandi dengan bathub juga balkon. Sehingga Anda lebih leluasa dalam mengurus kebutuhan si kecil.

 

4. Pertimbangkan Alat Transportasi Yang Paling Efektif Agar Momen Wisata Ke Jepang Bersama Anak Tidak Terlalu Lama Di Perjalanan

image source : https://www.flickr.com/photos/kuboki/8086234138/

Banyak pilihan kendaraan yang bisa menjadi opsi, tapi kembali lagi Anda perlu memperhatikan kenyamanan buah hati Anda. Usahakan jangan menggunakan kereta terutama pada jam-jam pagi saat banyak orang yang bepergian, hal itu akan membuat anak Anda sulit bergerak karena berdesak-desakan dengan penumpang lain.

Selain kereta, Anda bisa memilih lumousin bus yang tidak perlu transit. Karena bus juga merupakan transportasi umum, maka Anda perlu menjaga ketenangan di dalamnya. Untuk mengindari serangan tatapan dingin ataupun ada yang memarahi ketika si kecil rewel, Anda bisa memilih naik taksi. Tidak apa mengeluarkan dana sedikit lebih mahal, demi kenyamanan liburan Anda bersama keluarga.

Jarak perjalanan Anda lumayan jauh? Pilihlah transportasi yang tercepat. Shinkansen misalnya, tapi perhatikan juga biayanya. Terkadang tiket pesawat bisa lebih murah daripada harga tiket shinkansen. Contohnya penerbangan pulang-pergi Kansai-Tokyo.

 

5. Kunjungi Tempat Wisata Yang Tidak Menguras Tenaga Agar Wisata Ke Jepang Bersama Anak Tidak Membuat Lelah Yang Berlebihan

image source : https://www.flickr.com/photos/147006626@N02/46485761345/

Mengajak anak berlibur tentu saja akan membuat Anda sedikit repot. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan daya tahan tubuh si kecil agar tidak sampai kelelahan. Maka dari itu hindari tempat yang bisa menguras tenaga karena Anda juga perlu menggendong si kecil kemana-mana.

Museum, taman, dan pusat perbelanjaan bisa menjadi pilihannya. Tentukan lokasi liburan Anda sebelum keberangkatan agar Anda juga bisa mempersiapkan segala kebutuhan si kecil selama berwisata.

 

6. Wisata Ke Jepang Bersama Anak? Jangan Lupa Untuk Membawa Mainan Kesukaan Si Kecil Untuk Berjaga-jaga Ya!

image source : https://www.flickr.com/photos/144269990@N04/35544405103/

Terlalu lelah jika Anda harus selalu menggendong si kecil? Jangan lupa siapkan stroller lipat! Mungkin terlihat agak merepotkan, namun repot sedikit tak menjadi masalah demi kenyamanan liburan Anda. Dengan begitu Anda dan anak bisa sama-sama menikmati liburan dengan nyaman. Bawakan juga si kecil mainan yang ia sukai seperti mobil-mobilan atau boneka dan sejenisnya. Hindari penggunaan gadget! Biarkan si kecil menikmati masa kecilnya tanpa bergantung dengan dunia maya.

Itulah tadi ke-6 tips wisata ke Jepang bersama anak. Hal yang paling utama ialah pastikan si kecil dalam kondisi sehat. Perjalanan akan menyenangkan jikalau keselamatan dan kesehatan si kecil terjamin.

 

Persiapkan segalanya secara matang sebelum bepergian! Ada rencana traveling dalam waktu dekat dan membutuhkan bantuan? Jangan segan untuk hubungi H.I.S Travel Indonesia ya! Semoga artikel ini bermanfaat.

Sebarkan Artikel