Mengenal 6 Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Saat Festival Musim Gugur
07-11-2018
HIS Travel
Mengenal 6 Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Saat Festival Musim Gugur
Food
Sebarkan Artikel

Festival musim gugur memang dinanti banyak orang yang biasa merayakannya, seperti di negri Tiongkok. Disana, biasanya diadakan festival tahunan musim gugur, yang amat dinanti oleh warga lokal dan turis mancanegara. Salah satu yang dinanti dari festival tersebut adalah, 6 varian kue bulan khas Tiongkok yang selalu hadir meramaikan festival tersebut.

Sebagai seorang Traveler, kamu tentu pernah mendengar tentang kue bulan bukan? Iya, kue tersebut memang bukan panganan biasa. Hidangan tersebut biasanya hanya ada di beberapa moment tertentu saja, semisal saat perayaan festival musim gugur.

Jenis dari kue bulan khas Tiongkok ini sebenarnya cukup banyak. Setidaknya ada 6 varian kue bulan khas Tiongkok yang harus kamu tau, agar kamu dapat dengan mudah mencarinya dan mencicipinya selama ditengah perayaan Festival Musim Gugur tersebut. Penasaran dengan kesemua variant nya? SImak terus artikel dari tim H.I.S Travel Indonesia berikut ini yuk! Selamat menyimak ya Travel Mates!

 

1. Cantonese Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Dicetak Dan Diisikan Dengan Isian Lezat

image source : http://www.grid.id/

Berencana untuk berwisata ke bagian tenggara Tiongkok di moment festival musim gugur tahun ini? Kalau begitu, Travel Mates harus mengenali kue bulan yang berasal dari Provinsi Guangdong Tiongkok ini.

Rasa kue ini memiliki citarasa yang begitu manis di bagian kulitnya. Karena rasanya yang manis, kue ini cukup disukai oleh orang-orang daerah Kanton dan sekitar Provinsi Guangdong. Untuk isiannya sendiri, ada beberapa jenis. Ada yang berisi daging ayam, daging babi, bebek, jamur, pasta biji bunga teratai, hingga kuning telur. Rasanya lezat-lezat!

 

2. Beijing Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Rasa Manisnya Unik

image source : http://www.grid.id/

Kue bulan khas tiongkok yang satu ini bisa Travel Mates temukan di kota Beijing dan Tianjin. Rasanya juga manis, semanis lingkaran merah yang dicetak di atas kue ini. Untuk isian, kue ini diisikan biji persik dan kulit jeruk kering. Unik ya isiannya!

 

3. Suzhou Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Sudah Ada Sejak 1000 Tahun Lebih

image source : http://www.grid.id/

Kue bulan yang satu ini terbilang cukup banyak ditemui di seantero Tiongkok. Hal ini dirasa wajar, sebab ia sudah ada sejak 1000 tahun yang lalu, dan rasanya yang nikmat. Sensasi gurih dan manis dari kue ini, dapat kamu temukan dari kulit kuenya yang krispi dan mengandung banyak gula. Pasti kamu suka dengan Suzhou style mooncake deh!

 

4. Chaoshan Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Memiliki Citarasa Dan Ukuran Yang Unik

image source : http://www.grid.id/

Chaoshan merupakan satu varian kue bulan yang ada di Tiongkok yang memiliki citarasa yang unik. Keunikan nya sendiri, berasal dari isiannya yang merupakan pasta kacang hitam, pasta kacang hijau, dan juga pasta kentang. Bentuknya pun lebih besar dari kue bulan yang biasa kita temukan disana! Unik banget kan?

Meskipun ukurannya besar, setelah memakan kue ini untuk pertama kalinya pasti kamu ingin memakan kue ini lagi! Bila kamu suka, kamu boleh kok memakan kue ini dalam jumlah banyak. Namun jangan sampai berlebihan ya! Segala yang berlebihan itu kan kurang baik Travel Mates.

 

5. Yunnan Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Rasanya Manis Dan Gurih Nan Menggoyang Lidah

image source : http://www.grid.id/

Kue bulan ini terkenal dengan isian daging babi dan juga isian bunga nya. Daging babi memang salah satu isian yang difavoritkan oleh orang Tiongkok. Oleh karenanya tidak mengherankan bila kue yang berisi daging babi cacah madu ini sangat laris manis ketika festival musim gugur berlangsung disana.

Selain isian daging tadi, sebenarnya kue bulan Yunnan Style ini juga ada yang diisikan dengan bunga mawar segar serta bunga lain yang bisa dimakan. Baik isian daging babi dan isian kelopak bunga, sama-sama memberikan sensasi manis dan gurih ketika dikunyah secara perlahan.

Penasaran dengan sensasi manis dan gurihnya? Datang langsung yuk ke festival kue bulan khas Tiongkok! Citarasanya yang nikmat pasti akan kamu sukai!

 

6. Hong Kong Style Mooncake, Varian Kue Bulan Khas Tiongkok Yang Tampilan Luarnya Berwarna Putih Bak Putri Salju

image source : http://www.grid.id/

Dilihat dari tampilan luarnya, kue bulan khas Tiongkok yang satu ini memang lain dari yang lain. Iya, warna kue bulan yang lain memang tidak ada yang seputih Hong Kong Style mooncake. Hal ini terbilang wajar. Mengingat, kue bulan ini disimpan di dalam lemari es hingga kulit luaran nya berwarna putih bak putri salju.

Meskipun tampilan luarnya berbeda, soal isian, kurang lebih tidak berbeda jauh kok dengan mooncake lain yang bisa kamu temukan di Tiongkok! Dan yang terpenting, citarasanya tetap lezat, dan kamu cicipi saat kamu berlibur ke Tiongkok ketika Festival Musim gugur disana. Bila menemukan kue yang satu ini saat di Tiongkok, jangan ragu untuk mencicipi kue bulan yang satu ini ya!

 

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 6 varian kue bulan khas Tiongkok saat festival musim gugur. Tertarik untuk mencoba kesemuanya saat festival musim gugur nanti di Tiongkok? Yuk, segera rencanakan liburan kamu ke Tiongkok bersama H.I.S Travel Indonesia yuk Travel Mates!

Ajak juga rekan-rekan dan orang tersayang untuk meramaikan perjalanan kamu ya! Urusan perjalanan ke luar negeri, kami siap untuk kamu andalkan! Terimakasih telah menyimak artikel singkat dari kami, sampai jumpa lagi Travel Mates!

Sebarkan Artikel